Minggu, 12 April 2009

Cara Orang Russia Mencari (Tambahan) Uang

Yang Muda Ngamen Di Subway

Ada banyak cara untuk mendapatkan uang di St Petersburg maupun Moscow, terutama didaerah daerah yang banyak dikunjungi turis atau tempat tempat yang selalu ramai tempat lalu lalang orang jalan. Yang masih sehat dan segar bugar umumnya ngamen dengan menunjukkan keahliannya. Dimana mana banyak terlihat orang kesana kemari membawa alat musik (katanya sih mahasiswa seni musik).
.

Yang Uzur Ngamen Di Jalan

Mereka harus bersaing dengan orang yang kurang beruntung seperti pengamen sejati. Ada juga yang jagoan main Circus, Russia memang terkenal dengan 'Circus'nya. Tetapi ada juga yang sudah terlalu uzur untuk bersaing keahlian dan ketangkasan dengan yang lebih muda sehingga cukup mengharapkan sedekah dari orang lain. Semoga diberi kemurahan rejeki bagi orang orang yang kurang beruntung ini.


Diantara cara mendapatkan uang halal yang cukup menarik adalah sebagai berikut :

    Kazan Cathedral - St Petersburg

    Yang Sepuh Ngemis

    Waktu kita jalan jalan di Cathedral besar dan antik ini, tiba tiba muncul dua orang laki laki dan perempuan dengan pakaian yang cukup berat jaman Tsar dengan warna yang meriah. Yang wanita memakai gaun merah menyala dan yang pria dengan pakaian hijau yang tidak kalah menyalanya juga, entah pakaian Tsar tahun berapa. Mereka menawarkan photo bersama, cara bayarnya berdasarkan jumlah mereka berganti gaya.
    .
    .
    Favorit Turis Yang Dandan
    Ala Jaman Baheula

    Terserah mau dijepret berapa kali dengan satu tustel atau banyak tustel selama gaya mereka tetap sama ya cukup bayar RUB 150. Tetapi mereka juga akan memberitahu kalau akan berubah gaya, kalau kita setuju ya mbayar lagi tambahan RUB 150. Ngamen cara ini juga kita temui di beberapa taman kota.


    Photo Studio - St Petersburg

    Dandan Dulu Mau Diphoto
    Pakai Baju Daerah


    Kalau yang ini adalah ajakan untuk berphoto di studio memakai baju tradisional Russia.Salesmannya datang dan menawarkan photo photo cantik turis dari berbagai penjuru dunia yang sedang mengenakan pakaian tradisional Russia, mulai pakaian keluarga Tsar sampai pakaian sederhana penduduk pedesaan. Jasa photo studio ini termasuk 'ndandani' semirip mungkin dengan Tsar Rusia atau dengan wong 'ndeso' Russia. Biaya photo dan biaya sewa pakaian dihitung tersendiri. Semakin 'berat' pakaian jelas semakin mahal. Diajari juga cara menari pergaulan cara Russia yang umum dilakukan didesa desa.

      Tentara Jaman Komunis - Kremlin Moscow

      Stalin Sedang Ngemis

      Saat ini Rusia adalah negara federal bukan negara Komunis lagi. Segala macam atribut Komunis atau sesuatu yang berbau Lenin dan Stalin dijadikan barang souvenir. Bendera partai komunis, kaos kaos bergambar Lenin dan Stalin dengan tulisan yang diplesetkan agar lucu, emblem atau tanda pangkat tentara, logo KGB sampai seragam tentara jaman Komunis dulu semua ditawarkan ke turis. Photo bersama dengan 'tentara tentara'an dengan pangkat Jendral sampai photo sedang digeledah agen KGB semua bisa dilakukan di Moscow. Bayarnya RUB 100 sekali jepret.


      Circus - Old Arbat Street Moscow

      Badut Jalanan

      Ini yang paling nyaman karena memakai baju badut yang tebal. Temperatur udara sekitar 0 - 5 Derajat Celcius kalau tidak memakai baju tebal dan tidak bergerak bisa beku jadi es batu, makanya badut circus di old arbat ini paling lincah bergerak kesana kemari. Mulai dari bagi bagi brosur, atraksi naik sepeda roda satu sampai melempar puluhan bola dengan tangan satu.


      Baca Juga :

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar

      Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.