Jumat, 27 November 2020

Jumat Barokah Kuwait

Bright Friday Kuwait
Suka Suka lah Ngasih Nama
 
Anda sering dengar kan tentang istilah Jumat Barokah yang sering diucapkan teman, tetangga maupun ninik mamak disekitar kita di tanah air ?. Apa maksudnya ?, Siapa yang dapat barokah ? Dimana bisa dapat barokah ? Apa yang harus dilakukan agar dapat barokah di hari Jumat ?. Nggak jelas kan jawabannya.

Briliant Friday Kuwait
Maksudnya Itu Jumat Barokah

Di Kuwait sangat jelas sekali jawabannya. Anda harus ngantri biar dapat barokah. Dimana ngantrinya ? Di semua toko apapun baik di pasar maupun di mall diseluruh Kuwait. Photo photo dibawah ini saya ambil di Avenue Mall Kuwait.  Tetapi, di mall lainpun sama saja. Pekan Discount besar besaran sedang berlangsung dimana saja diseluruh Kuwait dengan nama serba 'Friday'

Green Friday Kuwait
Terserah lah Ngasih Nama

Sebenarnya tidak ada istilah Jumat Barokah di Kuwait, istilah ini hanya populer di Indonesia saja dan sudah tentu di kalangan orang Indonesia di Kuwait juga. Pokoknya, arti Jumat Barokah versi orang Indonesia itu lebih kearah keagamaan dan terkesan lebih religious dibanding orang Arab. Padahal, di Kuwait sini semua hari dari Senin sampai Minggu ya jelas barokah semua. Hari Jumat akhir November ini bener bener barokah bagi semua warga karena ada discount besar besaran dimana mana selama seminggu.

White Friday Kuwait
Ada Juga Yang Ngasih Nama Black Friday

Masing masing toko ngasih nama Pekan Discount ini juga tidak ada yang sama. Ada yang ngasih nama Mega Friday, Bright Friday, Briliant Friday, Green Friday, White Friday, Super Friday, Blue Friday dan masih banyak lagi. Ada juga yang bingung ngasih nama tapi nggak mau sama dengan toko toko sebelahnya. Akhirnya nama anak, istri, nama toko, nama binatang peliharaan dirumahpun dipakai menjadi nama Pekan Discount ala Kuwait. Contohnya Fadel Friday, Muchtar Friday, Vizzano Friday dan lain lain.

Mega Friday Kuwait
Terserah Ngasih Nama Yang Penting Ada Yang Free

Sebenarnya, Pekan Discount dengan nama Serba Friday di Kuwait ini terinspirasi dari Thanksgiving di USA. Kalau aslinya di US sono namanya Black Friday, dan diadakan mulai hari Jumat terakhir setiap bulan November setelah Thanksgiving Day. Di Kuwait, tidak ada Thanksgiving Day, tetapi pekan discountnya saja yang diadaptasi  dan jadi barokah bagi warga Kuwait karena discountnya luar biasa gede, bisa sampai 70 %. 'Black' itu kesannya tidak baik, jadi belum pernah saya melihat ada yang menggunakan nama Black Friday di Kuwait.

Vizzano Friday
Bingung Ngasih Nama

Konon katanya,  toko toko di US sono harus melakukan tutup buku setiap akhir bulan November sebelum libur panjang Hari Natal. Dari hasil rekapitulasi penjualan setahun inilah akan ketahuan keuntungan toko/perusahaan dan diberikan kembali ke customer dalam bentuk discount setiap Jumat terakhir bulan November. Tapi kan di Kuwait nggak ada libur panjang Hari Natal seperti di US. yah biarin saja, pokoknya barokah buat semua warga.

Discountnya 70 % Guys
Langsung Kulakan

Kok budaya US ditiru di Kuwait ?. Ooo, jangan heran, Arab itu kiblatnya ke Western. Sakit panu, kadas, kurap berobatnya ke Eropa/US. Belanja, wisata dan sekolah juga ke Eropa/US. Cara berpakaian, tingkah laku dan jenis hiburan juga berkiblat ke Eropa/US. Orang Indonesia saja yang unik, menarik, terkadang lucu dan sudah tentu lain dari yang lain. Semua tingkah laku dan cara berpakaian kiblatnya niru orang Arab. Arab sebelah mana yang ditiru saya kok tidak tahu sama sekali.

Beli Dua Gratis Satu
Lumayan

Discount 70 % Sis
Mau Mau Mau


Ah, Kok Cuma 40 % Discount


30 % Discount For Everything Sis

70 % Discount Lagi Sis
Kulakan Dulu Ya Sis



Ngantri Panjang Sis

Busyet, Ngantrinya Panjang Banget

Rame Banget Sis
Semua Cari Discount 70 %

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.