Jumat, 09 Mei 2014

Toboggan Di Igora Snow Park St Petersburg

Tempat Persewaan Toboggan Di
Igora - St Petersburg, Russia

Yang Dewasa Main Ski
Kanak Kanak Meluncur Pakai
Toboggan
Saya sering ngajak orang Arab  ke Indonesia, mereka senangnya bukan main kalau ketemu hujan deras dan banjir. Bisa dimengerti karena di Arab jarang sekali hujan deras. Kembali ke negara asalnya Kuwait, hebohnya bukan main, katanya hujan di Indonesia seperti air yang ditumpahkan dari langit dari sebuah ember seng raksasa. Bunyi petir, katanya seperti ember kaleng yang dipukul keras keras. Semua orang diceritain, 'Saya senang bukan main, Indonesia banyak air ......'


Kamar Pas Kalau Mau Sewa Sepatu Ski

Tempat Pengambilan Toboggan
Orang Indonesia lain lagi kalau jalan jalan keluar negeri. Begitu melihat salju turun lebat, bukannya cepat cepat berteduh didalam rumah/hotel tetapi malah keluar rumah/hotel dan langsung photo photoan. Saat penduduk lokal ngumpet didalam rumah cari hangat, orang Indonesia malah sibuk membawa keluar segala macam mainan, selimut hangat, camera, jalan kesana kemari dan bikin Snowman. Dan dalam hitungan detik, semua moment dan aktifitas sudah terupload ke facebook dan tweeter.


Igora Park St Petersburg


Ngantri Beli Tiket Dan Nyewa
Toboggan
Saya  masih orang Indonesia juga, masih 'ndeso' dan 'kampungan' juga kalau melihat salju. Tapi cara saya agak sedikit beda. Biar nggak kelihatan aneh dimata penduduk lokal dan tidak kelihatan 'ndeso'  maka kalau salju sedang lebat lebatnya turun maka saya pura pura jaim seolah olah nggak terjadi apa apa, padahal sebenarnya saya mengintip dari balik jendela rumah atau hotel.. 





Toboggan Ditarik Tali Naik Keatas Kembali


Tarip Sewa Toboggan
Begitu salju agak sedikit reda, langsung saya keluarkan alat ski meskipun sebenarnya nggak bisa main ski sama sekali. Dengan mobil sewaan, langsung saya menuju tempat bermain ski di Igora Park, tidak begitu jauh dari hotel tempat saya tinggal di St Petersburg dan bergabung dengan turis lain. Jadi, mau jungkir balik, jatuh bangun atau guling guling di saljupun paling yang melihat sesama turis yang sama sama 'ndeso' nggak pernah lihat salju.




Meluncur Dengan Toboggan Di
Igora Snow Park St Petersburg

Siap Meluncur Dengan
Toboggan
Boro boro main ski, bisa berdiri dgn peralatan ski yang berat dan panjang saja sudah mending. Tapi nggak apa apa, ditempat bermain ski juga tersedia Toboggan. Toboggan beda dengan sledge. Keduanya memang sama untuk meluncur diatas salju bagi yang nggak bisa main ski. Toboggan sebenarnya hanya ban mobil yang dilapisi plastik biar nggak mudah bocor saja. Dari atas tebing tinggal naik dan meluncur kebawah, setelah itu untuk naik kembali tinggal cantolkan tali pengikatnya pada kabel yang akan membawa kembali keatas.



Naik Keatas Cukup Dicantolkan Saja

Hah, apa nggak salah ada orang dewasa meluncur naik ban mobil yang bernama Toboggan, bukannya Toboggan hanya untuk  kanak kanak dan remaja saja ?. Nah itu masalahnya ...., tapi nggak apa apa, banyak temannya disana, banyak turis yang nggak bisa main ski dan snowboard juga.



Toboggan
Cuma Ban Mobil Doang


Dorong Yuk...


Yihaaa, Ditarik Kabel Berjalan


Pulang, Tarik Yuk Toboggannya

Baca Juga :

2 komentar:

  1. buy,sy mau tanya nih.. apakah ibuk sdh pernah pergi ke mesjid al aqsa/ dan ngurus visa kan pake visa israel y buk? dan yg sy khawatirkan kalo sy urus visa israel denger2nya bisa ditahan y buk kalo masuk saudi,ini bener gk buk infonya? (berhubung sy umrah 1x setahun ramadhan) ,haduhhhhh kira2 solusinya gimana ya buk? mau gk mau sy hrus urus visa israe kan di singapore... di satu sisi dilematis jg kao sy umrah nanti kena tahan pula di bandara/ wasalam. dari padang,sumatera barat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Visa Israel tidak ditempel di passport tapi dalam lembar kertas terpisah. Passport anda tetap bersih tidak terlihat anda pernah masuk Israel. Beenar sekali kalau ketahuan anda pernah ke Israel maka anda akan dapat masalah di imigrasi negara negara Timur Tengah. Anda bisa terbang langg ke Tel Aviv dari Jordan, Turki atau negara lain yang punya hubungan diplomatik. Lewat Darat pakai jasa tour dari Jordan.

      Hapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.