Minggu, 27 Januari 2008

Sambal Pecel Terbang

Belum ada satu bulan Mas Ardi tinggal di Kuwait perintah jarak jauh sudah dimulai. ''Bun, belikan sambal pecel, krupuk udang, abon dan bumbu instant'' pintanya via telpon. Ha, untuk apa, jawabku. Disini enggak ada sayur pecel, setelah dibeli kirim ke Kuwait,''' jawab mas Ardi. Ok...Ok..,' jawabku di telpon. Nah..setelah satu hari belum ada tindak lanjutnya. Doi menanyakan kembali status bumbu pecel.


Nah, akhirnya tiga cewek jagoan (saya, ayu dan dinda ) belanja ke Carefour. Semua permintaan Mas Ardi ada, kecuali Abon. Saya jadinya beli Abon di Pasar Tebet Barat. Karena letaknya dekat dengan Apartement Casablanca dimana kami tinggal. Belanja kurang lebih habis Rp. 300.000,- Setelah belanja dan dibungkus, berat kurang lebih 9 kg. Kita diamkan barang itu, eh datang SMS, E-mail bahkan telpon menanyakan kembali status sambal pecel.


Bingunglah saya, wah, kirim pakai apa ya. Selama ini belum pernah kirim barang sampai ke Kuwait. Saya coba tanya ke DHL, ternyata mahal sekali tidak sebanding dengan harga barangnya. Pantang menyerah, lihat di Yellow pages alamat cargo international. Tanya sana tanya sini. Tapi jawabnya malah dia tertawa, ''kenapa sambal pecel sedikit kok dikirim sampai jauh bu, khan sayang ongkos kirimnya,'' jawab salah satu cargo yang ada di Jakarta.


Tanggal 6 Desember, setelah menjemput anak-anak pulang sekolah langsung berangkat ke kantor Pos Pusat Jakarta di Jl. Gedung Kesenian dekat lapangan banteng. Setelah tanya sana-sini , saya menemukan EMS International. Pak Heri, karyawan EMS, menghitung ongkos kirim Rp. 950.000,- Oit...3 kali harga barang yang mau dikirim. Akhirnya saya putuskan untuk mengurangi isi paket dengan harapan ongkos juga bisa berkurang. Akhirnya saya kembali lagi ke EMS dengan barang tinggal 3 kgdan sambal pecal terbang ke Kuwait dengan biaya Rp.300.000,-. ( by : Susy )

5 komentar:

  1. Assalamualaikum Ibu .
    Maaf sebelumnya.. saya juga lagi mengirim barang lewat EMS ke kuwait. Dulu ibu sampai nya berapa lama ya kira kira?
    Dan apakah di antar sampai ke rumah atau ambil sendiri di kantor pos.
    Satu lagi bu.. hehe.. kena pajak gak ya Bu.
    Terimakasih sebelumnya. InsyaAllah ibu berkenan menjawabnya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngambilnya di kantor pos pusat seberang City Center yg kearah Friday Market. Nggak ada pajak di Kuwait tapi petugas minta untuk dibuka/diperiksa. Sudah nyampai atau belum bisa ditrack dari websitenya EMS.
      Nggak ada pemberitahuan ke rumah, cukup datangi kantor pos dan tunjukkan nomor pengiriman dan civil id.

      Hapus
  2. Saya cek di website nya sudah arrival di kuwait dari tanggal 1 jan 16 ini. Sudah sekitar seminggu sampai di kuwait. Berarti saya sudah bisa ambil belum ya, Bu? Soalnya saya tidak pernah menerima telp sama sekali.

    Oh ya.. hari jumat sabtu kantor pos nya buka gak ya Bu?
    Suami saya kerja soalnya disana hari biasa. Hehe.

    Maaf sebelumnya Bu. Banyak pertanyaan. InsyaAllah berkenan menjawabnya.

    Terimakasih sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ambil aja di kantor pos besar seberang city center. Di Kuwait nggak ada tukang antar, hrs ambil sendiri.

      Hapus
  3. Ohh gitu ya Bu. Terima kasih banyak ya Bu. Blog nya sangat membantu sekali :)

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.