Sabtu, 24 Desember 2016

Jalan Jalan Bawa Anjing Di Inggris

Anjing Gila Jadi Tontonan
Di Clarence Pier Portsmouth

Kalau anda googling cari informasi wisata di Eropa, biasanya yang ketemu cuma blog atau tulisan orang orang Indonesia yang sedang terkagum kagum tentang pengalaman pertamanya melihat gedung atau pemandangan alam yang tidak pernah mereka lihat di tanah air sebelumnya. Bisa dikatakan tidak ada satupun turis Indonesia yang mau menulis tentang Anjing yang banyak ditemuinya dijalanan. 


Anjingnya Buesar
Kelihatan Bagus Kalau Di Photo, Tapi Tai Anjing
Dan Bau Kencing Anjing Dimana Mana

Di Belanda, kesan pertama kalau anda baru pertama datang ke negara ini adalah 'Sepeda, Anjing dan Jompo' (Baca : Ke Belanda, Apa Sih Yang Bisa Dilihat ?). Tapi di Inggris, agak sedikit berbeda. Pemandangan yang langsung bisa anda saksikan dan menjadi Kesan Pertama adalah 'Bungkusan Sampah, Arab dan Anjing'. (Baca : Inggris Kemproh dan Ngetest Arab Di Inggris). Anjing selalu ada dimana mana dan menjadi bagian dari kehidupan sehari hari warga Belanda, Inggris dan negara manapun di Eropa.


South Sea Portsmouth
Anjing Asli Inggris Ternyata Banyak

Jenis jenis anjing asli Inggris ternyata buanyaknya bukan main. Wikipedia mencatat sekitar 100an lebih jenis anjing asli Inggris, contohnya : English Water Spaniel, English Foxhound, North Country Beagle, Talbot dll. Baca daftar lengkapnya dari link ini Dog Breed Originating EnglandDog Breed Originating Scotland dan Dog Breed Originating Wales. Jadi bisa kebayang nggak bagaimana ribetnya pemerintah setiap hari ngurusi peraturan buat pemilik anjing dan bagaimana kesibukan penduduk tiap hari harus membuang tai anjing. Di UK, pemilik anjing bertanggung jawab untuk membersihkan tai anjingnya di tempat umum kalau tidak mau didenda.



Setiap Pagi Penduduk Jalan Jalan Selalu Nuntun
Dua Ekor Anjing Sekaligus

Berhari hari saya memperhatikan tingkah laku tetangga dan para pemilik anjing di beberapa kota di Inggris seperti Portsmouth, London, Birmingham dan lain lain. Rata rata sehari sekitar 2 - 3 kali mereka membuka pintu rumahnya supaya si anjing piaraannya bisa kencing atau buang hajat di halaman depan rumahnya. Minimal sehari sekali mereka mengajak si anjing jalan jalan kemanapun di kota. Saya paling takut kalau menginjakkan kaki  di halaman rumah orang Inggris, banyak 'ranjau darat'. Terkadang si anjing bosan buang hajat di halaman rumah dan memilih di trotoar didepan rumah.


Coba Bayangin, Kalau Tiba Tiba Anjing
Kencing Atau Beol Dijalan, Kira Kira Apa Mau
Si Pemilik membersihkan Dan Mengambil Kotorannya
Orang Inggris yang tidak memelihara anjing umumnya cukup galak dan pagar rumahnya dipasangi tulisan sangar, bunyinya kira kira 'Yang Membiarkan Anjingnya Kencing Di Pagarku Monyet'. Silahkan Baca dan lihat sendiri pengumuman pengumuman di pagar rumah orang Inggris : Melihat Cara Orang Inggris Marah Gara Gara Tai Anjing


Anjing Diberi Baju
Kalau Ngising Didalam Toko Gimana ?


Tapi, saya pernah melihat seorang bapak yang menurut saya sangat cerdas sekali. Dia tahu benar kalau anjingnya buang hajat dan tidak dibersihkan maka bakalan kena denda. Begitu anjingnya buang hajat di sebuah taman, cepat cepat tainya diinjak dan diratakan dengan tanah. Ketika saya lewat didepannya, si bapak tersebut sibuk menggosok gosokkan sepatunya kesana kemari, baik ketanah maupun ke rumput. Pura pura 'sedang kena musibah 'nginjak tai anjing'. Dengan tenang dan berwibawa si bapak memberi peringatan 'Hati Hati Kalau Jalan Disini, Banyak Tai Anjing' sambil terus meratakan tai anjingnya dengan sepatu.


Udara Inggris Dingin
Jadi Bau Kencing Anjing Agak Semriwing

Kalau Anda Sedang Makan Di Restaurant
Tiba Tiba Ada Anjing Kencing Dipohon Didepan Anda
Apa Yang Anda Lakukan ?

Kalau Anda Sedang Jalan Jalan Melihat Toko
Tiba Tiba Kaki Anda Nginjak Tai Anjing
Gimana Reaksi Anda ?

Orang Inggris Banyak Yang Pinter
Kalau Anjingnya Ngising, Tainya Langsung Dinjak
Biar Melebar Dan Rata Dengan Tanah


Orang Inggris Kalau Jalan Jalan Bawa Anjing
Selalu Pakai Sepatu Buat Meratakan Tai



Nggak Ada Pemilik Anjing Yang Jalan
Pakai Sandal Jepit - Nggak Bisa Buat Meratakan
Tai Dengan Tanah

Baca Juga :


1 komentar:

  1. Ampun deh mbak, itu orang Inggris main gampang aja ya.. #hahahaaha... Biarpun taiknya rata sama jalan tapi idungkan nggak bisa bo'ong. Kecuali tersumbat.

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.