Senin, 27 Februari 2012

Cerita Jorok Dan Vulgar Dari Saudi Arabia

Siap Umroh Setelah Perjalanan Jauh
Dengan Bus Yang Melelahkan

Ini adalah cerita cerita jorok dan vulgar yang orang lain tidak mungkin mau menceritakan. Apalagi kalau kejadian terjadi pada saat perjalanan Umroh, sebuah perjalanan religius yang umumnya tabu untuk menceritakan hal hal yang tidak ada hubungannya dengan ibadah Umroh.

Tetapi bagi saya, cerita jorok dan vulgar semacam ini harus saya ceritakan agar semua orang bisa mengambil hikmahnya dan siap apabila hal yang sama terjadi pada anda. Tidak ada yang saya tutup tutupi, cerita dibawah ini benar benar saya alami setiap kali saya melakukan perjalanan Umroh ke Saudi Arabia, baik perjalanan darat antara Kuwait - Madinah, Madinah - Mekkah atau Mekkah - Kuwait.

 
Lega Istirahat Di Tempat
Yang Paling Bersih Di Saudi

Cerita Jorok
Cerita jorok yang paling heboh adalah tentang kakus atau WC umum yang ada disepanjang jalan Saudi. Kalau tidak sedang melakukan perjalanan Umroh, barangkali saya sudah ngomel menyaksikan toilet Arab ditempat tempat istirahat sepanjang jalan. Tetapi karena sudah kehendak yang diatas bahwa kita harus berhenti di tempat istirahat semacam ini, maka apapun yang kita temui sepanjang jalan kita ambil hikmahnya dan kita anggap sebagai barokah.

Semua pemandangan dan temuan didalam toilet harus kita 'syukuri' dan kita jadikan pelajaran, bahan pembicaraan dan juga guyonan yang tidak ada habisnya.


Toilet Terbersih Yang
Saya Temui Di Saudi

Ada yang menemukan ‘harta karun’ yang berukuran Arab Size dan ada juga yang berukuran cute. Untuk menghibur diri, banyak pula yang menyebut ‘temuannya’ sebagai ‘isyarat akan datangnya rejeki’.  Tetapi ada juga yang mengatakan temuannya didalam toilet sebagai ‘Ketiban Rejeki Yang Sebenarnya’ karena tidak semua orang bisa datang ke Saudi dan ketemu ‘harta karun’ yang bisa bikin mampet toilet.

Pokoknya asal ngomong saja, yang penting gembira dalam perjalanan darat yang cukup jauh dan melelahkan ini.

Satu Teko Untuk 'Harta Karun'
Segede Gajah - Pantas Mampet


Kenapa rata rata toilet umum di Saudi joroknya bukan main ?,  nah jangan tanyakan saya. Yang jelas kalau melihat teko untuk menyiram yang tersedia didalam toilet, ukurannya hanya sekitar 1 liter saja per teko maka jelas tidak akan bisa menggelontor ‘harta karun’ orang Arab yang ukurannya sudah jelas jauh lebih besar dari rata rata bangsa lain.

Apalagi kalau benar perkataan seorang kawan yang begitu sumringah ekspresinya saat meneriakkan temuannya ke kita semua yang sedang duduk duduk santai :
Wuah…. Ada Emas Batangan Buesarrrr Sekali Mbak……!!!!!’.

Menuju ke Mekkah

Cerita Vulgar
Cerita jorok dan vulgar berikutnya terjadi saat perjalanan ditengah gurun dan kebelet pipis sudah tidak bisa ditahan lagi. Pompa bensin atau tempat peristirahatan masih sangat jauh sekali sehingga tidak ada alasan lagi untuk meminta pak sopir berhenti sebentar untuk buang air. Bagi laki laki tidak begitu masalah, tinggal membelakangi bus dan langsung buang air. Tetapi bagi wanita, masalah sepele seperti ini menjadi luar biasa ribet karena tidak mungkin meniru cara lelaki yang tinggal membelakangi bus saja.

Celakanya, sepanjang perjalanan jarang ditemui pohon atau batu yang bisa digunakan untuk menutup sedikit saja bagian bokong yang pasti akan dengan mudah dilihat dari atas bus kalau harus ngikuti cara laki laki.

