Baca Blog Ini Saya Merasa :

Sabtu, 09 Mei 2009

Jalan Jalan Di Moscow II

Dibawah ini adalah highlight tempat menarik yang terkenal di Moscow.


Red Square
Red Square
St Basil Cathedral Di Ujung
Ini adalah alun alun kota tempat segala aktifitas warga Moscow dilakukan, mulai upacara kenegaraan, karnaval, jalan jalan sore dan juga tempat mejeng para remaja kota Moscow termasuk juga obyek turisme. Hampir seluruh obyek wisata di kota Moscow berada di sekitar Red Square, cukup jalan kaki saja tidak sampai berkilo kilometer sudah hampir seluruh highlight Moscow kita kunjungi semua.





Red Square
Mousoleum Lenin Di Tengah
Lapangan ini berlantai batu dan dikelilingi oleh bangunan bangunan yang tidak kalah terkenalnya dengan Red Square misalnya Lenin Mussoleum, St Basil Cathedral, Istana Negara Kremlin tempat presiden Russia ngantor dan berbagai gedung bersejarah lain dan juga kuburan atau tempat abu para tokoh Russia. Agak jauh sedikit bisa kita jumpai Bolshoi Theater, Gedung KGB, Gorky Park dan lain lain.





Red Square
Istana Kremlin Cukup Dekat
Nama Lapangan Merah (Red Square) diambil berdasarkan warna batu bata pada dinding dan bangunan yang mengelilingi lapangan ini, kemudian dihubungkan juga dengan warna merah komunis yang berkuasa saat itu. Tetapi, ada juga yang mengatakan berasal dari kata красная (krasnaya) yang berarti "Merah" atau "Indah", untuk menggambarkan keindahan St Basil yang juga berada ditepi lapangan merah ini.




Kremlin Wall (Kitay Gorod Wall)
Kremlin Wall
Semua Merah Bata
Sebenarnya Istana Kremlin termasuk Red Square dan bangunan bersejarah didalamnya terletak didalam sebuah benteng pertahanan kuno. Cikal bakal kota Moscow ini diapit oleh sungai Moskwa dan sungai Volga dan juga ditutup oleh dinding benteng pertahanan kuno yang awal mulanya terbuat dari kayu dan diperkirakan dibuat pada tahun 1156. Setelah dihancurkan tentara Tartar Mongol pada tahun 1238, benteng pertahanan ini diperkuat kembali dengan kayu oak yang lebih kokoh. Tahun 1365 hancur kembali terbakar dan akhirnya pada akhir abad 15 dibangun kembali seperti bentuknya yang sekarang bisa kita lihat.


St Basil's Cathedral
St Basil Cathedral
Ini adalah bekas bangunan  katedral yang sekarang terkenal sebagai identitas kota Moscow. Bangunan ini tidak begitu besar dan ruang didalamnya sangat sempit dan sebenarnya lebih cocok dikatakan sebagai katedral pribadi karena hanya bisa memuat beberapa orang saja, meskipun terdiri dari 9 ruangan sempit. Dibuat pada saat kekuasaan Ivan IV atau yang lebih dikenal sebagai Ivan The Terible antara tahun 1555 - 1561. Konon ceritanya, arsitek pembuatnya Postnik Yakovlev matanya dibutakan atau dicungkil oleh Ivan The Terible agar tidak bisa melihat hasil karyanya dan membuat bangunan sejenis yang lebih besar lagi. Sadis bener ....


Baca Juga :

1 komentar:

  1. saya berminat untuk mengunjungi russia. apakah ada komunitas orang indonesia di sana? apakah saya bisa mendapatkan contact personnya ?? bagamana dg anda???

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.