Rabu, 19 Maret 2008

Ada Kucing Di Aquarium Scientific Centre Kuwait

Scientific Centre Kuwait. Di saat Ayu dan Dinda libur sekolah dan Mas Ardi libur kerja. Saatnya kita jalan jalan keliling Kuwait. Sekarang yang kita kunjungi The Scientific Center Kuwait , terletak Arabian Gulf Street, Salmiya. Harga tiket masuk KD 6 - dewasa dan KD 4 - anak anak. Ada tiga tempat yang bisa dilihat. Aquarium, Discovery dan Imax 3D.

Jangan heran kalau datang kesana di siang hari. Pasti sepi . Kebiasaan Kuwait mengunjungi apapun termasuk tempat hiburan selalu di sore hari. Makanya jalan-jalan raya kalau sudah jam 17.00 pastilah macet, karena semua penghuni di kota kuwait ini keluar rumah/apartment semua.
Setelah kita membeli tiket masuk, sasaran pertama ke Aquarium. Dari pintu utama kita disambut miniatur genderang. Oit...... kagetlah kita semua. Berjalan beberapa langkah ada gambar kesenian tradisional Kuwait serta diiringi lagu-lagu khas Arab. . ''Mana ikannya,'' pikirku. Dan melangkah lagi terdapat ..….. Kucing. Wach…..apa memang itulah Aquarium model Arab.
Didepan Aquarium ada 'Discovery' isinya miniatur menara pemboran minyak dan berbagai peralatan simulasi yang bisa dioperasikan oleh pengunjung dengan nama nama canggih seperti The Exploration, Fractional Distillation Tower, The Oil Rig, Water Injection dan masih banyak lagi. Khususnya ilmu tentang dunia perminyakan ada disitu. Dengan bidang ilmu yang sama dengan Mas Ardi, maka dengan gamblang dia bercerita dengan Dinda dan Ayu mengenai ilmu perminyakan. Wah....sampai satu jam sendiri disitu.
Yang bisa dilihat lainnya Theater Imax 3D seperti di Taman Mini Indonesia, bedanya di Kuwait filmnya lama sekali sampai mas Ardi bisa tertidur. Pemandangan pantainya sangat indah sekali, Gulf Of Arabia memang cantik dan bersih. (by: Susy)