Senin, 27 April 2009

Melihat Bangunan Indah St Petersburg II

Hermitage Museum - St Petersburg


Bagian Dalam Hermitage Museum
Warna Dinding Dan Pigura Berlapis Emas
Sangat Kontras

Masih mengenai Hermitage Museum, museum ini sangat besar dan megah dan tercatat sebagai salah satu museum terbesar dan tertua didunia. Jumlah koleksi barang yang ada di museum ini kata brosurnya mencapai 3 juta lebih, termasuk koleksi lukisan terbesar di dunia ada di museum ini. Ada juga koleksi Porcelein yang indah dari segala penjuru dunia. Sempat terheran heran juga, kenapa banyak sekali barang barang yang non Russia ada semua didalam museum ini. Sebagai contoh lukisan lukisan Van Gogh, Rembrand, Leonardo Da Vinci dan pelukis terkenal lain yang semuanya bukan orang Russia. Emas juga tersebar dimana mana, mulai kursi lapis emas, jam emas, langit langit bangunan dan pintu berlapis emas, singgasana Tsar emas dan semuanya serba emas. Kalah deh orang Madura.

Lukisan Terkenal Dari Pelukis Top
Ada Disini Semua, Kok Bisa ?


Yang lebih mencengangkan lain adalah koleksi barang barang Mesir, semua patung, perhiasan dan harta kekayaan raja raja Mesir yang ditemukan didalam kuburan atau pyramid tumplek bleg menempati satu lantai dasar sendiri. Belum lagi relief relief kuno dari Mesopotamia (Irak) dan peninggalan raja Nimrod. Sempat kita bertanya tanya, ini barang jarahan atau bukan, kenapa bisa sampai ke Russia ?. Belum lagi koleksi Vas Bunga raksasa yang terbuat dari batu Zamrud hijau yang mahal dari China. Apalagi potongan patung kepala Budha, kasihan juga badannya masih tertinggal di Borobudur. Langsung saja saya berkesimpulan, semua barang yang ada disini didapat dengan cara tidak halal.

Smolny Convent

Smoley Convent
Warna Perpaduan Biru Muda Dan Putih
Sangat Menarik

Sering juga disebut Smolny Convent Of The Resurrection (Voskresensky) terletak dekat dengan sungai Neva. Bangunan warna biru putih ini hasil karya arsitek Italia Franscesco Barolomeo Rasstrelli yang juga mendesain Winter Palace. Itulah sebabnya kedua bangunan tersebut berwarna sama biru putih. Dibangun pada tahun 1748 - 1764 dan semula digunakan sebagai Cathedral tetapi saat ini berfungsi sebagai Concert Hall dan banyak dikunjungi para pejabat pemerintah karena kebetulan disekitarnya memang kebanyakan kantor pemerintah.

Nevsky Prospect

Patung Dan Arsitektur Bangunan
Bagus Bagus

Ini adalah jalan utama kota St Petersburg tempat orang jalan jalan, belanja, cari tempat makan atau sekedar melihat arsitektur bangunan tua kota St Petersburg. Jalan ini membentang mulai Admirality sampai Stasiun kereta api. Bangunan bangunan indah yang ada di jalan ini diantaranya adalah bangunan Neo Klasik Kazan Cathedral, Rastrelliesque Stroganov Palace, Toko Buku bergaya Art Noveau (Dom Knigi), Monumen Catherine The Great, Shopping Mall kuno Abad 18 yang merupakan cikal bakal shopping mall modern yang kita kenal sekarang, Russian National Library dan Pertokoan dengan arsitektur pertengahan abad 19.


St Petersburg - Kota Sejuta Patung

Dimana Mana Patung Berlapis Emas

Segala macam patung semuanya ada di kota ini, mulai patung yang telanjang bulat, Tsar Rusia, pendiri kota St Petersburg Peter The Great sampai patungnya Colonel Sanders (KFC) dan patung badut warna kuning dari Mc Donald. Patung patung dikota ini ada yang terbuat dari logam dan banyak pula yang berlapis emas. Tandanya kalau banyak kamera berarti patung emas beneran, tetapi patung emas yang paling banyak ada di Peterhof, kira kira satu jam dipinggiran kota St Petersburg, tepatnya dipinggir teluk Finland. Saya sarankan kalau mau ke Peterhof pada saat musim panas saja, musim dingin seperti sekarang ini air mancurnya beku dan jadi es batu.

Patung Ada Disegala
Penjuru Kota

Patung Pak Brewok

Saking banyaknya patung yang kita jumpai dan catat akibatnya malah bingung sendiri apalagi catatan nggak sinkron dengan jepretan kamera. Sebut saja patung pak Brewok disamping, entah siapa namanya.

Atau patung kuda diatas ini.

Ada  Tukang Photo

Atau Patung Satria Berkuda didepan hotel Moscow ini. Belum lagi patung patung yang berada didalam gedung seperti pertokoan dan mall, restaurant atau taman taman kota. Wah buanyaknya bukan main, barangkali setiap penduduk yang mati dipatungkan semua.

Mall Juga Banyak Di St Petersburgh

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.