Jumat, 30 Agustus 2013

Toilet Ajaib The Avenue Mall

Coffee Shop Untuk Penginderaan Jarak Jauh
Di The Avenue Mall Kuwait

Bim Salabim - Masuk Toilet
5 Yang Keluar Cuma Dua
Di Kuwait toko buku yang benar benar toko buku seperti layaknya TB Gramedia hanya satu, yaitu Jareer Bookstore. Perpustakaan umum maupun perpustakaan universitas juga ada tapi tidak seramai perpustakaan di Indonesia. Tetapi, para mahasiswa Kuwait lebih senang belajar bersama atau diskusi di Airport dan Mall. Mereka biasanya berkumpul sekitar 5 orang di Coffee Shop atau restaurant dan terlihat sekali bahwa mereka seorang mahasiswa dari buku dan lembaran tugas yang dibawanya. Salah satu tempat yang sering saya kunjungi adalah The Avenue Mall karena kebetulan suami saya juga membimbing mahasiswa mahasiswa Kuwait tugas akhir disamping mengajar mempersiapkan mereka untuk menjadi engineer terbaik di negeri ini.

Rombongan Saudi Baru Datang
Keluar Dari Toilet Tinggal Dua Yang Hitam, Pulang Ke Saudi 5 Kembali


Selalu Ramai Saat Akhir Pekan
Perlu Keahlian Khusus Untuk
Mengetahui Orang Saudi
Karena hampir sekali atau dua kali seminggu saya menemani suami membimbing mahasiswa tugas akhir di coffee shop The Avenue Mall, maka saya bisa mengetahui dengan pasti pengunjung Mall terbesar di Kuwait ini berasal dari Saudi Arabia atau bukan. Kebetulan coffee shop tempat para mahasiswa konsultasi  dan diskusi dengan suami berhadap hadapan dengan Toilet. Cara mengidentifikasi seseorang dari Saudi Arabia atau bukan versi mahasiswa Kuwait sangat mudah sekali, yaitu dengan cara memperhatikan wanita yang keluar masuk toilet. Toilet biasa, tetapi para mahasiswa/i sering menyebut sebagai Magic Toilet.



Khusus Barang Fashion Branded
Ada Louise Vuitton Lebih Murah Dari Indonesia
Tanpa Pajak

The Souq
Pasar Tradisional Didalam
Avenue Mall
Setiap hari Kamis sampai Jumat atau Sabtu, banyak sekali penduduk Saudi Arabia yang tinggal dikota kota perbatasan seperti Khafji, Dammam atau Dhahran berkunjung ke Kuwait karena di kota mereka tidak ada hiburan, Gedung Bioskop apalagi Mall besar seperti The Avenue Mall. Mereka datang ke Kuwait karena lebih dekat dibanding kota besar lain di Saudi. Hanya sekedar untuk shopping, mencari hiburan, makan enak atau jalan jalan akhir pekan saja. Umumnya para wanita Saudi kalau jalan mudah dikenali, yaitu berombongan sekitar 4 atau 5 orang. Saat baru datang, semuanya masuk ke Toilet dan Bim Salabim begitu keluar dari Toilet, yang masih tetap memakai abaya hitam tinggal dua orang saja. Yang lainnya sudah berganti dengan dandanan modis dan membuat terperangah mahasiswa karena memang cantik cantik semua.


Food Court The Avenue Mall


Design Copy Paste Kota
Paris
Terima kasih mahasiswa mahasiswi Kuwait, ilmu penginderaan jarak jauh yang kamu ajarkan hari ini sangat berguna bagi saya. Saya akan lebih hati hati di tempat parkir kalau bertemu mereka karena seringkali Madame Saudi belajar mengemudi mobil di Kuwait. Salah jalan dan melawan arus kendaraan ditempat parkir sudah merupakan hal biasa. Ngeyel minta kita yang mundur meskipun kita yang berada dijalur benar juga hal biasa. Ampuuunnnn.....lagi lagi Plat Nomor Saudi ...!


Ada Peta Dunia Di Lantai
Sangat Detail Dan Bagus Tapi Diinjak Injak

Baca Juga :


4 komentar:

  1. keren mall-nya…
    nice article

    BalasHapus
  2. Saya pernah menulis bahwa SEBAGIAN wanita Saudi kalau ke luar negeri melepas abaya dan cadar hitamnya lalu berpakaian modis. Tidak jarang jilbabnya hanya ala kadarnya. Tapi, Mas Saudi minded tsb malah menjawab komen dengan kata-kata “indah”. Males berbantah-bantahan, yah saya gak menanggapi lagi.
    Menarik, memberi pengetahuan baru buat saya

    BalasHapus
  3. thanks ibu susi artikelnya....maunya melanlangbuana ke negara lain mencari petualangan baru, apalagi di duri tidak seperti dulu lagi....kontrak subcon chevron pertahun yang membuat degdegan diterima atau tidak di kontrak baru...btw american school di sana butuh guru matematika?

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.