Minggu, 12 Agustus 2018

Ada Cinta Di Nahargarh Fort

Pemandangan Kota Jaipur Dari
Nahargarh Fort Terrace

Saya sering nonton film Bollywood saat masih tinggal di Indonesia puluhan tahun lalu. Sampai sekarang saya masih terkesan dengan adegan adegan dalam film tersebut terutama saat menyaksikan aktor dan aktris utama film tersebut sedang pacaran. Asyik, kalau pacaran kedua aktor dan aktris tersebut selalu nyanyi dulu, kejar kejaran 'slow motion' dan berputar putar mengitari pilar bangunan.

Qi Qi Qi, Pacaran Dimana Mana
Pantas Penduduk India Banyak Sekali

Saya penasaran, apa benar orang India kalau pacaran selalu menyanyi dan loncat sana loncat sini sambil mengelilingi pilar bangunan ?. Saya ingin buktikan sendiri. Sengaja saya kunjungi tempat yang katanya sangat romantis kalau malam hari. Jaraknya kira kira 15 Km saja dari kota Jaipur dan namanya Nahargarh. Kalau di Indonesia kira kira semacam Kaliurang di Yogyakarta atau Puncak di Bogor. Suatu area yang letaknya diatas ketinggian bukit dimana anda bisa melihat pemandangan kota Jaipur dari atas bukit ini.

Siap Siap Jalan Kaki 1 - 2 Km Menuju Nahargarh Fort
Sepanjang Jalan Cuma Semak Semak

Diatas ketinggian bukit Nahargarh ini ada benteng kuno bernama Nahargarh Fort yang dibangun tahun 1734 oleh Maharaja Sawai Jai Singh II, penemu dan penguasa kota Jaipur. Benteng ini dulunya digunakan untuk pertahanan kota terhadap musuh. Benteng ini lumayan panjang, lokasinya berdekatan dengan Jaigarh Fort dan Amer Fort. Karena lokasinya sangat romantis dengan pemandangan indah kerlap kerlip lampu kota Jaipur, maka banyak  anak muda yang datang ketempat ini untuk memadu kasih bahkan esek esek.

Jalan kaki 1 - 2 Km  Dari Loket Masuk Menuju Puncak Tertinggi
Nahargarh Fort - Semak Semak Dan Orang Pacaran

Ternyata, cara pacaran orang India berbeda dengan apa yang sering kita lihat di film Bollywood. Tidak ada sama sekali nyanyi nyanyi, loncat sana loncat sini sambil geleng geleng kepala dibelakang pilar. Yang saya saksikan, orang India kalau pacaran sunyi senyap, bisik bisik dan paling banter cuma kresak kresek doang. Dari Jaipur, kebanyakan pasangan muda naik motor sambil berdekapan mesra. Sepanjang jalan, anda akan menyaksikan banyak sekali sepeda motor yang berhenti dan ada juga yang diparkir dipinggir jalan tapi pemiliknya entah dimana.

Punya Duit Nginap Dulu Di Losmen

Lama lama tahu juga setelah menyaksikan pemandangan kiri kanan sepanjang perjalanan 15 Km Jaipur - Nahargarh. Pepohonan yang tumbuh disini beda dengan di Indonesia. Semua terang benderang, sepanjang jalan hanya ditumbuhi semak semak, bukan pohon kayu lebat seperti di Puncak atau Kaliurang. Ternyata pemilik dan penumpang motor sengaja 'menghilang' nyuruk nyuruk disemak semak agak jauh dari jalan raya. 

Orang India Pacaran Di Nahargarh Fort

Saat jalan kaki menuju puncak tertinggi Nahargarh Fort sejauh sekitar 1 - 2 Km, saya bisa mengetahui lebih rinci lagi. Serasa ada sesuatu yang berbeda antara orang India dengan orang Indonesia. Kira kira seperti ada ritual khusus yang dilakukan oleh orang India saat memadu kasih. Kayaknya, selesai pacaran, kaos singlet, bra dan celana dalam baik si pria maupun wanita terlihat ditinggal dan dibuang begitu saja ditempat kejadian perkara. Pertanyaan saya, lha kalau pacaran semua pakaian dalamnya ditinggal di tempat, lalu waktu  pulang kembali ke Jaipur naik motor sejauh 15 Km, apa nggak masuk angin mereka ?


Pemandangan Orang Pacaran
Sepanjang Jaipur - Nahargarh

Sepanjang Jalan Isinya Berpasang Pasang
Anak Muda Maupun Orang Tua

Dari Jaipur Hanya 15 Km Saja
Tapi Sepanjang Jalan Isinya Orang Pacaran

Dimana Mana Nemu Pakaian Dalam
Yang Dibuang Sembarangan

Celana Dalam Wanita India Bentuknya
Unik Dan Khas 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.