Rabu, 28 Oktober 2020

Mbak Maggie Digantung Tidak Mati Di Pasar Rumput

Maggie Dickson Pub Dan Restaurant
Jaman Dulu Tempat Ini Adalah Alun Alun

Di Pasar Rumput, bahasa setempatnya Grassmarket, Edinburgh, UK ada sebuah Pub atau restaurant kecil yang selalu jadi pusat perhatian turis, namanya Maggie Dickson's Pub & Restaurant. Sebenarnya nggak ada bedanya dengan restaurant restaurant disekitarnya tetapi khusus yang satu ini jadi daya tarik turis untuk sekedar lewat didepannya atau masuk kedalam untuk sekedar ngemil, dan ngopi.

Tempat Ini Dulu Alun Alun Besar
Dekat Dengan  Edinburgh Castle, Area Publik,
Pasar Dan Tempat Hukuman Gantung

Kenapa bisa jadi daya tarik turis ? Jawabnya karena nama restaurantnya 'Maggie Dickson'. Sebenarnya nggak ada sangkut pautnya sama sekali restaurant tersebut dengan pemilik nama Maggie Dickson, baik ikatan keluarga atau punya sejarah pernah mampir ke restaurant tersebut. Pemiliknya saja yang cerdas mengkulak kulik cerita lama yang sebenarnya sudah terlupakan. Dan pandai bercerita tentang siapa Maggie Dickson dan mengolah cerita romantis, dramatis, tragis dan horror seluruh area sekitar restaurant.

Bagian Dalam Maggie Dickson Restaurant
Tidak Benar Maggie Dickson
Pernah Makan Di Restaurant Ini

Maggie Dickson ini istri seorang nelayan yang hidup tahun 1702 - 1765. Dia ketahuan selingkuh dan hamil saat ditinggal suaminya berlayar berbulan bulan. Akibatnya, dihukum mati dengan cara digantung didepan umum di alun alun Pasar Rumput (Grassmarket) yang sekarang sudah berdiri banyak sekali toko, restaurant dan losmen termasuk restaurant Maggie Dickson ini. Ceritanya sudah banyak sekali versinya dan dibumbui macam macam mulai yang dramatis, tragis sampai horror tentang hantunya gentayangan.

Restaurant Di Grassmarket
Menjual Makanan Dan Menjual Cerita

Cerita yang paling terkenal dan banyak diceritakan di restaurant adalah versi 'Maggie Dickson Digantung Tidak Mati'. Brosur cerita pendeknya diletakkan di meja makan dan bisa dibaca sambil menunggu pesanan datang. Katanya saat digantung, Maggie Dickson tidak mati, keluar dari peti matinya dan hidup kembali sampai beberapa tahun kemudian. Dan hal ini dijadikan alasan cuci tangan para pendukungnya bahwa Maggie Dickson tidak bersalah, tidak selingkuh, tidak hamil dan lain sebagainya.

Losmen Di Grassmarket
Ada 'Maggie Dickson'  Di Grassmarket
Dan Bisa Dibawa Nginap Disini

Susah memang berurusan dengan para pendukung fanatik perselingkuhan. Seribu satu macam cerita disebarkan untuk mengaburkan perselingkuhan dan memulihkan nama baik. Yang anti perselingkuhan juga bikin cerita pula, katanya algojo yang bertugas menggantung dibayar agar Maggie Dickson secepatnya dilepas dari tali gantungan dan secepatnya dimasukkan ke peti mati dan segera dibawa pergi menjauh.

Restaurant Di Grassmarket Ini
Belum Ada Saat Maggie Dickson Digantung

Pusing memang mendengar cerita Maggie Dickson saat ini. Anda bisa memilah dan memilih sendiri berbagai macam versi. Ada 10 restaurant yang anda kunjungi, ceritanya bisa berbeda beda. Restaurant yang samapun kalau anda kunjungi kembali, ceritanya juga akan beda lagi. Dengarkan saja, nikmati makanannya dan anggap angin lalu cerita cerita Maggie Dickson tersebut.

Dibuat Warna Warni Dan Pelayannya
Pandai Bercerita
Dengarkan Saja Kalau Ceritanya Beda Beda

Sebenarnya Indonesia bisa meniru cara orang Inggris mengelola pariwisata. Orang selingkuh banyak di tanah air, mati karena perselingkuhan juga banyak.  Tinggal dibuatkan cerita saja dan letakkan brosur cerita di meja restaurant. Tentu hal ini bukan hal yang sulit karena saat ini sudah banyak orang Indonesia yang jago membuat cerita hoax. Coba saja, perselingkuhan bisa dibuatkan cerita macam macam dari berbagai macam sisi seperti cerita Maggie Dickson di Grassmarket, Edinburgh ini.

Di Restaurant Steak Ini Saya Dapat Cerita
Katanya Maggie Dickson Tidak Hamil
Tapi Cuma Kembung Busung Lapar

Losmen Backpacker Juga Ada
Ceritanya Lebih Seru Jago NgeHoax Semua

Grassmarket
Cerita Horor Sampai Selingkuh Ada

Isinya Turis Semua
Cerita Belum Tentu Benar Tapi Bisa
Mendatangkan Turis

Mauu Cerita Apapun
Aku Bukan Orang Yang Mudah
Kemakan Hoax

Aneh Aneh Cara Jualan Di Grassmarket
 Ada Yang Jual Kalung Maggie Dickson


Banyak Photo Grassmarket Jaman Dulu
Jadi Hiasan Di Restaurant

Losmen White Hart
Murah Meriah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.