Jumat, 04 April 2008

Iklim Di Kuwait

Musim Dingin
Temperatur Bisa 0 Deg C, Rata Rata Sekitar 7 Deg C

Iklim di Kuwait bisa ekstrim panas dan bisa juga ekstrim dingin tergantung musim. Yang jelas ada 4 musim di Kuwait, yaitu Panas, Panas Sekali, Dingin dan Dingin Sekali. Pada musim Panas Sekali, bisa mencapai 50°C bahkan 55°C, biasanya mencapai puncaknya pada bulan July dan Agustus. Kelembaban udara sangat rendah sekali, sangat kering dan bisa membuat kulit terasa kasar sekali karena angin yang bertiup sangat panas dan kering. Kacamata hitam sangat diperlukan sekali pada saat seperti ini karena hampir semua benda memantulkan cahaya menyilaukan. 

Terkadang kelembaban udara bisa sangat tinggi selama beberapa hari.  Seandainya anda berkacamata minus, maka kacamata anda langsung berkabut. Tapi, jangan kuatir, secara umum setahun hanya beberapa hari saja kelembaban udara sangat tinggi.

Jangan terkejut pada saat musim Dingin Sekali, temperatur bisa mencapai 0°C pada pagi hari dan akan lebih rendah lagi di daerah terbuka seperti di gurun. Tetapi jarang sekali dijumpai ada salju di seluruh penjuru Kuwait. Salju hanya ada di negara yang punya gunung tinggi dan letaknya lebih utara dari Kuwait,  Pingin tahu lokasi Salju di Arab, silahkan Baca :  Salju Arab Yang Selalu Bikin Heboh

Angin yang berhembus serasa sampai di tulang pada saat puncak musim dingin seperti ini, biasanya antara bulan November - January. Hujan kadang kadang saja terjadi pada musim Dingin, biasanya rintik hujan sangat halus dan cukup lama, tetapi karena secara umum drainage tidak baik, maka ada saja tempat tempat yang tergenang dan tampak kotor sekali pada saat hujan seperti ini, terutama tempat tempat yang lebih rendah dari sekitarnya. Baca juga  Setelah Bencana Banjir Bandang Usai

Badai pasir sering sekali terjadi pada saat pergantian musim, debu akan dijumpai dimana mana, didalam ruanganpun akan cepat kotor sekali. Kerja bakti harus sering dilakukan, siapkan selalu penyedot debu meskipun tidak anda perlukan pada saat musim dingin. Masker penutup hidung juga diperlukan bagi yang miskin bulu hidung agar tidak selalu batuk. Dan yang lebih penting lagi siapkan selalu lip gloss, pelembab kulit dan air mineral kemanapun anda pergi.



Baca Juga :