Senin, 03 Desember 2012

Wong Ndeso Di Schiphol Airport Amsterdam

Schiphol Airport Amsterdam
Parkir Pesawat Dekat Sekali Dengan Jalan

Mesin Check In
Mesin Ketiknya
Dimana Ya ?
Mampus deh gue, sudah berkali kali saya keluar masuk airport internasional di negara manapun di dunia ini, tetapi tidak pernah sedemikian hebatnya rasa deg degan saat saya berada di Schiphol Airport Amsterdam.  Padahal sudah berkali kali saya ke Belanda. Kenapa setiap berada di Schiphol jantung saya serasa mau copot ? Lama lama saya tahu juga, ternyata saya terlalu Gaptek, ndeso dan kampungan. Saya memang tidak tahu sama sekali dengan tehnologi. Waktu saya lahir puluhan tahun lalu, ibu saya ditolong bidan kampung, tidak pakai tehnologi apapun seperti jaman sekarang. Itulah sebabnya saya gaptek sampai saat ini. Satu satunya tehnologi yang saya kuasai  cuma Mesin Ketik, itupun di Schiphol tidak ada alat check in yang pakai mesin ketik jeglog seperti yang saya pelajari saat saya masih gadis remaja dulu.


Jaim, Pura Pura Tahu
Padahal Ndeso Pol
Biar kelihatan keren dan tidak memalukan, maka urusan check in dan bagasi saya serahkan anak anak saya yang lahir dijaman Satelit Komunikasi sudah bertebaran diatas langit. Mas Ardi cukup saya beri tugas ngangkat koper saja karena ternyata sama saja dengan saya. Terlalu Jadul dan nggak bisa dipercaya dalam hal berurusan dengan tehnologi baru. Baik cara mengoperasikan mesin check in, mesin parkir kendaraan maupun mesin bagasi semuanya tidak ada yang beres.


Saat Saat Kritis
Kopernya Cuma Maju Mundur

Tertawa Setelah Tas Merah Berhasil
Berjalan Menuju Ke Pesawat
Tetapi saya akui, dalam hal Sok Tahu dan Jaga Image, suami saya memang cukup piawai. Tengok kiri kanan dulu, kira kira aman dan jauh dari pantauan orang maka langsung dipencet semua tombol. Akibatnya, koper setelah dimasukkan kedalam mesin langsung tidak mau bergerak, cuma maju mundur saja dan tidak mau jalan maju  menuju ke pesawat. Dipencet lagi, entah tombol apa yang dipencet langsung glodakkkk....., koper jatuh dan bersuara keras sekali.  Demi menjaga nama baik bangsa dan negara Indonesia, langsung saya pergi menjauh dan pura pura nggak kenal dengan 'orang' yang bikin suara gaduh tadi, Aman....., nama baik bangsa Indonesia tetap terjaga di Schiphol Airport.


Mevrouw Susy Jaga Image
Pura Pura Shopping Daripada Ketahuan Gaptek

Periksa Passport, Alhamdullilah Ternyata Banyak Juga Yang
Gaptek Tidak Tahu Cara Gesek Passport Sendiri

Mesin Parkir Mobil
Tambah Bingung Lagi Saya

Baca Juga :

11 komentar:

  1. Dian Prameswari4 Desember 2012 06.49

    Ha ha ha, tahu dech rasanya gimana jadi gaptek. Saya di Praha diketawakan satpam didekat counter karena begitu pd nya coba memasukkan credit card ke mesin kecil yang dipakai cuma khusus untuk virtual credit card! Dan mesin itu gak ada slot nya tapi pakai bluetooth untuk scanning!

    BalasHapus
  2. Hehehe Oh gitu ya di bandara Schiphol,,baru tadi siang anak saya jemput temannya dari Jakarta jalan2 kesana. Anak sekarang ga gaptek, ga ada masalah kali ya jadi ga cerita ke mama nya,,hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan nggak gaptek bu, tapi memang nggak ada mesin apapun diterminal kedatangan. Nanti kalau check in di terminal keberangkatan baru tahu rasanya ngurus bagasi sendiri. Anaknya kalau njemput di keberangkatan atau kedatangan bu ? Diluar saja atau bisa masuk kedalam ? Mesin mesin tadi semua didalam dan hanya di Keberangkatan :) :)

      Hapus
  3. wong ndeso ki ra sah nang ndi2 mbak....wis nang Semarang wae dodolan lumpia.... :)

    BalasHapus
  4. Whoooaaa informasinya berguna dan menggelitik perutku sekaliiiiii HAHAHAHAAAA #pelukpelukpelukkangeeennnnn

    BalasHapus
  5. Bagai mana yang tidak bisa berbahasa inggris seperti saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting mah jago Bhs Belanda kalau disana

      Hapus
  6. "Aman, nama baik bangsa Indonesia tetap terjaga di Schiphol airport " Ngakak deh baca ini.. merasa senasib sependeritaan dengan mereka.. ampyun dehhh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ː̖́=))ђåαª(*)ђåαª(*)ђåαª(*)ђåαªː̗̀\=D/. ...........lucu...............mesti podho karo seng ngeshare...............

      Hapus
    2. Xixixixi ojo diperjelas.. Aku kan wis ngaku tongue emoticon

      Hapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.