Senin, 13 Juli 2020

Warung Bule, Adakah Yang Jual Indomie, Antimo Dan Shampoo Sachet


Warung Di Pellizzano - Trentino Italia
Jual Decolgen, Antimo dan Teh Botol Mbak ???

Mungkin anda heran dan tidak percaya membaca dan melihat photo photo ilustrasi di blog ini. Kok di Eropa pemandangannya seperti di Indonesia, dimana mana banyak Warung Pedagang Kaki Lima, ada Gelandangan juga, ada Maling Sepeda dll. Kalau benar seperti itu yang ada dalam pikiran anda berarti selama ini anda adalah salah satu orang yang terpengaruh oleh tulisan dan tontonan majalah dan TV Pariwisata.

Trentino - Alto Adige Italia
Mbak Contah Tomat Dan Apel Ini Boleh Saya Makan ??

Obyek Pariwisata itu tidak banyak. Kota dengan bangunan indah dan bersejarah itu juga tidak banyak.  Misalkan saja negara Italia, Obyek Wisata dan kota/pantai atau alam yang indah itu paling cuma 20-30 % dari seluruh luas negara.. Jadi, kalau anda mau menjelajah jalan jalan ke daerah lain diluar obyek wisata, ke desa desa dan kota/pantai lain yang 70-80% tadi maka yang akan anda saksikan adalah pemandangan biasa dan kehidupan sehari hari yang relatif sama dengan di Indonesia.

Benarkah Ada Warung Soto Ayam Lamongan
Di Covelo - Lombardia, Italia
Kebetulan saya dan keluarga senang sewa mobil ngikuti kemanapun jalan yang ditunjukkan oleh GPS. Jadi lebih sering menjelajahi pedesaan sendiri tanpa dipandu oleh tour guide. Karena sering tidak mengikuti arahan tour guide maupun buku petunjuk pariwisata inilah saya seringkali kesasar dan putar balik kalau jalannya habis atau menyeramkan. Selalu ada yang lain dan berbeda dibanding dengan tulisan blog/majalah pariwisata. Yang saya saksikan dan jadikan liputan bukan Gedung gedung indah warisan budaya 'World Heritage' UNESCO saja seperti yang umumnya sering diulas majalah/TV Pariwisata, mahasiswa PPI diluar negeri atau Turis Indonesia yang kemana mana dipandu Tour Guide.

Bu, Punya Shampoo Sachet ???
Vriuli - Venezia Giulia, Italia
Secara umum di negara manapun sama saja dengan di Indonesia. Orang desa lebih ramah dibanding orang kota. Meskipun warna kulitnya Bule kalau jenis pekerjaannya petani tentu lebih banyak waktunya di ladang ngurusi tanamannya. Yang peternak 'Ngarit' juga nyari rumput buat makan sapinya. Jangan mengira Sapi di Italy makannya tiap hari 'delivery' Pizza ya, ngawur dan salah besar. Sapi Eropa makannya juga Dedek, Rumput dan Tahinya dikumpulin buat pupuk kandang juga. 

Warung Tenda Sebelah Kiri  Ini
Lokasinya Di Trentino, Italia
Tunggu liputan saya tentang Pertanian dan Peternakan di blog ini juga. Akan saya jelaskan sedetail detailnya biar anda tidak mengira bahwa Bule itu pasti Bintang Film atau Businessman seperti yang anda duga selama ini. Petani, Peternak, Sopir Truk, Tukang Bangunan juga ada dan sangat banyak. Di Indonesia saja Bule digandrungi artis dan masuk TV Entertainment setiap hari.

Warung Rokok Dan Kopi Dibawah Jembatan Ini
Lokasinya Di Innsbruck, Austria
Mengenai warung warung sepanjang jalan juga mirip dengan di Indonesia. Yang dijual tentu tidak sama tapi disesuaikan dengan kebutuhan warga di sekitarnya. Nggak mungkin lah ada bule buka warung makan yang dijual Soto, Rawon, Gorengan dsb. Semua hidangan disesuaikan dengan kebiasaan makan sehari hari pelanggannya.

Bu, Teh Botolnya Satu, Tempe Mendoannya 3
Lokasi Val Di Sole, Italy

Warung kelontong juga sama saja. Yang dijual kebutuhan sehari hari buat tetangganya daripada harus belanja ke kota yang cukup jauh. Saya perhatikan, sebuah kios kelontong kecil di desa Covelo, Italia, jualannya sangat lengkap mulai roti, chiki chiki, kosmetik sampai sandal plastik untuk ke kebun. Nggak ada Balpirik karena Bule itu memang nggak ada yang kerokan.

Buah Buahan Segar Ini Diacungkan Ke 
Mobil Dan Bus Yang Lewat

Berderet Deret Lapak PKL
Di Italy - Bisa Berhenti Sambil Istirahat

Mari Bu, Ada Mendoan, Pisang Goreng
Indomie Juga Ada Bu, Tapi Agak Lama Dikit Ya
Airnya Belum Mendidih

Antimo Habis Bu, Adanya Decolgen
Bayarnya Uang Pas Nggih Bu
Lokasi : Covelo - Lombardia, Italia

Warung Warung Bule Di Innsbruck, Austria
Ada Wedang Ronde atau STMJ Mister ???

Lhah, Ada Warung Tahu Campur
Mister Mister, Jual Tahu Campur Nggak ???

Sama Aja Dengan Orang Indonesia
Senengnya Cangkruk, Ngobrol Di Warung

Mirip Toko Oleh Oleh  Di Jalan Magelang
Lokasi :  Roquebrun-Occitanie, France


1 komentar:

  1. Blognya selalu menarik, menambah wawasan. Terus berbagi ilmu & pengetahuannya Pak Ardi Al-Wayshappy.

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.