Rabu, 12 Maret 2014

Old Arbat, Malioboronya Moscow

Arbat Street Moscow
Jam 10:00 Masih Sepi - Terlalu Pagi
Didepan Milk Shake Cafe
Susu Sapi Rasanya Sama Saja
Yogya terkenal dengan Malioboro sebagai tempat jalan jalan dan shopping bagi wisatawan dan penduduk lokal. Istanbul juga ada tempat jalan jalan seperti itu, namanya Taksim. Di St Petersburg namanya Nevsky Prospect dan di Moscow namanya Arbatskaya atau Jalan Arbat. Ada dua jalan yang sebenarnya saling berhubungan yaitu Old Arbat dan New Arbat. Masing masing panjangnya sekitar 1 Km saja. Di Old Arbat sangat mirip dengan Malioboro Yogya, ada seniman yang terima order melukis wajah, ada pedagang kaki lima, toko kecil jual kaos dengan tulisan tulisan humor seperti Dagadu dan masih banyak lagi.


Souvenir Yang Dijual Disini
Sangat Mahal Karena Buatan Seniman
Terkenal Russia

Alexander Pushkin
Seniman Ngetop Russia
Rumahnya Di Arbat
Toko toko souvenir cukup banyak dan yang terkenal adalah Russian Doll atau boneka Matryoshka. Yang dijual sepanjang jalan Arbat ini rata rata buatan seniman terkenal dan dijual lengkap dengan tanda tangan asli sang seniman. Tentu harganya lumayan mahal karena bukan barang kodian seperti yang dijual di pasar Ismailovo.. Cukup melihat sepintas saja kita bisa tahu bahwa boneka Matryoshka di toko toko souvenir Arbat memang pantas mahal karena sangat halus, detail dan warna warnanya cerah dengan cat kwalitas mewah. Orang Russia sendiri nggak ada yang mampir ko toko toko cendera mata di jalan Arbat ini. Rata rata pengunjungnya turis berkantong tebal dari hotel hotel bintang 5 disekitar jalan Arbat.



Kayaknya Warung Kebab Arab
Juga Ada Di Arbat
Anak Muda Moscow Juga Suka
Corat Coret Tembok
Di Ujung Jalan Arbat
New Arbat Street nggak beda jauh dengan Old Arbat Street. Paling bedanya lebih modern saja dan banyak toko barang barang branded. Saya kurang suka jalan di New Arbat Street, kalau cuma lihat toko barang mewah dan branded dimanapun ada dan sama saja. Mending di Old Arbat Street saja bisa lebih merakyat, mulai dari toko murah sampai mahal semua ada. Sebenarnya agak 'ngeles' sedikitlah, nggak sanggup untuk beli barang barang mahal di New Arbat, jadi ngapain harus jalan kesana. 


Silahkan menikmati gambar gambar jalan Old Arbat dibawah ini



Ciri Khas Jalan Arbat Adalah Banyaknya
Pelukis Yang Menjual Lukisannya
Dan Melukis Langsung Di Tengah Jalan

Baca Juga :

Madame Susy Gaya Dulu Di Jalan Arbat

Atau Baca Yang Ini :

Enak Sekali Pakai Baju Badut Di Arbat
Anti Dingin


Jam 10 Pagi Baru Buka Dagangan
Saya Datang Kepagian Jadi MAsih Sepi


Arbat 47
Toko Boneka Matryoshka Banyak
Tapi MAhal Semua


Petunjuk Arah Ke Penjual
Martabak


Cafe, Restaurant, Toko Souvenir
Dan Pedagang Kaki Lima Semuanya Ada


Toko Tokonya Mirip Malioboro
Ada Kaos Bertuliskan
'Vodka - Connecting People'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.