Rabu, 27 Mei 2020

Bellagio, Beda Banget Dengan Yang Di Jakarta

Salah Satu Sudut Bellagio
Parkir Mobil Susah

Anda tentunya sudah sering lewat, berkunjung atau paling tidak mendengar nama Bellagio Residence Appartment di kawasan Mega Kuningan Jakarta. Keren ya namanya. Tapi apakah anda tahu seperti apa kota Bellagio yang sebenarnya ?. Apakah Belagio itu megah seperti Jakarta ? Apa sebenarnya kehebatan Bellagio sehingga namanya diabadikan di Jakarta ? Ternyata saya tidak melihat kelebihannya sama sekali. 

Mobil Yang Parkir Sama Saja Dengan Di Indonesia
Mana Lamborghini, Ferrari, Alfa Romeo

Orang Indonesia umumnya bangga dan merasa naik 'prestige'nya kalau ditanya rumahnya dimana lalu menjawab dengan nama nama asing. Mentalitas orang Indonesia memang seperti itu. Merasa kurang bergengsi kalau menjawab dengan 'nama lokal'.  Tinggalnya dimana mas ? 'Kampung Melayu', kesannya ndeso banget. Apalagi kalau pertanyaannya dilanjutkan 'Ooo yang tiap tahun langganan banjir itu ya'.  Lengkap sudah penderitaan. Beda kalau njawabnya Bellagio Residence. 

Tidak Ada Sama Sekali Gedung Tinggi
Ndeso Tapi Diabadikan Namanya
Di Jakarta

Karena umumnya orang Indonesia seperti itu, maka Developer menggunakan nama nama asing untuk rumah maupun apartement yang dibangunnya di tanah air. Di negara manapun, tinggal di apartement itu sebenarnya masuk dalam strata sosial 'Kere', nggak mampu beli rumah tanah, contohnya Singapore.  Baca : Rumah Dan Apartment, Lain Jakarta Lain Pula Singapore.

Udaranya Sejuk Saat Summer
Berastagi Juga Sejuk

Kalau anda merasa pernah ke Bellagio dan mau jujur, katakan saja Bellagio itu cuma sebuah kota kecil di wilayah Lombardy, Italy Utara. Kalau di Indonesia kira kira setara dengan kota Berastagi di Sumatera Utara. Lokasi tepatnya di propinsi Como. Airport terdekatnya ada di Lugano, kira kira satu jam perjalanan darat dan harus naik Ferry pula nyeberangi Lake Como dari Cadennabia Port. Airport Lugano ini kecil, setahu saya hanya Silver Air yang mendarat di airport ini. 

KIA, Hyundai, Toyota, Honda Doang
Gue Kira Lamborghini, Ferari, Alfa Romeo

Bisa juga dari Malpensa Airport atau Linate Airport di Milan. Jarak ke Bellagio lebih jauh lagi sekitar 1.5 - 2 jam perjalanan dengan sewa taxi. Nah, yang di Milan ini airport beneran, banyak pesawat di kedua airport ini. Kereta api dari Milan juga banyak yang menuju ke kota kota terdekat dengan Bellagio seperti KA Milan - Como, Milan - Varenna, Milan - Lecco atau Milan - Asso. Setelah itu ganti bus/taxi. Pegel rek kalau gonta ganti angkutan umum. Sama kan susahnya dengan cari angkutan menuju Berastagi.

Catatan : Yang namanya 'Kota' di Italy itu kalau di Indonesia setara dengan Kecamatan. Kecil sekali, lha wong Provinsi saja besarnya cuman sebesar Kabupaten.

Ada Juga Mobil China Di Italy

Melalui Bergamo Airport juga bisa, sekitar 1.5 Jam menuju Bellagio. Nah, saya sewa mobil dari airport ini untuk ke Bellagio melewati kota kecil lain seperti Lecco, Vassena, Olivetto dan baru nyampai ke Bellagio. Hari berikutnya mampir juga ke kota Como. Sepanjang perjalanan pemandangan yang bisa dilihat adalah pegunungan Alpine, Lake Como dan rumah rumah warga yang tidak beraturan maju mundur bahkan ada yang tembok rumahnya terlalu mepet dengan jalan raya.

Yah, Jauh Jauh Datang Cuma Melihat
Kota Mirip Berastagi

Jangan membayangkan sepanjang jalan yang saya lalui melewati gedung gedung tinggi seperti gedung gedung disekitar Ballagio Residence Appartment di Mega Kuningan Jakarta. Tidak ada sama sekali gedung tinggi. Hanya di Jakarta saja ada Bellagio yang gedungnya megah diantara gedung gedung pencakar langit. Bellagio yang asli itu isinya cuma rumah ndeso doang dengan bangunan tertinggi cuma 3 lantai.

Hotel Hotelnya Banyak Yang Sekelas Losmen
Tembok Hotel Mepet Jalan Pula

Karena kota Bellagio ini adalah salah satu kota di Italy, tentu bayangan anda kendaraan yang parkir dan lewat adalah mobil mobil mewah buatan Italy seperti Lamborghini, Ferary, Alfa Romeo, FIAT, Masserati atau Lancia. Salah besar kalau anggapan anda seperti itu. Mobil mewah tersebut lebih banyak terlihat di sekitar Bellagio Residence Apartment Mega Kuningan Jakarta. 

Parkiran Mobil Isinya Nggak Ada
Yang Mewah

Orang Italy itu sama kerenya dengan kita. Mobil yang berseliweran hampir semuanya mobil murah meriah sekelas Xenia, Avanza, Mobilio dan semacamnya. Cukup komplit, berbagai macam merk mobil dari negara negara Asia sangat banyak dan nggak ada bedanya dengan mobil mobil yang berseliweran di Indonesia.

Rumah Nggak Ada Yang Punya Halaman
Temboknya Nempel Jalan Raya

Vespa ada nggak ? Jelas ada, tapi kalau anda ingin dengan mudah melihat Vespa, nggak perlu datang ke Italy. Cukup di Indonesia saja karena pabrik terbesar, produksi dan pemasarannya ada di Indonesia. Jadi, Bellagio itu nggak setara kalau mau dibandingkan dengan Jakarta. Kelakuan Developer Indonesia saja yang membohongi konsumen dengan menggunakan nama tersebut untuk menarik konsumen. 


Mobilnya Kecil Kecil
Nggak Ada Sama Sekali Ferari, Lamborghini

Awas Longsor Dari Tebing

Bellagio Terkenal Dengan Aktifitas
Rowing, Trekking, Cycling

Tanda Pemberhentian Fermata Bus
Mungkin Maksudnya Pangkalan Bus Permata

Mana Mungkin Mobil Sport Italy
Lamborghini, Ferrari Bisa Lewat Di Jalan Sempit

Bellagio Dengan Lake Como Dan Alps Mountain
Jalannya Sempit Dan Naik Turun


Baca Juga :

2 komentar:

  1. Mbak, aku tuh selalu nunggu postingan Mbak di blog ini. seru baca tulisan tulisanya dengan ciri khas Mbak yg beda dari yg lain. Aku bookmark blog Mbak ini di browser Aku loh. sering sering dong Mbak posting nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mau baca blog 'iseng nulis' ini. Iya memang betul akhir akhir ini nggak banyak posting baru, sudah 3 bulan ini Lockdown Covid-19, jadi nggak bisa kemana mana. Oo iya karena tiap hari denger cerita tentang Covid-19 mulu membuat selera nulis hilang. He he

      Hapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.