Sabtu, 23 Mei 2015

Ngetest Arab Di Inggris

Shisaw - Tempat Ngrokok Arab
Di Edgware Road London


Sudah sekitar sepuluh tahun saya tinggal di Kuwait, dan dalam waktu selama itulah saya bisa mengenal berbagai macam orang Arab dari berbagai macam negara. Lumayan juga saat ini saya bisa dengan mudah menebak seseorang berasal dari Oman, Kuwait, Mesir, Lebanon atau negara lain hanya dari melihat cara berpakaian, cengkok bahasanya, raut mukanya atau tingkah lakunya meskipun tidak bisa tepat sekali. Paling tidak tebakan saya bisa 70 % benar.

Jalan Di Inggris Sempit Sempit
Nggak Mungkin Bisa Ngebut Di Inggris
Paling Cuma Main Main Gas Brummm Brummm

Di Inggris, kemampuan saya menebak orang Arab tersebut sangat bermanfaat buat memulai obrolan. Tentu anda bertanya tanya, 'Buat apa tebak tebakan orang Arab di negeri 'Bule' Inggris ?'. Siapa bilang Inggris negeri Bule ?. Jaman dulu mungkin bener, penduduk Inggris semuanya Bule, tapi sekarang buanyaknya bukan main Arab disana selain India dan Pakistan. Semua kota di Inggris pasti ada Arabnya dan itu bisa dengan mudah dikenali dari banyaknya rumah makan Arab dengan menu khasnya Kebab. Satu jalan utama tempat penduduk jalan jalan dan shopping saja bisa sampai sepuluhan restaurant Kebab.

Plat Nomor Arab Bro
Orang Inggris mah Cemen, Paling Naik Bus Kota


Inggris itu seperti Singaporenya orang Arab. Kalau orang Indonesia sedikit sedikit pergi ke Singapore maka orang Arab akan pergi ke Inggris. Kalau ada yang sakit, langsung berobat ke Inggris, jalan jalan cari angin ?  ke Inggris, pingin shopping ? ke Inggris dan nyekolahkan anak ? juga ke Inggris. Tidak cuma orang orang Arab dari Kuwait saja yang seperti ini, hampir semua negara Arab orientasinya selalu ke Inggris.

Oxford Road
Saking Pegelnya Shopping Sepanjang Hari
Sampai Duduk Duduk Di Emperan Toko


Di kawasan sekitar Marble Arch - City Of Westminster London terutama Edgware Road sampai sepanjang Maida Vale Street (Street 5), juga kawasan exclusive Knightsbridge, 'Malioboro'nya kota London Oxford Street dan seluruh kawasan sekitar Hyde Park atau Kensington London hampir semuanya penuh Arab. Pokoknya lebih mudah melihat Arab daripada Bule disekitaran daerah tersebut. Mereka punya rumah, sewa apatment, buka usaha, nampang dan lain lain di sekitar Marble Arch terutama Edgware Road dan Knightsbridge

Salah Satu Toko Arab Di Sekitaran Hyde Park
Banyak Sekali Orang Arab Yang Punya
Usaha Di Segala Penjuru Kota di England


Yang menuh menuhin tempat shopping Oxford Road hampir semuanya Arab. Yang shopping di mall dan pertokoan mewah Harrods, Harvey Nichols, Jimmi Choo, Manolo Blahnik dan Prada juga Arab. Yang pergi ke toko beli roti sebiji naik mobil sport Lamborghini, Ferari atau Porsche hanya orang Arab. Mana ada orang Inggris punya mobil sport besar seperti ini wong semua jalan sempit sempit. Mobil mobil sport tersebut diterbangkan langsung dari Kuwait, Oman, Qatar, UAE dan terlihat jelas plat nomornya bukan plat nomor Inggris. Lihat saja berita berita di media Inggris seperti ini : Another Lamborghini Brought To The UK From The Middle East

Berapa Banyak Orang Orang Dari Timur Tengah ?
Gampang Cara Ngetestnya
hanya Satu Detik Anda Akan Tahu Asalnya


Tempat tempat wisata juga penuh sekali turis dari Arab. Orang Inggrisnya jual gorengan, ngamen atau ngemis di jalanan. Kalau anda ragu atau tidak percaya yang mondar mandir di tempat tempat keramaian  orang Arab atau bukan, silahkan ditest saja. Lemparkan batu keatas setinggi tingginya. Kalau ada yang teriak 'Astaghfirullah Wal Adzieeeeemmmmm' sambil pegang kepalanya dan clingak clinguk mencari dari mana asal batu yang anda lemparkan tadi, berarti dia Arab. Yang lain tidak akan teriak seperti itu. Nggak mungkin anda dengar teriakan "Jancuk", karena nyaris nggak ada turis dari Surabaya. Silahkan coba ditest.

Kantor Marketing Messila Residential
Messila Itu Nama Pantai Di Kuwait
Jelas Sasaran Pembelinya Orang Kuwait


Salah Satu Residential (Apartment) Di London
Belum Jadi Dan Baru Dibangun Saja Udah Banyak Sekali
Orang Arab Yang Ngantri Beli


Mulai Dari Marble Arch, Edgware Road
Sampai Maida Vale Berjajar Jajar
Toko Toko / Bakala Arab


Turis Jalan Kaki
Paling Banyak Dari Timur Tengah


Siaran Langsung Acara TV Jual Property
Ngerti Benar Cara Menyenangkan Arab
Yang Sanggup Beli Rumah Mewah Hanya Arab


Channel TV Di Hotel
Semuanya TV Arab Dan Berbahasa Arab
Tidak Terasa Sama Sekali Sedang Di London

Orang Inggrisnya Cari Duit Susahnya Bukan Main
Ngamen Dan Ngemis


Ada Juga Orang Inggris Yang Jual Gorengan


Orang Inggris Yang Jualan Tempe Juga Ada
Namanya William Mitchel
Biasa Dipanggil William Tempe


Baca Juga :

6 komentar:

  1. gambar #5 dari bawah bu
    turis jalan kaki ya
    mungkin kalo dinegaranya sendiri jarang kali ya bu jalan kaki di trotoar
    actual bu

    BalasHapus
  2. Mantap dah , tinggal lempar batu langsung ketahuan ….

    BalasHapus
  3. Haha.... Tulisane seneng bnget ngenyek bule... Good....

    BalasHapus
  4. Yo jelas cepat ketauan bude, la wong ketimpanan batu Je wakakakkkk

    BalasHapus
  5. Permisi, numpang tanya. Saya sedang membuat cerpen dgn lattar tempat di London. saya ingin tanya nih, tempat tinggal yg dekat dgn jln edgware apa ya??? Terus kalau rute penerbangan dari heathrow ke jakarta melewati negara mana saja ya???? Universitas yg ada di London apa saja ya? Maaf ya kalau saya banyak tanya, terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat saja google map street view.
      Mau naik pesawat apa ? British Airways langsung, Turkish transit Istanbul, Emirates transit Dubai, Srilanka transit Colombo, Cathay transit Hongkong dll.
      Gimana mau buat novel kalau belum tahu sama sekali route pesawat dan lokasi yg ditulis ???

      Hapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.