Jumat, 09 Oktober 2015

Beli Pisau Dapur Di UK, Payah Pol...

The Co Operative - Semacam Indomaretnya
UK, Ada Dimana Mana Di Kampung Kampung UK


Di Indonesia beli kebutuhan sehari hari bisa dimana saja. Mulai di pasar sampai warung kelontong di kampung kampung semuanya menyediakan barang apapun termasuk kebutuhan dapur seperti pisau dapur. Anda bisa beli dengan mudah dan murah pisau dapur di Alfamart, Indomaret atau warung apapun dan dimanapun juga. Di UK, jangan harap anda bisa enak enakan beli pisau dapur seperti di tanah air. Ribet dan menurut saya yang paling ribet di dunia. Hanya untuk urusan beli pisau dapur saja harus punya ijin khusus.


TESCO Kalau Di Indonesia Setara Dengan Alfa Mart
Banyak Di Kampung Kampung UK


Warung kelontong semacam Alfamart dan Indomaret juga ada di UK dan sama saja dengan di Indonesia. Selain menjual kebutuhan sehari hari juga menjual perkakas dapur mulai panci sampai pisau dapur. Warung warung semacam Alfamart dan Indomaret tersebut kalau di UK namanya Tesco dan The Co Operative dan yang lebih besar lagi namanya ASDA. Nah, ASDA ini kalau di Indonesia semacam Hypermart dan satu kota paling cuma ada satu ASDA saja. Sedangkan Tesco dan The Co Operative ini dimana mana ada dan konsepnya sama dengan Alfamart atau Indomaret, yaitu dekat ke perkampungan penduduk.


ASDA Kalau Di Indonesia Kira Kira
Setara Dengan Hypermart


Tidak semua Tesco dan The Co Operative memajang pisau dapur, tergantung besar kecilnya toko tersebut. Tapi kalau ASDA jelas menjual berbagai macam pisau dapur mulai yang murah sampai mahal semuanya ada. Saya pernah memble terpaksa mengembalikan semua pisau dapur yang akan saya beli ke rak tempat semula pisau dapur tersebut dipajang. Pada saat saya mau bayar di kasir, saya diminta menunjukkan semacam ID yang dikeluarkan oleh polisi. Saya kurang jelas ID apa saat itu karena belum pernah melihat atau mengurus secara langsung sendiri. Kayaknya semacam surat ijin dari  kepolisian bahwa kita diijinkani untuk bawa senjata tajam. Si kasir keukeh nggak mau melayani kalau pembeli nggak punya ID seperti yang diminta. Resikonya berat, penjual juga bisa tersangkut dan ikutan masuk penjara kalau pembelinya lagi apes ketangkap polisi sedang membawa pisau dapur.


Si Ujang, Bule Asli British Mirip Arab
Mungkin Emaknya Selingkuh Dengan Arab
Minta Dipanggil Dengan Nama Paling Beken Di Indonesia


Geregetan dan jengkel membayangkan seharian bakalan nggak bisa masak di rumah karena nggak punya pisau dapur, akhirnya saya tanya ke si Ujang. Si Ujang ini tukang cukur rambut asli UK tapi brewokan mirip Arab. Dia sahabat saya yang sering saya tanya segala sesuatu tentang UK. Ternyata benar, pisau dapur, pisau lipat dan segala jenis senjata tajam tidak boleh dibawa kemana mana semaunya. Nggak peduli pisau tersebut baru beli dari toko untuk dipakai di rumah atau tidak, yang jelas kalau sampai ketahuan bisa ditangkap polisi dan masuk penjara plus denda GBP 5000. Apalagi kalau umur pembeli masih dibawah 18 tahun, jelas nggak boleh beli pisau apapun. Undang Undang atau aturan hukumnya bisa dibaca lebih detail melalui link ini : Buying And Carrying Knives, The Law


ARGOS Online Store
Katalognya Bisa Dibawa Pulang, Gratis


Lalu gimana caranya ngakali agar tetap bisa masak hari ini ?. Daging Sapi dan sayur sayuran sudah terlanjur saya beli. Masa iya harus nggak masak berhari hari karena nggak punya pisau dapur. Tuinggg....!!!, bukan Mbokde Susy namanya kalau tidak cerdas. Langsung beli online. ARGOS paling menarik untuk beli Online. Bisa mampir ke tokonya sebentar, ngambil buku katalog dan pesan dari buku katalognya. Tinggal klik nomor sesuai buku katalog, dua jam kemudian pisau dapur sudah diantar kerumah dan tentu saja langsung saya pakai buat ngiris daging sapi dan sayur. Hari ini, saya masak rawon. Bumbu jadi saya bawa khusus dari Indonesia.


Bengong Harus Mengembalikan Pisau Dapur
Mau Beli Pisau Aja Kok Susahnya Bukan Main
Emangnya Mau Buat Nodong Di Jalan ?

5 komentar:

  1. Gak onok tukang ungkal peso keliling po nang UK?

    BalasHapus
  2. Tulisannya Sangat menarik, mampir kesini juga yah....

    BalasHapus
  3. ya mungkin dikira buat tawuran :) :) :)

    BalasHapus
  4. Woa ...
    nggak ngiro di UK kalau mbeli piso aja koq ribet gitu. lha di US mau ngelarang orang mbawa pistol aja susaaah sekali!

    BalasHapus
  5. la kok ribet banget meh tuku peso -..-'

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.