Minggu, 02 April 2017

Ndeso Kluthuk Truro

Pusat Kota Dan Keramaian Truro Namanya Lemon Quay


Mungkin anda belum pernah dengar nama kota TRURO. Kota kecil ini letaknya di Cornwall, England, United Kingdom. Penduduknya hanya 18.871 berdasarkan data tahun 2011. Meskipun termasuk 'ndeso kluthuk', tetapi ndeso ini masuk dalam buku travel '501 Must Visit City'. Seperti apa kota Truro ini akan saya tuliskan secara berseri melalui blog ini.


Namanya Saja Ndeso Kluthuk
Pusat Keramaian Ya Cuma Di Alun Alun Lemon Quay Ini

Pusat keramaian ndeso Truro ini bernama Lemon Quay, semacam alun alun kota Yogya tetapi dengan ukuran sangat kecil sekali, kira kira seluas lapangan sepak bola saja. Disekitar Lemon Quay ini ada Mark & Spencer, Primark, Cafe tempat minum minum whisky, Warung Makan dan toko toko kecil lainnya.


Bingung Juga Saya
Semua Turis Semuanya Ngumpul Di Alun Alun Ini

Kalau anda baca website pariwisata atau majalah pariwisata, sepertinya banyak sekali obyek wisata yang bisa anda kunjungi di Truro ini. Banyak juga website travel yang menawarkan paket paket tour ke berbagai macam nama obyek wisata yang dikemas sangat menarik. Mbelgedes !!!!!, di UK ini toko kecil saja bisa jadi obyek wisata hanya karena pernah dikunjungi John Lennon. 


Lemon Quay Mulai Sepi Sekitar Jam 4 Sore


Yang bisa anda saksikan disekitar alun alun Lemon Quay, Truro ini diantaranya adalah Truro Cathedral, Cornwall Museum, Panier Market, Lemon Market dan masih banyak lagi nama nama lain yang akan saya jelaskan satu persatu dalam blog ini juga. Tapi yang paling terkenal dari kota Truro ini adalah acara tahunan Lelang Kambing, Sapi dan hasil bumi para petani. Namanya Primestock Show, lihat saja di youtube acara lelang kambing ini. Lelangnya dimana ?, ya jelas di alun alun Lemon Quay juga.


Truro Itu Konon Berarti Tiga Sungai
Kota Ini Dilalui Truro River, Kenwyn River Dan Allen River

Perlu diketahui juga, banyak sekali pasar disekitar Lemon Quay ini, tapi jangan sekali kali membayangkan Pasar Bule itu seperti di Indonesia. Dikota Truro ini, yang namanya pasar, paling cuma ada 10an lapak/kios saja. Beda sekali dengan di Indonesia dimana pasar luasnya bisa berhektar hektar. Pasar Pagi Mangga Dua, Pasar Tanah Abang, Pasar Turi Surabaya, Pasar Bering Harjo Yogya, Pasar Klewer Solo dll luasnya sebesar ndeso Truro. 


Panier Market Yang Berwarna Biru
Ini Rumah Kenapa Diberi Nama Market

Ada Mark Spencer Di Lemon Quay

Banyak Tahi Burung Di Lemon Quay
Hati Hati Kalau Duduk Di Bangku

Dekat Laut Jadi Banyak Burung Camar

Bule Memang Pandai Dalam Pemasaran
Rumah Kecil Dinamakan Market

Bangku Duduk Di Lemon Quay
Hati Hati Banyak Tahi Burung

Toko Biasa
Jadi Obyek Wisata Karena John Lenon Pernah Kesini

Patung Di Lemon Quay Dan Cornwall Hall


Hotel Mannings Tempat Aku Menginap
Di Ujung Lemon Quay


Rumah Dibelakang Kotak Telpon Ini Adalah
WC Umum - Hotel Mannings
Baca Juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.