Jumat, 29 Januari 2016

Merah Putih Menjelang Independence & Liberation Day Kuwait

The Avenue Mall
Mall Terbesar Dengan Toko Toko Barang High Class
Saat Discount Harga Barang Setara Mangga Dua

Sekarang masih bulan January, kira kira sebulan menjelang "Independence & Liberation Day Of Kuwait" yang jatuh pada tanggal 25 dan 26 February. Tiba tiba seluruh Mall dan toko dimanapun di segala penjuru Kuwait semarak dengan warna merah putih dengan tulisan besar dan mencolok 'SALE UP TO 75 % OFF'. Penuh sesak sampai uyel uyelan.  Semua barang apapun dijual murah, ada yang discount 75 %, 80 %, 90 % dan ada juga yang nggak mau repot ngitung persen persenan, pokoknya semua barang dijual paling tinggi KD 5. Pesta discount seperti ini namanya Hala Kuwait, Maksudnya 'Hi Kuwait' atau 'Hello Kuwait', sebuah ungkapan menyambut kedatangan Independence & Liberation Day. Dalam pengertian umum kira kira samalah artinya dengan Kuwait Great Sale.


Tips Rebutan Dengan Arab India Dan Bengali
Datanglah Pagi Hari Sebelum Toko Buka
Pura Pura Olah Raga Dulu Sambil Mondar Mandir
Didepan Toko


Sebagai seorang wanita asli Indonesia yang mengalir deras "Merah Putih" dalam darahnya, tentu ritual tahunan rebutan barang obral atau discount di Kuwait seperti ini nggak pernah saya abaikan begitu saja. Merah artinya 'Berani' dan Putih artinya 'Bersih'. Arti lengkapnya, "Berani Sapu Bersih Semua Barang Obral Dan Discount". Pokoknya, hanya satu tekad saja didalam dada, "Nggak Mau Kalah Rebutan Dengan Mesir, India dan Bengali". Itu saja.


Kalau Sudah Terpampang Merah Putih Tapi Masih Sepi
Atau Tulisan Discount 80 % Masih Ditutupi
Artinya Obral Belum Dimulai, Harap Sabar

The Avenue Mall, Kuwait adalah tempat favorit saya untuk berebut dengan Arab, India dan Bengali. Ini adalah Mall terbesar di Kuwait dan diperkirakan akan jadi Mall Terbesar di Timur Tengah dan bahkan Asia karena pembangunannya masih terus berlangsung sampai saat tulisan ini saya buat. Saking besarnya, setiap pagi selalu digunakan untuk jogging seluruh warga Kuwait. Saya sudah hapal tanda tanda akan ada discount di Mall ini karena setiap pagi terutama akhir pekan saya selalu ikut jogging atau jalan sehat di Mall ini sebelum toko buka.


Yihaaa, Discount 70 % Lumayaan
Jempol, Muah.. Muah... Muah
Tanda tanda yang nyata dan akurat adalah komposisi dan jumlah olah ragawan meningkat sangat tajam di mall ini saat pagi hari sebelum semua toko buka. Arab Mesir dan India tiba tiba muncul banyak sekali dan rajin olah raga semua di Mall ini. Orang Indonesia meningkat nggak jumlahnya saat pagi hari ?. Jelas meningkat dan jauh lebih banyak dari biasanya, tapi nggak ada yang olah raga sama sekali. Saya perhatikan, kebanyakan sibuk nilpun teman temannya sambil berdiri didepan toko yang masih tutup. Inilah yang namanya Persatuan Indonesia. Satu orang tahu ada discount, langsung disampaikan ke warga Indonesia lainnya.

Discount 70 % Lagi
Baru Buka, Pura Pura Asyik Olah Raga Dulu
Padahal Semangat Merah Putih Sedang Membara


Siapa Yang Nggak Mau Barang High Class
Seharga Nasi Bungkus


Hadeuhhh, Apa Lagi Nih Yang Mau Dibeli


Haah, Ada Yang Dijual Kd 1, KD 2  Dan Tertinggi KD 5
Cocok Buat Kulakan


Haahhh, Jaket Winter Cuma KD 3 - KD 5 ???
Pakainya Nanti Di Indonesia Saja
Nggak Ada Yang Tahu Hasil Rebutan

Wuih, Bapak India Ini
Mborong Habis



Lumayan, Dapat 3 Tas Dulu



Kalau Yang Di Obral Pakaian Dalam Wanita
Pengantar Nunggu Diluar


Obral Pakaian Dalam Wanita Di Victoria Secret
Sabar menunggu Di Luar Ya Mas

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.