Senin, 04 Mei 2009

Telat Mikir Hampir Setengah Abad

Flight Entertainment
Antonov
Saya lahir dan besar di Indonesia, negara yang penuh damai tetapi pernah mengalami gejolak politik yang dikenal dengan G30S PKI. Kita bukan seorang politikus dan hidup serasa mengalir begitu saja dan kita masih terlalu kecil untuk mengetahui ada apa dibalik gejolak politik tersebut. Sejak kejadian itu secara tidak langsung kita dididik dan diperkenalkan segala macam yang anti sosialis dan mengagungkan kapitalis. Hanya produk produk negara kapitalis saja yang kita kenal. Penduduk negara negara sosialis digambarkan tidak ramah, kejam, kurang senyum dan tidak beragama atau jauh lebih terbelakang. Tergambar jelas dari film film Amerika yang kita tonton setiap hari, penuh dengan propaganda apalagi pada saat perang dingin beberapa tahun lalu.
.
Canggih Tidak Kalah
Dengan Airbus - Boing
Ternyata, setelah kita bisa berpikir jernih semua diatas tidak benar seluruhnya, semua adalah karena kepentingan politik, perseteruan antara kapitalis dan sosialis. Saya pernah ke China dan Russia dua negara yang dulunya terkenal sebagai negara sosialis terbesar didunia. Ternyata penduduknya juga ramah dan produknya tidak kalah berkualitas dibanding negara lain bahkan sekarang China menguasai pasar perdagangan dunia. Lihat juga bagian dalam pesawat Russia pada gambar disamping, lihat juga teknologi elektronikanya mulai dari produk sehari hari sampai pesawat luar angkasa sangat maju sekali.
.
.
Diajak Photo Anak Sekolah
Bangga Puny Wajah Melayu
Bagaimana dengan penduduknya yang propaganda di Indonesia sampai saat ini masih sering dikatakan Atheis ? Nggak benar juga, tempat ibadah berbagai macam agama tumbuh dengan aman sejak dulu kala. Kota kota di Russia penuh dengan bangunan ibadah, terlihat dengan jelas banyaknya kubah emas berbagai macam gereja orthodox, masjid, kuil hindu, sinagoque.
.
.
Antusias Menjawab Pertanyaan
Orang Rusia Banyak Yang
Nggak Bisa Bahasa Inggris
Meskipun kesulitan berbicara dengan bahasa Inggris, tetapi mereka dengan senang hati membantu kita kalau kita tanya. Tidak memandang suku, agama, ras atau warna kulit. Saya percaya benar, sebagai manusia pasti ada juga yang tidak baik tapi dimanapun juga pasti nggak sampai 3 %. Jadi, benar kata orang bahwa Politik Itu Kotor, makanya jangan berpolitik. Apapun system pemerintahannya, penduduk inginnya cuma aman, damai dan bisa berkarya dengan baik saja. (Moscow, 9 Apr 2009)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.