Terbersih Kebanggaan Saudi
Yang Pernah Saya Temui Di
Perjalanan Selama 5 Tahun Terakhir

Untungnya, saya selalu sedia kain sarung khusus untuk perjalanan darat di Saudi. Kain sarung dibentangkan dan dipegang oleh dua orang ibu ibu bergantian. Kalau terasa 'semriwing' angin dibagian bokong berarti pegangan sarung ketinggian, tinggal teriak saja 'jangan tinggi tinggi pegang sarungnya !!!!'.

Hanya cara inilah yang paling nyaman dan saya tidak bisa menghitung lagi, berapa kali penumpang bus melihat 'Penampakan' atau 'knalpot' bagian belakang saya waktu pegangan sarung terlalu tinggi. Dan saya juga tidak tahu, ada Arab melihat memakai teropong atau tidak didepan saya. Memang saya telah berusaha sebisa mungkin agar 'head lamp' tidak terlalu menyorot jauh kedepan, tetapi apapun usaha saya, rasanya sudah maksimal sekali. Terbukti, tidak ada satupun onta yang mendekat dan tertarik dengan kilauan 'head lamp' yang menyorot kedepan dan bersinar terang.

Ceria Setelah Masuk Hotel
Bisa Eek Dan Pipis Sepuasnya

12 komentar:

  1. Hehehehe…….itulah gak enaknya kalau naek bis rombongan. gak bisa bebas berhenti ditempat yg wc nya bagus dan bersih

    Karena saya/ keluarga bepergian dengan kendaraan pribadi. Jadi kalau kebelet pengen buang air kecil atau buang air besar. Tinggal mampir di sasco atau hotel2 yg menyewakan kamar2 per jam. Biasanya kamar mandinya lumayan bersih. Tapi kalau kami melakukan perjalanan malam hari. kalau kebelet pengen pipis. Suami saya tinggal memarkirkan mobilnya jauh dari pinggir jalan. Dan saya dengan bebas bisa buang air kecil dengan lancar dengan dihalangi oleh dua pintu mobil. Untuk membasuhnya bisa pake air mineral. Kami kalau bepergian selalu meniapkan galon water dan gayungnya di bagasi mobil

    kalau harus berhenti di wc2 umum. Hihhhhhhh saya gak kuat. Belum juga masuk ke wc nya saya sudah mual mau muntah duluan Soalnya tidak seperti wc2 umum di indonesia yg ada penjaga wc nya. Disini mana ada hehehe

    BalasHapus
  2. Saya juga sering mempraktekkan cara Mbak Nining kalau naik mobil pribadi malam hari. Tapi udah kapok tidak melakukan lagi. Pintu mobil sudah saya buka lebar, dan langsung jongkok. Wajah juga sudah tertutup pintu mobil, eh dari depan ada bus ngasih kode lampu jauh berkali kali dan klakson kenceng sekali. Nggak taunya, bagian bawah benar benar terlihat jelas oleh sopir bus yang melintas. head lamp benar benar sorot sorotan dengan lampu bus didepan…..

    BalasHapus
  3. posisinya kongkoknya salah kalee pak
    harusnya posisi kita membelakangi jalan raya…….hehehehe

    BalasHapus
  4. Hah, salah gimana ?. Ini teori mbak Nining lho. Wajah sudah terhalangi pintu dgn sempurna. Tapi dari pintu ke tanah benar benar terbuka dan sorot sorotan langsung dengan lampu bus

    BalasHapus
  5. Sialan, Ini cerita joroknya bukan main ha ha ha.

    BalasHapus
  6. pengalaman yg sama,seru...seru...ceritanya bikin ngak kak.....apalgi pas bacanya rame2 n punya pegalaman yg sama nemuin emas batangan segede itu,hahahahahah...

    BalasHapus
  7. sumpah kalian joroooook banget! -aaaaaaa

    BalasHapus
  8. ternyata isinya tentang kebersihan toh...

    BalasHapus
  9. banyak cerita seru disini... terima kasih atas sharingnya

    BalasHapus
  10. Ya Allah ..sumpah sy ngakak gk karu2an soal sarung yg ketinggian.. Ampuunn!

    BalasHapus
  11. Terimaksih atas informasinya mengenai Cerita Jorok Dan Vulgar Dari Saudi Arabia
    Ditungu kunjungan baliknya

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.