Minggu, 17 Oktober 2010

Marina World Kuwait

Hard Rock Restaurant
Namanya Marina World Kuwait, dan letaknya di Salmiya. Lokasi ini membentang di sebelah kiri dan kanan Arabian Gulf Street Kuwait. Tempat ini merupakan area shopping dan entertainment terbesar nomor dua di Kuwait. Yang pertama ditempati oleh The Avenue Mall dan sampai saat ini masih dikembangkan terus untuk menjadi yang terbesar di Middle East. Jadi, Mall terbesar di Middle East bukan terletak di Dubai atau negara Timur Tengah lain, tetapi di Kuwait. Nggak percaya ? silahkan 'search' mbah Gugel. Kembali ke Marina World Kuwait, komplek perbelanjaan dan entertainment ini pembangunannya melalui 4 tahap, yaitu :


Tahap I : Marina Mall

Komunitas Indonesia
Sektor Migas
Ini adalah Mall modern dengan toko toko barang mewah didalamnya, seperti Cerruti, Massimo Dutti, Hugo Boss, Porsche Design dan lain lain. Kubah kaca diatas plaza utama katanya terbesar di Middle East dan sampai saat ini masih merupakan kebanggaan nasional. Dibuka bulan November tahun 2002.




Tahap II : Marina Crescent
Seratus Lebih Profesional Migas
Ada Di Kuwait
Terletak diseberang Marina Mall dan baru dibuka awal tahun 2004. Marina Mall dan Marina Crescent dihubungkan oleh jembatan kaca besar menyeberangi Arabian Gulf Street , semacam jembatan ruko di Glodok tetapi dengan ukuran yang lebih lebar dan lebih mewah karena terbuat dari kaca lengkung yang canggih dengan escalator datar seperti layaknya escalator di airport. Marina Crescent ini adalah tempat kongkow kongkow penduduk Kuwait yang penuh dengan restaurant, café café dan juga gift shop dengan pemandangan laut Arabian Gulf yang bersih dan bagus. Musim dingin, spring atau autumn bisa dipastikan tempat ini penuh oleh pengunjung yang njajan sambil menikmati pemandangan laut. Restaurant yang ada disini diantaranya adalah TGI Friday, Kei, Casper & Gambini’s dan lain lain.


Tahap III : The Waterfront

Senam Dan Jogging Dulu
The Waterfront adalah arena jogging dengan fasilitas umum berupa taman kota dengan rumput yang tebal. Ditempat ini dibangun juga Marina Hotel , Hard Rock Café, Lapangan Basket, Skate Board, Taman bermain anak anak dan tempat parkir yang luas dan nyaman. Karena merupakan sarana umum sudah tentu semua penduduk bisa memakai dan gratis.




Tahap IV : Marina WavesIni berupa bangunan bangunan untuk Spa Saloon, Gym atau lainnya.

Lomba Anak Anak
Jadi Tontonan Arab
Lupakan sejarah pembangunan Marina World diatas, tanggal 16 November 2010 yang lalu, warga Indonesia yang bekerja di Kuwait Oil Company dan keluarganya mengadakan acara kumpul bersama sambil ber’halal bihalal’. Tidak menyangka bahwa total semuanya saat ini sudah mencapai 101 orang, suatu pertumbuhan warga Indonesia di Kuwait yang sangat pesat sekali apalagi dibanding dengan setahun atau dua tahun lalu dimana jumlahnya terasa sedikit sekali. Ini baru keluarga Indonesia yang dibawah bendera Kuwait Oil Company, belum termasuk di perusahaan perusahaan pendukungnya.


Arab Nampang
Main Jet Ski
Tempat pertemuan dipilih di Marina Crescent – Waterfront, karena tempatnya cukup luas untuk mengadakan olah raga, atau permainan anak anak. Tidak perlu ijin apapun selama tidak hingar bingar dengan loudspeaker, cukup acara jogging bersama, lomba anak anak dan sarapan pagi bersama. Tidak ada pidato pidatoan, tidak ada acara formal, semua dibuat nggelinding semaunya. Serba spontanitas dan semua terlibat membuat acara sekenanya.



Guyub Rukun
Di Marina Crescent
Namanya juga acara kekeluargaan, jadi semua ditanggung bersama. Ada yang kebagian tugas membawa nasi, ada yang bawa lauk pauk, ada juga yang bawa buah buahan dan ada yang modal tenaga saja yaitu bagian angkut angkut tikar, bagian kebersihan sekali kali nyambi tukang pijat. Nggak perlu takut dan nggak perlu khawatir, semua orang disekitar sangat ‘welcome’ terhadap kita. Kadang kadang ada yang ikut nonton lomba anak anak dan ikut tertawa gembira meskipun sebenarnya mereka tidak tahu apa yang kita ucapkan dalam bahasa Indonesia.


Anak Anak Main Air
Di Marina Crescent
Sayangnya, air penyemprot taman secara otomatis nyemprot sendiri jam 10:00 sehingga acara terpaksa harus segera dibubarkan sebelum semua basah kuyup kesemprot air penyiram taman. Untung saja acara makan bersama sudah selesai, seandainya belum selesai, bisa jadi semua makanan menjadi berkuah. Bravo, Komunitas Indonesia di Kuwait, khususnya keluarga besar KOC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.