Minggu, 15 April 2018

Alshaya Dan The Avenues Mall

The Forum
Avenue Mall Kuwait
Namanya The Avenues Kuwait, sama persis namanya dengan The Avenues Bahrain karena memang dua mall raksasa ini masih satu group. Kuwait based Mabanee Company tercatat sebagai pemilik The Avenues Kuwait sedangkan The Avenues Bahrain pemiliknya King Faisal Corniche Development Company Bahrain bekerja sama dengan Mabanee Company Kuwait

Semua Toko Retail, Restaurant Dan Hotel
Dioperasikan Oleh Alshaya Co

Lain pemilik gedung lain pula dengan retailer yang mengisi dan mengoperasikan Mall tersebut. Hampir semua toko retail, restaurant dan hotel dikedua mall tersebut dioperasikan oleh perusahaan Kuwait bernama M.H Alshaya Co. Jadi nggak bisa disalahkan kalau banyak orang yang keliru menganggap The Avenues adalah milik keluarga Alshaya meskipun sebenarnya ada keterkaitannya juga.

The Avenues Kuwait
Mall Terpanjang - Satu Putaran Bisa 5 Km

Banyak sekali orang Indonesia yang bekerja di Alshaya, ada yang di hotel hotelnya, divisi otomotifnya, restaurantnya, toko retailnya, di bagian logistic, pergudangan dan administratif di kantor utama. Entah berapa jumlah orang Indonesianya saya kurang begitu tahu tapi yang jelas cukup banyak karena memang Alshaya adalah perusahaan Multinational besar di Kuwait yang tidak hanya beroperasi di Timur Tengah tetapi juga di Afrika Utara, Russia, Turkey dan Europe.

The Avenues Mall Kuwait Ini Enak Untuk Jogging
Adem Di Musim Panas

Pingin tahu retail apa saja yang dibawah management Alshaya dan beroperasi di Timteng sampai Russia dan Eropa ?.  Perusahaan ini sudah sangat tua dan mulai berdagang retail sejak 1890. Tahun 1965 perusahaan ini mulai mengoperasikan hotel, diantaranya berturut turut Sheraton Hotel Kuwait City, Sheraton Hotel Beirut, Sheraton Hotel North America dan Oberoi Hotel Madinah.


Ada Cinema Juga

Mulai tahun 1983 mulai bergerak dan memegang franchise dari berbagai macam perusahaan dari UK dan belahan dunia lain. Contohnya Mothercare, Starbuck, Asha’s, Dean & Deluca, Le Pain Quotidien, Pizza ExpressPinkberryP. F. Chang'sShake Shack, Potbelly, IHOPThe Cheesecake FactoryTexas Roadhouse, Katsuya dan toko sepatu Milano pada tahun 1994.

Avenues Mall Tahap 4 Baru Dibuka
2 Minggu Lalu

Tahun 2000an berkembang lebih pesat lagi dan mengoperasikan toko pakaian Topshop Turkey (2002), Mothercare Russia (2005), H&M, Dean and Deluca (2008), ExpressP.F. Chang's,  Pinkberry dan Payless ShoeSource (semua 2009). Tahun 2010 tambah banyak lagi yang dikuasai seperti  American Eagle Outfitters, Pottery Barn dan Pottery Barn Kids. Ada juga restaurant  Texas Roadhouse, toko pakaian dalam wanita Victoria's Secret. Nambah lagi terus Harvey Nichols, Jack Wills, COS, Teavana, Garrett Popcorn Shops, West Elm and Williams Sonoma.


Konsep Avenue Malls Ini Memindahkan
Kota Kedalam Gedung

Tahun 2013an keatas masih nambah Sprinkles Cupcakes, Veranda, Muji, Katsuya, Raising Cane's. Yang terbaru tahun 2017  Bouchon Bakery, Charlotte Tilbury, NYX Cosmetics, 400 Gradi dan &Seasons. Hotelnya juga nambah Four Season. Belum semuanya bisa saya tuliskan disini, yang jelas semuanya ada di The Avenue Mall Kuwait dan Bahrain. Diluar kedua Mall besar tersebut ada nggak ?. Jelas ada dan banyak di Kuwait dan diseluruh Timur Tengah. Semuanya Alshaya group.

Ada Hall Untuk Concert Music

Design Toko, Jalan Dan Gang Ada
Yang Dibuat Sama Persis Dengan Champ Elysse Paris


Putar Putar Di Avenue Mall Serasa
Jalan Jalan Di Paris Dan London

Ada Juga Jalan Dan Toko Yang Designnya Sangat Mirip
Dengan Jalanan Di London

Jalan Ini Namanya Electra
Lantainya Berpendar

Coba Perhatikan Toko Dan Bentuk Bangunannya
 Ini Di UK atau Di Kuwait

Rasanya Saya Pernah Jalan Dan Melihat Bangunan Seperti Ini
Di Kota London

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.