Rabu, 27 Oktober 2010

Belanja Ngirit Di Mustafa Center Singapore

Buka 24 Jam
Ke Singapore mau cari oleh oleh dengan harga miring ? Jangan lupa ke Mustafa Center di Syed Ali Road di kawasan Little India. Mustafa Center adalah satu satunya tempat belanja di Singapore yang buka 24 Jam. Jadi gunakan waktu anda yang pendek di Singapore untuk jalan jalan ditempat lain dulu dan baru tengah malam saat toko toko yang lain tutup kita pindah tempat belanja di Mustafa Center. Tempat belanja ini saya kenal sejak saya masih tinggal di perumahan Chevron di Duri Riau bertahun tahun yang lalu karena merupakan tempat tujuan utama ibu ibu istri pegawai Chevron yang suntuk di 'center of nowhere'. Kebetulan, setiap bulan pesawat perusahaan melakukan service di Singapore dan ibu ibu rame rame ikut tumpangan gratis ini.


Jam 3 Pagi Tampak Sepi
Sekarang saya tinggal di Kuwait, saya biasanya transit di Singapore paling banter sehari semalam saja sehingga waktu harus benar benar dimanfaatkan. Pagi hari jalan jalan ke pasar di China Town, People Park, atau keluar masuk mall di Suntec City, Peninsula atau tempat tempat lain yang nggak perlu bayar.  Sore hari jalan jalan di Orchard Road yang namanya sangat terkenal dimana mana padahal sebenarnya cuma jalan yang penuh dengan pertokoan dan mall saja. Begitu sudah mendekati jam 11 malam dimana semua toko di Orchard sudah pada tutup semua baru saya pindah ke Mustafa Center naik taxi, dan seperti biasa antrian taxi dari Orchard panjangnya bukan main dan semua tujuannya sama Mustafa Center.


Jam 4 Pagi - Petugas
Sudah Banyak Yang Ngantuk
Sudah bisa ditebak dari lokasinya di Little India, sudah tentu toko besar ini milik pengusaha India Singapore. Namanya Mustaq Ahmad dan mulai membuka toko ini tahun 1971. Semula cuma toko pakaian saja, tetapi menurut sejarahnya pernah juga menjual mobil import sebelum akhirnya ditutup. Karyawannya saat ini lebih dari 1200 orang dan saat saya datang malam hari, banyak yang tidur tiduran dan tidur tiduran dipojok pojok yang jarang dilalui pengunjung, misal dibagian tas dan kopor dilantai 3.  Photo pegawai Mustafa yang sedang tidur disamping diambil dengan tergesa gesa dan sembunyi sembunyi, jadi hasilnya kabur.  Di bagian Tas dan Koper ini cukup menarik karena tas mahal dengan merek terkenal seperti Elle, Samsonite, Delsey, Louis Vuitton dan lain lain harganya jauh lebih murah dibanding di toko resminya di Plaza Singapore Orchard dan semuanya self service karena petugasnya tidur pulas. Buka sendiri, llihat bagian dalamnya lalu lempar keras keras agar petugasnya terbangun.

Tinggal Pilih Tinggal Pilih
Semua Souvenir Singapore Semua Made In China

Kasir Saja Yang Tidak
Bisa Tidur
Kenapa saya anjurkan anda untuk beli oleh oleh di Mustafa Center dan saya sarankan untuk ‘ngempet’ atau menahan diri untuk beli oleh oleh di Orchard Road atau Sentosa ? Jelas karena harganya jauh sangat murah dibandingkan dengan barang barang di Orchard. Contohnya saja souvenir gantungan kunci dengan logo Merlion lambang negara Singapore, kalau belinya di Orchard paling banter dapat satu biji dan dengan uang yang sama di Mustafa bisa dapat satu set lengkap berisi 5 buah dengan kualitas yang sama. Jadi kalau ke Orchard atau Sentosa cukup nikmati saja pemandangan sekitar, bahasa awak cukup ‘Makan Angin’ saja.

Bagian Koper
Murah Dan Bagus
Ambil Dan Pilih Sendiri
Petugas Tertidur
Mustafa Center ini menjual berbagai macam barang, dan seperti supermarket umumnya yang dijual mulai dari cendera mata Singapore, kebutuhan sehari hari, jam dan perhiasan, HP dan elektronik, pecah belah, parfum, obat obatan, tas dan koper, pakaian dan lain lain. Total lebih dari 150000 jenis barang. Semua barang yang dijual sama dengan yang dijual di mall mall besar di Orchard atau Suntec City. Parfum semua asli, relative tidak ada barang palsu di Singapore cuma di Mustafa Center ini cara meletakkan barang cukup amburadul. Saya paling suka mencoba tester parfum karena bisa semprot sendiri tanpa diawasi, jadi keluar dari Mustafa langsung harum dan bisa kembali ke Airport untuk langsung terbang ke Kuwait. Sudah tentu ngorok sepanjang penerbangan karena semalaman tidak tidur, yang penting wangi sepanjang penerbangan pulang ke Kuwait. Silahkan belanja online di Mustafa kalau mau, websitenya http://www.mustafa.com.sg/.


Baca Juga :

4 komentar:

  1. Mustafa emang gak pernah ada matinya ! 24 jam buka non stop ! Dan ajaibnya emang harga barang-barangnya relatif lebih murah daripada. Tiap gue ke Singapore, pasti selalu nyempetin waktu ke sana. Cocok buat kamu2 yang Cuma punya waktu bebas di tengah malam dan gak sempet belanja oleh2 , marilah kemari datang ke Mustafa .. :)

    BalasHapus
  2. aku mau kesana juga ahhhhhhhhhhhh.....................

    BalasHapus
  3. hehe gak juga ah, mungkin lebih murahhh kalo dibanding orchard...saya beli t shirt merlion di mustafa harganya SGD 10/lembar, tapi di lucky plaza cuma SGD 7/lembar

    BalasHapus
  4. nice artikel jd bisa belanja terus...

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.