Minggu, 31 Desember 2017

Balapan Onta Jaman Now Di Kuwait

Kuwait Camel Racing Club
Setiap Hari Sabtu Jam 13:30 - 17:00
Tiket Masuk : Gratis

Namanya Onta, sebenarnya sama  saja dengan Sapi, Kerbau atau Kambing. Tapi binatang yang satu ini seringkali dikeramatkan atau disakralkan oleh orang orang Indonesia ditanah air. Contohnya, 'Hati Onta' ditulis panjang lebar khasiatnya diberbagai media di tanah air dan katanya bisa digunakan sebagai obat asma, kanker, batuk, pilek, panu, kadas, kurap dan lain lain. 'Air Susu Onta' juga diulas khasiatnya dan dicari sangkut pautnya dengan kebiasaan minum para Nabi. Bahkan 'Air kencing Onta'pun juga dipercaya sebagai obat yang mujarab dan dijadikan oleh oleh para jamaah Umroh dan Haji sepulang dari tanah suci. Baca tulisan geblek dari link ini : Mujizat Hadits, Fakta Ilmiah Air Kencing Onta Adalah Obat.

Juara Pertama Memasuki
Garis Finis
Bagi orang Arab, nggak ada sama sekali orang yang mensakralkan binatang ini meskipun dulunya adalah tunggangan para Nabi. Baik daging, hati, air susu, air kencing semuanya dianggap sama saja dengan Sapi atau binatang lain. Yang jelas, khasiat dagingnya bikin perut kenyang dan tentu saja enak kalau dibikin Kebab, itu saja. Air kencing onta juga nggak ada yang mau minum. Seandainya anda termasuk orang yang mensakralkan onta, cobalah periksakan diri anda ke Psychiatrist. 


Punggungnya Dipasangi Speaker Technology Bluetooth
Dan Motor Electronic Untuk Pecut Dengan
Technology Wireless
Di Arab, khususnya Kuwait, hanya ada dua pilihan saja bagi Onta. Yaitu dijadikan Kebab atau ikutan Racing. Kalau pilihannya ikut Racing dan bisa menjadi juara maka hidup si Onta akan menjadi lebih baik, makmur dan benar benar diperlakukan khusus dan istimewa. Si 'Onta Juara' akan diphoto dan diajak selfie, diberi piala berlapis emas, masuk TV, berbulan bulan jadi selebriti terkenal diseluruh Arab countries, kandangnya berbeda dengan normalnya kandang onta. Harga jual si Onta akan melonjak sangat mahal sekali. Pernah tercatat, ada 'Onta Juara' yang laku terjual Rp 25.5 Milyar di Saudi.


Ada Juga Onta Yang Kelelahan
Memasuki Garis Finish

Di Kuwait, untuk melihat onta onta tersebut saat berjuang/bersaing untuk meraih predikat yang tercepat, terbaik dan termahal bisa disaksikan di Kuwait Camel Racing Club. Lokasinya ditengah gurun pasir yang jauh dari mana mana (The Center Of Nowhere). Tidak ada angkutan umum menuju lokasi balapan ditengah gurun ini. Satu satunya cara menuju ke tempat racing ini adalah dengan mobil pribadi sekitar 50an Km dari kota melalui 7th Ring Road dan belok kekiri melalui Road 602 (Sulaibiya Road) kearah Kabad. Tidak dipungut biaya apapun untuk masuk ke tribune stadium yang megah, berAC sejuk dengan tempat duduk sofa kulit yang empuk.


Klakson Dari Mobil Membuat
Onta Lari Terbirit Birit

Jaman Now, balapan onta sudah jauh berbeda dibanding jaman Nabi dulu. Joki anak anak yang naik dipunggung onta untuk mengendalikan si onta dengan cambuk sudah tidak ada lagi saat ini. Sudah dilarang pemerintah karena sering terjadi kecelakaan. Si joki anak anak seringkali terjatuh dan terluka terinjak onta onta dibelakangnya. Undang undang di negara negara Arab saat ini juga lebih baik dengan adanya larangan untuk mempekerjakan anak dibawah umur disemua sektor termasuk Camel Racing.


Menjelang Finish, Mobil Mobil Harus
Belok Ke Kiri Tidak Boleh Mengikuti Onta Lagi

Tanpa joki yang mencambuk dari atas punggung sudah tentu si Onta tidak akan mau lari kencang. Tetapi orang Arab punya akal yang tidak kalah canggihnya dengan bangsa lain. Di punggung onta racing saat ini dipasangi speaker dengan technology Bluetooth. Ada juga motor kecil dengan penggerak accu sepeda motor untuk memutar cambuk ketubuh si onta. Motor ini dikendalikan dengan technology wireless. Tidak cuma itu saja, puluhan mobil dengan klakson yang sangat keras dan berisik akan mengikuti si onta dan membuat si onta lari kencang pontang panting atau tunggang langgang ketakutan.

Jamal, Masuk Garis Finish Pertama
Puluhan Wartawan Menyambut Kemenangannya

Baik suara speaker maupun lecutan cambuk dipunggung onta semuanya dikendalikan oleh assistant sopir yang duduk disamping sopir saat mobil mengejar si onta dari belakang. 'It's Fun' kata mereka. Gimana nggak fun, terkadang sopir dan pembantunya terlihat ribut saling menyalahkan saat ontanya kalah.  Ribut gaduh tapi juga tertawa, karena masalah sebenarnya adalah signal Bluetooth dan Wifi terputus saat jarak mobil terlalu jauh dari si onta.


Penonton Berkerumun Menyambut
Celebrities Baru - Jamal Sang Juara Nasional

Bersaing Untuk Juara Dua Dan Ketiga

Tribune Balap Onta Jaman Now
Full AC Dan Leather Sofa

Ini Kuwait Camel Racing Stadium
Sofanya Empuk Padahal Nggak Bayar Sama Sekali

Penuh - Suara Komentator Juga Gaduh
Disiarkan Langsung Di TV Nasional

Photo Photo Para Juara Dengan Trophy
Dan Medali Kemenangan


Perhatikan Mobil Mobil Yang Mengikuti Dibelakang
Onta Dengan Suara Klakson Yang Berisik

VIP Room Dengan Piala Berlapis Emas
Dan Camera Untuk Siaran Langsung Ke
Negara Negara Arab Sekitar Kuwait

Kuwait Camel Racing Stadium
Dari Bagian Depan

Baca Juga :

4 komentar:

  1. Ulasan yg menghibur sekali gus infornatif..

    BalasHapus
  2. Wah teknologi pun ikutan dalam balapan onta ya

    BalasHapus
  3. waduh di kebabin saja untanya he he he

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.