Rabu, 06 Oktober 2010

Ada Uka Uka Di Kuburan Novodevichy

Daniel Petrov Yang Ngajak
Saya Blusukan Masuk Kuburan
Jalan jalan ke obyek wisata sudah sering saya ceritakan di blog ini. Kali ini saya ajak pembaca setia blog ini untuk wisata ke rumah masa depan, yaitu kuburan dikota Moscow - Russia yang bernama Novodevichy Convent.  Kuburan ini sangat luas sekali dibagian tengah tedapat Novodevichy Monastery dan kuburan kuburan sangat tua terdapat disekitarnya dan bahkan banyak juga yang dikubur didalam monastary. Karena seluruh halaman monastary sudah penuh, maka kuburan kuburan baru saat ini ditempatkan diluar dinding monestary.



Kuburan Kuno Sangat Megah
Tercatat didinding bahwa tempat ini mulai pertama kali digunakan sebagai kuburan tahun 1898. Seorang mahasiswa Russia bernama Daniel Petrov yang kami kenal lewat internet dengan semangat empat lima menceritakan segala hal tentang kuburan ini, sayangnya orangnya ternyata penakut. Sepanjang jalan yang diceritakan cuma cerita uka uka, horor dan hantu yang bangkit mencari mangsa anak gadis saja padahal yang dikubur dikuburan ini saya baca nama nama terkenal dan tidak asing ditelinga kita.


Kuburan Besar Besar
Bekas presiden Russia Boris Yeltsin, seniman Anton Chekov, Kruschev, Raiza Gorbachev dan masih banyak sekali selebritis, tokoh politik maupun seniman terkenal Russia yang dimakamkan di kuburan Novodevichy ini. Bagi Ardi's Family, apa yang diceritakan Daniel tidak menyeramkan sama sekali, bagaimana bisa ketakutan, lha kuburan ini lebih mirip tempat pameran karya seni patung. Semua kuburan dihiasi patung patung dengan nilai seni sangat tinggi. Ada yang berupa patung kepala saja, setengah dada sampai seluruh tubuh dengan gaya yang sangat artistik.

Maksudnya Apa Ya
Kok Ada Sapi
Bagi orang Russia, bisa dikubur ditempat ini adalah merupakan kebanggaan, prestige bagi keluarga yang ditinggalkan. Ini dalah kuburan yang paling diidam idamkan orang Russia nomor dua setelah Kremlin. Karena Kremlin hanya dipakai oleh orang sangat penting saja, maka otomatis Novodevichy yang jadi idaman rumah masa depan, tetapi sayangnya tidak semua orang bisa dikuburkan ditempat ini karena untuk bisa dikubur saja harus mengeluarkan biaya yang luar biasa mahal.





Mungkin Yang Ini
Sangat Sayang Anak
Patung patung dikuburan ini kata si Daniel bisa berjalan dan lari mengejar kalau mendengar suara teriakan seorang gadis remaja. Tapi sayangnya, semua patung tidak bisa mendengar, jadi sudah berkali kali diteriaki Ayu dan Dinda tetap saja duduk tidak bergerak. Boleh percaya boleh juga tidak, kalau saya percaya sekali semua patung tidak bisa mendengar. Kalau saya percaya cerita horror guide spesialis kuburan seperti Daniel ini, bisa nggak tidur tujuh hari tujuh malam.




Ada Maket Kuburan Di Belakang
Buat Turis Yang Datang
Oh iya, di St Petersburg juga ada kuburan dengan nama Novodevischy dan juga sama terkenal sebagai kuburan mahal. Tapi sayang sekali saya baru tahu setelah diberitahu oleh Daniel. Katanya, kuburan di St Petersburg ini banyak diisi orang orang terkenal jaman dulu. Saya kurang tahu siapa saja, katanya keuarga Tsar Russia semua disana. Ada yang matinya dipancung, digantung dan lain lain. Hiii serem....., melihat Mousoleum Lenin di Kremlin saja yang berani.


Baca Juga :

1 komentar:

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.