Jumat, 16 Maret 2018

Dari Colombo Ke Pinnawala Srilanka

Ini Photo Asli Perjalanan Luar Kota Di Srilanka
Bukan Di Klaten Atau Magelang

Saya pernah menceritakan ibukota Srilanka yaitu Colombo di blog ini yang sangat mirip sekali dengan kota kota di Indonesia. Salah satu kemiripannya yaitu banyaknya Bajaj yang jalannya ngawur 'semau gue' dan juga banyak nyamuk dimana mana. Disamping itu, juga terlihat banyak ruko jual pulsa HP, tambal ban dll diseluruh pelosok kota. Coba baca : Nyamuk Nyamuk Colombo. Bandara internationalnya juga unik dengan loket peron untuk pengunjung yang ingin melihat pesawat dari dekat seperti setasiun kereta api di Indonesia tahun 1970an. Baca : Sekilas Bandaranaike International Airport


Rumah Penduduk Disepanjang Perjalanan
Keluar Kota Colombo Sangat Mirip Dengan Di Indonesia

Nah sekarang saya ajak anda untuk jalan jalan keluar kota, tepatnya menuju ke obyek wisata di Pinnawala. Obyek wisata apa yang ada di Pinnawala akan saya ceritakan secara khusus di blog ini pada tulisan selanjutnya. Dari Colombo menuju ke Pinnawala sekitar 2 1/2 jam dengan mobil sewaan atau kira kira 90 - 100 Km lewat Kandy Road (A1). Jalannya tidak selebar  jalan Tol Jakarta Bandung, tapi lebih mirip jalan propinsi Banjarnegara - Wonosobo - Purwokerto dengan pemandangan kiri dan kanan hijau dan mulai agak berbukit bukit begitu perjalanan mendekati obyek wisata di Pinnawale.


Sawah Hijau Juga Terlihat Disepanjang Jalan

Tidak perlu saya ceritakan terlalu detail apa saja yang bisa kita lihat di Kandy Road atau jalan utama yang menghubungkan kota Colombo dengan kota tujuan wisata Pinnawala ini. Semua yang anda saksikan sama persis dengan di Indonesia. Baik rumah rumah penduduk, aktifitas penduduk, jenis kendaraan yang lewat dijalan ini dan apapun semua mirip dengan di Indonesia. Lihat saja photo photo dibawah ini.

Warung Juga Ada Di Sepanjang Jalan

Yang benar benar berbeda cuma penjualnya nggak bisa bahasa Jawa, Sunda atau bahasa Indonesia saja. Disamping itu disepanjang jalan ini nggak ada warung Serabi dan juga nggak ada penduduk yang jualan Pecel Lele, Soto, Bakso, Sate dan RM Padang saja. Saya jamin enakan di Indonesia, warung makannya sangat lengkap dan penjualnya bisa bahasa Jawa.

Nyeberang Dulu Mau Beli Buah Buahan
Hati Hati Bajaj Dan Truk Box

Banyak Juga Sepeda Motor Dan Berbagai
Macam Angkutan Pedesaan

Ada Penjual Buah Buahan Di Pinggir Jalan
Mulai Rambutan, Jeruk Sampai Durian Ada

Lagi Musim Durian, Manggis, Nenas Dan Rambutan

Pagar Jembatan Dan Pemandangan Alam Sama
Persis Dengan Indonesia

Ijo Royo Royo Dan berbukut Bukit Seperti
Di Indonesia

Rumah Rumah Disepanjang Jalan Sama
Bentuknya Dengan Rumah Di Indonesia

Ada Juga Monyet Disepanjang Jalan
Baca Juga :

2 komentar:

  1. Tentang tulisan bunda susy ini aku sdh membcnya seeemuanya dan kdg tak baca bece lg,,komplit dan detil,,yg blm bunda kunjungi ini amerika dan pelosoknya bunda,,semoga rejekinya banyak ya,,aku dan pembc lain pingin tau pelosok amerika suammpek detilnya bun,,penasaran soalnya dan bunda ini jujur infonya..semoga byk rejeki ya,,kami hanya bisa membaca doang soalnya,,mustahil mau jalan2 ky ke luar negri,,makasih smoga sehat selalu ya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.
      Jelajah benua Amerika dan Australia doakan saja segera muncul di blog ini. Sebenarnya sdh pernah jelajah kesana sebelumnya tapi nggak ada photo sama sekali karena saat itu belum ada photo digital, masih pakai film. Ceritanya kalau ditulis sekarang sdh tidak valid lagi.

      Hapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.