Jumat, 05 Februari 2010

Gaya Artis Mau Pulang Mudik

Cling !!!!, tiba tiba saja kecerdasan saya yang sudah 2 tahun beku saat ini dengan sendirinya mencuat keatas jauh diatas akal sehat  orang. Bagaimana tidak mendadak cerdas, saat ini di Kuwait dan hampir semua toko, mall dan tempat perbelanjaan mengadakan ‘GREAT SALE’ dengan discount sampai 50-80 %. Semua barang dijual murah jauh dibawah harga pasaran sehari hari dan umumnya barang barang yang dijual di Kuwait termasuk dalam kategori ‘High Quality’, maklum rata rata Kuwaitis terkenal banyak duit dan suka belanja barang mewah, baik belanjanya di Kuwait sendiri maupun keluar negeri seperti yang sering saya ketahui adalah ke Dubai dan London.

Ide cemerlang muncul ketika dapat ijin ngutang suami (biasanya sih nggak perlu ngembalikan cukup sedikit rayuan gombal sudah lunas utangnya). Dana segar pinjaman ini digunakan untuk membeli berbagai macam tas wanita ‘branded’ seperti Gucci, dan Prada . Model nggak terlalu lama milih milih toh nanti akan dijual kembali. Ya benar, barang barang ‘branded’ ini akan saya bawa ke Indonesia semua, banyak teman teman saya di Indonesia yang tergila gila barang ‘branded’. Di Indonesia sangat mahal dan jarang sekali barang 'branded' yang diobral. Bahkan di toko BBB (Barang Bekas Bergengsi) yang banyak bertebaran di kota kota besar saja harganya masih sangat mahal sekali.

Di Kuwait obral barang mewah sampai didiscount 80 % hanya terjadi pada saat pergantian musim.  Semua pakaian dan perlengkapan musim dingin dijual habis menjelang berakhirnya musim dingin. Barang barang ‘branded’ seperti Gucci, Louis Vuitton,Guy Laroche laris manis diserbu pembeli. Inilah saatnya kita membeli barang ‘branded’ asli seharga Mangga Dua. Terkadang ada beberapa toko yang cara penjualan obralnya dengan cara buka tutup. Obral hanya satu jam saja jam 13:00 – 14:00 dan barang yang diobral adalah semua yang terpajang di toko. Akibatnya, begitu masuk jam 13:00 langsung semua pengunjung berebut mengambil barang apapun yang terpajang didalam, sangat kacau tetapi benar benar menarik dan sangat memuaskan pembeli.

Mas Ardi dapat sepatu dengan merk terkenal hanya dengan KD 7 saja padahal harga normal di labelnya KD 49. Tetapi sampai saat ini nggak pernah dipakai karena sepatu lamanya belum rusak katanya. Anak anak juga dapat tetapi ternyata ukuran sepatu kiri berbeda dengan yang kanan, jadi nggak dibayar. Celana panjang laki laki juga berhasil saya dapatkan dengan harga KD 1, maksud saya untuk suami tercinta tetapi ternyata nggak dipakai juga karena suami lebih suka pakai celana blue jean butut buatan penjahit Harmonis di Duri.

Ada juga baju baju hasil karya perancang terkenal kalau nggak saat obral harganya minta ampun mahalnya. Entah labelnya keliru atau tidak yang jelas cukup bayar KD 7 saja dan cepat cepat saya bayar dan langsung pergi takut harganya diralat penjualnya. Kita lebih senang kulakan belanja kalau ada discount besar besaran seperti  bulan Januari dan Februari saat ini. Great Sale semacam ini tidak hanya tas dan pakaian saja, furniture dan mobilpun juga didiscount. Sayang nggak mungkin bawa pulang furniture atau mobil.


Langsung terbayang deh, pulang ke Indonesia nanti bawa koper Louis Vuitton, tas tangan Gucci, sepatu Nina Ricci, baju Prada, kacamata hitam Davidoff dan parfume Carolina Herrera. Tidak langsung menuju rumah tetapi di airport Cengkareng mondar mandir dulu bak artis sinetron yang baru turun dari langit. Kalau perlu menuju rumah sewa mobil yang ada sun roofnya biar kepala bisa nongol dan bisa berdiri menunjukkan kaca mata hitam model Britney Spears paling mutakhir. Siapa yang tahu, dandanan seperti artis ini dari hasil rebutan dengan India dan Bangladesh ditempat obralan di Kuwait ..wk wk wk ......

Lokasi : Salmiya,Marina Mall, Souk Sharq, Avenue Mall

Baca Juga :

7 komentar:

  1. ceritanya menarik, lanjutkannn ya mbak seneng deh baca blog nya

    BalasHapus
  2. saya suka dengan cara bertutur semua cerita di blog ini, kocak dan lucu tapi tetap informatif dan memberi wawasan lebih :D

    BalasHapus
  3. jujur saya ingin berangkat ke sana jadinya ya..

    BalasHapus
  4. He ha ha sumpah kocak abis. :)

    BalasHapus
  5. Kapan ya angn-angan ke negeri orang bisa tercapai?

    BalasHapus
  6. lahh tante saya buk jam nya cartier , sepatu tory burch , tas nya michael kors , tapi yang asli cuman jam , yang lain pada kw super semua hahahahahahahhahahahahaha kalo lagi jalan ke orchard sma dia saya selalu ingat kalo mau masuk counter branded (palingan cuman liat2) aja tasnya selalu dibalikin br gk keliatan merknya ,apes kalo tau palsu langsung digunting ama petugas kounter hahahahhahahaha

    BalasHapus
  7. wkkwkwkwk guling2 numpang ketawa

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.