Sabtu, 09 Februari 2019

Moko, Lagi Ngetrend Di Kuwait

Pebisnis Baru Kuwait
Jualan Burger Di Taman Kota

Hari ini baru saja memasuki bulan February, artinya masih musim dingin di Kuwait. Seperti biasa, saat musim dingin suasana kota terasa begitu hidup dan semarak. Berbagai macam acara selalu diadakan saat musim dingin contohnya Marathon, Balap Sepeda di gurun / jalan raya, Balapan Onta, Pameran Mobil dan Pameran Budaya / Bazaar dari berbagai macam negara. Apalagi, tanggal 25 dan 26 February nanti adalah Independence & Liberation Day Of Kuwait. Semakin ramai dan semaraklah hiruk pikuk warga menyaksikan berbagai macam acara di segala penjuru Kuwait.


Menggoreng, Memasak, Memanaskan Air
Semua Dilakukan Didalam Mobil

Tapi ada yang berbeda dibanding dengan tahun tahun sebelumnya. Tahun ini banyak sekali bermunculan Moko (Mobil Toko) yang parkir diberbagai tempat, terutama di taman taman publik. Saat awal musim dingin bulan November tahun lalu  hanya terlihat satu, dua atau tiga Moko saja di sepanjang pantai Salmiya, Rumaithiya, Egaila, Mahboula, Mangaf sampai Fahaheel. Itupun hanya jual Kopi karena memang 1-2 tahun terakhir ini Kuwait lagi demam Kopi. Puluhan Coffee Shop & Cafe banyak bermunculan dimana mana.

Warung Serba Ada
Di Egaila Beach Kuwait

Hanya sekitar 4 bulan saja, jumlah Moko semakin banyak. Yang dijualpun mulai bermacam macam dan sangat bervariasi. Tidak ada satupun yang saya temukan menjual makanan asli Arab. Kayaknya, lidah orang Arab sudah pada berubah semua menjadi Western / Amerika. Yang dijual semua makanan fast food semacam Burger, Hot Dog, Crepes, French Fries, Pop Corn dan lain lain.

Bawa Diesel Untuk Menyalakan Kompor
Dan Penerangan

Peminatnya banyak, mulai dari anak anak sampai dewasa pada ngantri semua. Karena masih merupakan 'Barang Baru' maka parkir Moko tersebut banyak yang ngawur sesukanya sendiri. Tempat parkir untuk 3 - 4 mobil ditempati sendiri oleh Moko dengan cara parkir melintang sejajar dengan trotoar. Semakin malam pengunjung taman publik semakin banyak tetapi tidak ada tempat lagi untuk parkir. 

Masih Sore Belum Ada Yang Marah Marah
Jatah Parkir 3 Mobil Dipakai Sendiri Untuk Jualan

Beberapa orang saya perhatikan ada yang mulai jengkel dan berusaha mengusir pemilik Moko yang parkir mobil melintang menghabiskan jatah 3 - 4 mobil. Tapi, pembeli yang jauh lebih banyak sepertinya tidak mau moko moko tersebut dijauhkan dari taman.


Ini Moko Pertama Yang Saya Lihat Di Pantai
Mahboula, Jualan Kopi Saja


Kalau Masih Sore Area Parkir Masih Sepi
Tapi Setelah Maghrib Susah Cari Parkir


Hmmm Baunya Enak Juga
Harga Juga Murah, Harga Kaki Lima


Taman Kota Egaila Beach
Banyak Aktifitas Warga Saat Musim Dingin

Mahboula Beach
Orang Kuwait Senang Nonton Laut Dari Mobil

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.