Rabu, 13 Februari 2013

Ada Penampakan Di Sekitar Masjidil Haram Mekah

Kalau Kita Melintas Dibawahnya
Bagusnya Menunduk Atau Menegadah Keatas
Photo By Unknown

Sejak saya tinggal di Kuwait, bisa dikatakan hampir setiap tahun saya bisa melakukan ibadah Umroh. Kadang kadang ke Madinah juga tetapi lebih sering hanya di Mekkah khusus untuk Umroh saja. Banyak kejadian aneh yang saya alami  di tanah suci dan belum pernah ada satupun wanita yang mau secara tulus dan jujur menceritakan kejadian yang sama seperti yang saya alami. Apalagi sampai ditulis di blog dan dibaca banyak orang di internet.  Bener kata suami saya, memang wanita itu banyak yang tidak jujur kecuali saya istrinya, Nggak percaya, cari saja di google cerita aneh seperti dibawah ini, pasti ketemunya cuma cerita dakwah.

Terlalu Lama Meninggalkan Istri Untuk Ngantri Teh
Akibatnya Istri Nemu Kura Kura Afrika

Cerita aneh yang saya maksud adalah tentang adanya Penampakan di Mekah, terutama disekitar Masjidil Haram. Entah ini namanya dapat berkah kota Mekah, dapat rejeki atau ketiban sial saya kurang tahu, yang jelas sebagai wanita saya jadi ‘galau’ setiap melihat Penampakan yang benar benar tidak saya kehendaki ini. Antara berkah, rejeki dan sial rasanya tidak ada beda sama sekali. Sungguh, ini pengalaman luar biasa disekitar Masjidil Haram yang tidak mungkin ada ibu ibu yang mau menceritakannya termasuk ke suami sendiri.

Cara Duduk Arab Seperti Inilah
Yang Menyebabkan Kura Kuranya
Nyembul Saat Memakai Ihram

Pengalaman pertama saya terjadi saat melakukan ibadah Haji tahun 2002. Saat itu saya sedang duduk duduk di trotoar sambil menikmati  teh susu yang saya beli seharga 1 Reyal. Suami saya tidak ada disamping saya karena sedang ngantri beli makanan. Tiba tiba ada sebuah angkot yang berhenti didepan saya dan astaghfirullah wal a'dziem seorang penumpang Afrika didalam angkot Ihramnya tersibak dan langsung terlihat Penampakan yang luar biasa besar dan hitam seperti kepala kura kura yang sedang nongol.

Kalau Tiba Tiba Didepan Anda Ada Yang Duduk
Pakai Ihram Baiknya Menghadap Kemana ?

Cleguk, teh susu panas yang saya pegang langsung habis terminum semua seketika. Saya takut menceritakan kejadian aneh ini ke suami. Dan suami cuma bertanya :
Kenapa bibirmu mlonyot dek ?’.
Panas sekali mas teh susunya !!!!”, sambil saya gandeng suami dengan sedikit mesra.

Nggak Doyan Makan
Gara Gara Kura Kura Hitam Afrika
Ukuran Jumbo lagi

Pengalaman tahun berikutnya juga tidak kalah seru. Saat saya duduk duduk di lantai dekat tangga dihalaman masjid menunggu suami, tiba tiba ada seorang Arab yang juga sedang memakai kain Ihram tiba tiba duduk di tangga tepat didepan saya.  Hwaduh, 'ngowoh' didepan saya dan  penampakan kali ini si kura kura gondrong. Jangan salahkan saya dan jangan memberi saya wejangan tentang doa doa untuk menghadapi jenis penampakan seperti ini.

Membelakangi Jalan Biar Tidak Melihat Angkot Yang
Tiba Tiba Berhenti Didepan Mata

Kalau anda sebagai wanita dan tiba tiba didepan anda ada penampakan gondrong dan hanya berjarak 1 meter dan sejajar dengan wajah anda, kira kira wajah anda akan menoleh ke kiri, ke kanan atau menatap lurus ke depan ?.  Lalu ekspresi wajah anda kira kira gemes, marah, sedih, bangga, gembira, ceria, kaget, tersenyum genit, tersipu malu atau tersipu mau ?


Tahun tahun berikutnya saya sudah biasa dengan kejadian penampakan di Mekah. Kalau ada orang berkain Ihram sedang naik keatap mobil atau duduk tepat didepan saya dan sejajar dengan wajah saya maka saya selalu siap dengan segala tindakan pencegahan termasuk doa doa makbul. Mulai yang gundul sampai gondrong saya pernah menyaksikannya. Yang cute sampai jumbo juga pernah saya lihat.


Percaya deh, baik dari Yemen, Turki, Afrika, Arab, Eropa, Amerika dan Indonesia pada dasarnya semua sama saja. Nggak ada yang berwarna hijau seperti Kura Kura Ninja, tokoh kartun idola saya. Paling saya cuma mengucap,  “eh ada setan gundul lagi” atau “eh ada kepala kura kura nongol lagi” sambil istighfar.

42 komentar:

  1. Ha ha ha, saya baca berulang ulang kali sampai khatam baru tahu maksudnya penampakan kura kura. Ihhh jorok, saya tertawa sampai khusyuk sekali nih...

    BalasHapus
  2. Hahahahahaha …… kakek kira penampakan apa …. eeee …..

    BalasHapus
  3. Trnyata kontol pnampkannya hahahaha…..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hus...dosa lu ngomong jorok. Ini cerita dakwah serius umroh....

      Hapus
  4. Kacau nih blog ini tapi bikin saya seneng. Bisa membuat tertawa pahala juga lho mbak...

    BalasHapus
  5. hahahhaha.... benar-benar bikin ngakak nih tante. :)) walnya saya kira penampakan mistis atau apa gitu, eh ternyataaa...

