Sabtu, 26 Mei 2012

Harga Bantingan Di The Avenue Mall Kuwait

The Avenue Kuwait
(Main Gate)

Kata orang tua saya, dulu waktu kecil saya suka ngiler. Kemana mana, sapu tangan selalu diikatkan di baju atau disekitar leher. Setelah saya dewasa, kebiasaan ngiler ini masih juga terjadi. Lebih parah lagi setelah saya tinggal di Kuwait, ngiler saya setiap tahun selalu terjadi setiap berakhirnya Winter (Musim Dingin) dan saat berakhirnya Summer (Musim Panas). 

Iklan Didepan Ikea
Discount 50 % Semua Barang

Bagaimana saya tidak ngiler, di Kuwait saat pergantian musim selalu ada discount besar besaran. Nggak tanggung tanggung, kalau pas ada discount bisa dapat barang branded dengan harga 80 % dibawah harga normal.


The Avenue Mall Kuwait
Dilihat Dari Samping

Mari saya ajak anda jalan jalan ke The Avenue Malls, Kuwait. Ini adalah Mall terbesar di Kuwait yang terletak di Al Rai Industrial Area, tepat disamping Jalan 5 (5th Ringroad Highway). Saat saya tulis ini pembangunan phase III sedang berlangsung, artinya kalau sudah jadi nanti kemungkinan besar akan menjadi mall terbesar di Timur Tengah. 

Ngiler, Honda CRV Baru
Murah Dan Didiscount

Phase 1 (142,336.500 Meter Persegi, dibuka tahun 2007) dan phase 2 (63,669.000 Meter Persegi) saja besarnya bukan main. Tempat parkir saat ini bisa menampung 4681 mobil dan akan lebih banyak lagi kalau phase 3 sudah jadi nanti.


Hot Summer Prize
Barang Winter Dijual Summer

Yang menarik, phase 3 nanti akan terdiri dari beberapa bagian salah satunya adalah Grand Avenue, dengan konsep mengcopy Champ Elysees Paris dan Souk, pasar tradisional Kuwait yang juga dicopy dan dimasukkan kedalam mall. Phase 3 ini nanti beratap kaca tembus pandang tetapi dengan pendingin AC yang tentu saja luar biasa besar untuk melawan suhu ekstrim musim panas Kuwait yang terkenal sangat panas.

Discount 70 %
Masih Terlalu Mahal

Saking besarnya mall ini, maka hampir setiap hari digunakan untuk jogging atau olah raga pagi. Meskipun toko masih tutup semua, tetapi olahragawan jalan kaki banyaknya bukan main yang jogging di mall ini. Ya memang, saat udara diluar sudah mulai panas seperti sekarang ini lebih baik olahraga didalam mall. Dingin dan bisa mengintip toko mana yang sedang memberi discount sampai 80 %. Suami saya paling susah kalau diajak masuk mall, hanya dengan alasan olah raga pagi seperti inilah saya punya alasan mengajak suami masuk mall padahal maksud saya sebenarnya adalah ngintip harga bantingan saja.

Sukses.. Sukses..
Sampai Kemringet

Akhirnya strategi ngintip harga dengan suami berhasil juga. Siang hari saya sudah tahu toko mana saja yang sedang discount besar besaran. Salah satu toko yang saya tuju hanya memberi discount selama satu jam saja antara jam 14:00 - 15:00. 15 menit sebelum discount dimulai saya sudah mondar mandir didepan toko bersama India, Pakistan dan Bengali. Pura puranya tidak tertarik padahal sebenarnya cuma Jaim atau jaga image saja. 


Begitu aba aba discount terdengar, langsung menyerbu rebutan dengan India, Pakistan dan Bengali. Sukses, sebuah tas tangan 'branded' merek terkenal ditangan sekarang. Sampai dirumah seperti biasa suami  marah marah sebentar 'barang jelek dan mahal kayak gitu dibeli !!!!', padahal hasil rebutan dengan Bengali. Ngiler saya berkurang sekarang dan besok akan kembali ngiler lagi sampai ngeces.


Baca Juga :

2 komentar:

  1. wah enak banget,
    Kuawait..!
    saya malah ke luar negeri belum pernah..

    salam kenal, ditunggu follow backnya lho..

    BalasHapus
  2. makasih boss,..baca2nya bermanfaat sekali yang buta kuwait

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.