Minggu, 08 Juni 2008

Perkumpulan TKI

Jangan takut kehilangan jejak teman teman kita dari Indonesia. Di Kuwait banyak perkumpulan atau organisasi yang beranggotakan orang orang Indonesia. Dan organisasi itu semua membuka jalur Yahoogroup untuk saling berkomunikasi. Baik organisasi bapak bapak, ibu ibu, anak sekolah maupun campur aduk dengan minat tertentu ada semua. Sebut saja beberapa organisasi dan mailinglist yang kondang di Kuwait dan timur tengah seperti :

Dan masih banyak yang lainnya. Aktifitasnya juga canggih seperti presentasi ilmiah, presentasi bisnis, mengundang nara sumber dari Indonesia.
Topik diskusi dalam mailing list bisa Kiri, Kanan, Bawah dan Atas pokoknya lengkap dari ramalan cuaca, politik, selebritis, nyerempet nyerempot pornografi sampai yang jauh ke'atas' seperti pengajian, umroh dan haji tergantung siapa yang mancing mancing topik diskusi.


Dengan ber-email ria dapat untuk mengisi waktu luang dan tahu informasi informasi dikalangan orang orang Indonesia. Memang dahulu tenaga kerja Indonesia yang berangkat ke Timur Tengah identik dengan TKW. Bahkan untuk mencari kawan setanah air saja susahnya bukan main. Tapi sejak tahun 2006 tenaga kerja skilled Indonesia mulai berdatangan ke Kuwait dan Timur Tengah. Bahkan sejak tahun itu pula banyak perusahaan di sektor perminyakan di Kuwait juga mulai percaya dengan tenaga kerja Indonesia. (by: Susy)

Baca Juga :