Jumat, 04 April 2008

Tentang Penulis

Mbokde Susy
Setelah Mengundurkan Diri Dari Aktifitas
Kewartawatian Di Kuwait. Tambah Gendut Ya....

Sejak melangkahkan kaki di Kuwait, 4 Maret 08, penulis adalah murni ibu rumah tangga dengan aktifitas rutin mencuci menyetrika, memasak, dan mempersiapkan anak anak berangkat sekolah dan suami bekerja. Menata rumah adalah aktifitas lain yang mau tidak mau harus dijalani selama di Kuwait dan kebetulan aktifitas inilah yang paling disukai.

Selain Bisnis, beberapa tahun  menjadi Staff Redaksi dan wartawati harian terkenal di Jawa Tengah  dan lebih dari 10 tahun menjadi reporter daerah berbagai harian dan majalah di Indonesia tidak mengurangi talentanya dalam hal tulis menulis, karang mengarang, sadur menyadur dan jiplak menjiplak. Salah satu ringkasan tentang Kuwait dibawah disarikan dari berbagai sumber di Internet dan pengalaman pribadi penulis selama kluyuran di berbagai tempat di pelosok Kuwait, Timur Tengah dan beberapa negara di dunia.

Sayang sekali, penulis tidak membawa surat tugas dari Indonesia sehingga tidak bisa meliput lebih akurat lagi. Dan yang sangat disesali, penulis tidak bisa meliput langsung perang ke Irak, ke Saudi Arabia untuk wawancara dengan pemerintah Saudi dalam hal persiapan Jemaah Haji ataupun ke Iran untuk ketemu dengan presidennya dalam hal Program Nuklir Damainya atau ke Syria, Palestina dan Israel untuk liputan langsung perang dan proses perdamaian yang terjadi disana. Alasannya sederhana saja, nggak bisa bahasa Arab dan takut kena peluru nyasar. Tapi kalau sekedar jalan jalan di garis depan diwilayah sekitar Tripoli, Tyre di Lebanon, Palestina dan Syria nggak perlu saya hitung berapa kali. Yang jelas aman aman saja dan terkadang saya masih bisa mengirim berita dari garis depan langsung cukup dengan bayaran 'Hati hati ya mbak nek kluyuran nang daerah konflik'. Mbelgedes ah, berita di koran dan TV lebih menakutkan dari keadaan sebenarnya.

Oleh karena itu, dalam blog ini kita ganti saja dengan cerita cerita perjalanan ke negara tetangga, bukan berita jurnalistik baik di kawasan Timur Tengah, Eropa atau dimanapun juga kita bepergian. Sengaja saya tuliskan apapun yang kita lihat, kita rasa dan kita alami baik kisah kisah lucu,  tidak lucu bahkan sampai  menjengkelkan. Semoga tulisan dalam blog ini bisa bermanfaat bagi anda semua umumnya, dan khususnya untuk kita pribadi. Sebagai penulis saya mohon maaf seandainya ada tulisan yang tidak bisa diterima oleh pembaca, semoga perbedaan pendapat antara saya dan anda semua bisa dijadikan 'bunga' dalam kemajemukan kita sebagai manusia yang harus berbagi udara, air, tanah dan seluruh isi bumi ini.

Satu Dunia, Satu Bahasa - Blog !!!.

Salam 

Susy H Ardianto

10 komentar:

  1. Keren.
    Tulisannya bagus dan informatif
    Selamat dan semoga terus berkarya

    BalasHapus
  2. Terima kasih ulasan ttg harrods. Jadi lbh paham kenapa harga tasnya lbh mahal dibanding produk sejenis. Tku mba Susy. Salam kenal..

    BalasHapus
  3. Bagus benar tulisan nya ibu , ibu jika boleh saya minta alamat email ibu , atau ibu bisa email ke alamat email saya okimayaagustina78@gmail.com Terima kasih sebelum nya

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum mbak Susi...

    Membaca semua blog mabak Susy, sedikit mengobati kerinduan saya tentang Kuwait, saya pernah bekerja di Kuwait selama 9 tahun dari 2001-2011, sebagai tenaga kesehatan/perawat, di pusat pelayanan kesehatan polisi Qortuba, kalau buat driving licence dulu test mata disini, di klinik penjara deportasi Jleeb Syoukh, terus RS Central Prison Sulaibiya, tahun 2011 saya resigned....kangen rasanya suasana Kuwait dan kuliner2 di Kuwait...sukses selalu untuk Mbak Susi sekeluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal mas. Mestinya kita pernah ketemu meskipun nggak tahu nama. Saya awal 2008 di Kuwait dan anda resihn 2011, 3 tahun ....

      Hapus
  5. halo mbak susy,

    kalau boleh minta rekomendasi, dari berbagai negara di timur tengah, yang menurut mbak Susy must visit yg mana mba?
    makasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya senang Lebanon, bisa main salju di gunung sekaligus ke pantai dlm sehari. Penduduknya ramah, multi etnis dgn agama yg beda beda.

      Hapus
  6. Assalamualaikum mb susi...salam kenal ya mb..saya baru pindah ke kuwait sekitar sebulan yang lalu..semoga suatu saat bisa ketemu sama mb susi..😊

    BalasHapus
  7. Assalaamualaikum mbak Susi dan keluarga...saya cocok dg gaya dan isi tulisan mbak Susi. Kalo saja saya jg bisa melanglang buana seperti mbak Susi dan keluarga maka view apa yg ingin saya perhatikan di lokasi tsb kq yo persis plek seperti yg mbak Susi tulis, jadi saya beruntung gk usah menghayal lg untuk bisa plesiran melihat kondisi negara2 termasuk negara2 eksotis, bukan negara mainstream (sambil iseng bandin2gin dg kondisi kl di negeri kita sendiri).. semua sudah terwakili hehe...terimakasih ditunggu cerita2 seru berikutnya..

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.