    BalasHapus
  6. Bisa dimengerti bu, memang susah jadi wanita. Nengok kiri salah kanan juga salah apalagi memandang lurus ke si kura kura ninja ya bu. Saya juga mengalami, dan rasanya blank nggak tau lagi mo ngucap doa pengusir yang mana yang paling cocok. Komat kamit doa apapun juga dah aku coba tapi nggak mau pergi juga ha ha ha

    BalasHapus
  7. top markotop dongengnya jangan lupa mbak kalo umroh lagi doakan kita yg di indo spy makmur spt disana dan agar mudah2an diberikan kesadaran bagi org indo yg pada yg jumlah rating pemabuk2nya muakin buanyak naik trus grafiknya

    BalasHapus
  8. Saya belum pernah tuh melihat penampakan begitu. Tapi pernah sih ngalamin, saya bawa air zam-zam pake galon 5 liter. Karena mau Tawaf galon air tsb saya taruh di bawah salah satu tiang.
    Begitu selesai tawaf balik ke tiang tsb eh ada jemuran sempak di atas galon saya.
    Wah saya bingung cara mindahin tuh sempak secara pemilik sempak nyantai aja baca qur'an di sebelahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaah,,trus msk di tungguin mpek sempak nya kering mbak

      Hapus
  9. Mbaakkk, 10 tahun lebih saya menyimpan rahasia dan nggak mau cerita ke siapa siapa. Rasanya plong sekali setelah membaca cerita Pengalaman Melihat Penampakan di Mekah ini. Ternyata saya tidak sendiri, kenapa ya mbak kok kita sering dapat berkah kota Mekah seperti ini ha ha ha :) :) :)

    BalasHapus
  10. hehehehehe...pengalaman asik

    BalasHapus
  11. Waduh, sayang sekali, aku kurang tamat tentang 'berkah kota Mekah' aku ga dapat, bu susi punya banyak mata kok di sana sini nemu gokil2 terus.. Tapi, two tumbs up for u, mbak susy..

    BalasHapus
  12. Umroh ataupun haji, aku mau, beri kami pintu untuk kembali ke Tanah Suci itu Ya Allah.. Aku Mohon..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok tiba tiba ?, setelah baca tulisan diatas langsung terinspirasi ingin segera ke Mekkah untuk lihat Kepala Kura Kura gondrong hitam legam milik orang Afrika ya ?

      Hapus
  13. Y its makes ur insprtion, sis... U will meet kura2 itu terus ntar gimana? Kacau ini, Bunda satu ini. Udah anaknya prawan2 aja gokilnya minta ampun, aku ga bs ngebayangin gmn waktu remajanya...tepok jidat deh...

    BalasHapus
  14. Ceritanya lanjut lagi dong Bunda. Please, 'Bu Thukul Arwana'..

    BalasHapus
  15. sampai keluar air mata saya, sakit menahan tertawa .... aduuuh cerita yang sangat menghibur.

    BalasHapus
  16. ampun deh ini cerita bisa membuat saya tertawa sampai keluar air mata, cerita ringan, lucu dan biasa-biasa saja menjadi sangat luar biasa.

    BalasHapus
  17. saya sangat ingin sekali untuk pergi ketanah suci makkah...

    BalasHapus
  18. Ass. Pak Ardi ijin share, trimakasih wass.

    BalasHapus
  19. Saya pernah ngalami rasanya masuk ke Alam Kegelapan di Mekah. Saat itu saya sedang berdesak desakan cari tempat untuk sholat didekat Kaabah. Begitu sholat mulai, saat saya mau berdiri dari sujud tiba tiba semua terasa gelap, hitam dan tidak bisa melihat kaabah seperti sebelumnya. Untungnya saya segera nyebut Allahu Akbar, Subhanallah dll. Ternyata kepala saya masuk kedalam abaya hitam seorang ibu ibu dari Afrika yang tiba tiba nylonong berdiri didepan saya yang lagi sholat. :) :)

    BalasHapus
  20. emang gak salah posting ini jadi top post di blog ini

    asli lucu... saya kira penampakan seperti dunia lain....

    yg belum paham , silahkan baca 2-3 x baru paham

    wwkwkw

    BalasHapus
  21. Mochtaruddin Azisi9 Januari 2016 pukul 22.00

    Kurang Asem !!!!, barang gue jadi candaan ibu ibu. Hhhhhh......

    BalasHapus
  22. Ibu2 ini lucu bgt, deh...jarang ngakak baca blognya ibu2 Ind. tp satu ini lucu bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha sungguh lucu cerita blog nya jdi ngakak tengah mlm..terima kasih pengalaman ny bu.

      Hapus
  23. Kirain beneran tuh penampakan...
    Ternyaaaaaa.....
    Penampakan yg tidak bisa di alami di mn2 :DD

    BalasHapus
  24. Hi.hi.hi...sudah serius baca nya..ternyata...oohh..ternyata...

    BalasHapus
  25. Balasan
    1. Haduuww, lak moro kpingin ndang budal ae awakmu :) :)

      Hapus
  26. betul...betul..betul.. #mesem "#kelingan :) :)

    BalasHapus
  27. Pantesan si bunda ini betah mulu kyanya umrah.. ternyata sambil liat kura" dan perbandingabsekitarnya . Bagusnya ga tergiur sampe kbawa mimpi. .. hhaa lucu critanya

    BalasHapus
  28. Udah 3 kali pergi. Tak pernah gitu. Apa apaan kamu ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halaaah, cuman 3 kali doang. Pindah dong ke Arab kayak pemilik blog ini. Ntar bisa lihat Kodok Arab ����

      Hapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.