Senin, 07 April 2008

Jarir Bookstore

Biasa aktivitas rutin kita tiap hari Jumat dan Sabtu adalah kluyuran mengelilingi Kuwait dan mencari tempat-tempat baru. Maksudnya, tempat yang belum pernah kita kunjungi di Kuwait. Sudah satu bulan saya tinggal di Kuwait belum pernah mengunjungi toko buku yang benar-benar toko buku kayak Gramedia di Jakarta atau Kinokuniya di Orchard Road Singapore. Yang saya kunjungi selama ini hanya penjual buku di Fahaheel yang hanya menjual beberapa jenis buku yang umumnya berbahasa Arab.





Tanya sana, tanya sini akhirnya dapat informasi dari kawan yang lebih dulu tinggal di Kuwait. "Ada mbak, lumayan untuk obat kangen Gramedia, toko buku langgananku Jarir bookstore di Hawally,  jawabnya. Makasih banyak buat informasinya, saya hampir putus asa mencari toko buku yang lengkap dan besar di Kuwait.



Nah, tanpa pikir panjang kita berempat berangkat menuju toko buku tersebut. Biasa, dengan modal peta di dalam mobil dengan tujuan daerah Hawally. Mencari Jarir Bookstore tidak sulit, ternyata toko tersebut terletak di dalam Hawally Park, di Tunis Street. Petunjuk lain adalah Shrimpy Restaurant atau di sebelah gedung Health Education And Monioring Department diseberang Pompa Bensin Tunis Street Hawalli.

Jam Buka Jarir Bookstore adalah sbb :
Hari Sabtu - Rabu :
  • 09:00 - 13:00
  • 16:30 - 22:30
Hari Kamis
  • 09:00 - 13:00
  • 16:30 - 23:00

Lumayan, untuk obat kangen dan cuci mata. Tapi, jangan membayangkan seperti Gramedia di Indonesia atau Kinokuniya di Orchard Road Singapura. Toko buku ini terbesar di Kuwait tetapi tidak sebesar Gramedia. Yang saya suka dengan toko buku ini adalah banyaknya bacaan berbahasa Inggris. Kalau mau cari Novel, buku resep masakan ataupun hobi semua ada disitu. Cukup meluangkan waktu paling lama 2 jam sudah habis. Kebanyakan toko buku di Kuwait menjual buku buku import dar luar Kuwait, jadi harga jelas relatif sangat mahal.(by: Susy)