Sabtu, 23 Februari 2019

Taman Bahagia Kuwait

Egaila Beach Kuwait

Taman Kota dimana mana hampir sama saja. Di Kuwait banyak sekali taman kota, umumnya yang selalu ramai adalah Taman Kota yang terletak disepanjang laut. Taman Kota di Kuwait agak berbeda dibanding dengan di Indonesia.  Egaila Beach pada photo photo dibawah ini adalah salah satu Taman Kota yang ada di Kuwait.


Mobil Mobilan Anak Anak
Bisa Sewa Jam Jaman
Kalau di Indonesia umumnya pinggir pantai yang menguasai adalah Pengusaha, baik pengusaha Hotel, Penginapan atau Pabrik. Lihat saja pinggiran pantai disepanjang Cilegon, Serang sampai Carita. Lihat juga sepanjang pantai Danau Toba atau Benoa, Legian, Sanur di Bali. Rasanya, masyarakat umum  susah sekali memandang lautnya di Indonesia karena tertutup hotel.


Kayaknya Seperti Sepeda Roda 3 Biasa
Tapi Roda Depan Sudah Dimodifikasi Menjadi Sepeda Listrik

Di Kuwait dan juga kebanyakan negara lain, sepanjang pantai adalah Fasilitas Umum. Hotel dan Penginapan boleh berdiri tapi dengan jarak  sekitar 100 meter lebih dari bibir pantai. Di Kuwait memang ada beberapa hotel yang berada di bibir pantai dan pantainya tertutup hanya untuk tamu hotel. Tapi jumlahnya tidak banyak.


Di Kuwait Banyak Sekali Penyayang Binatang
Rumah Sakit Hewan Juga Banyak

Ijin mendirikan tempat usaha, hotel, penginapan di Kuwait tidak semudah di Indonesia. Mungkin hotel hotel di Kuwait yang sudah terlanjur berdiri di bibir pantai punya ijin 'khusus'. Saya kurang tahu mengenai hal ini. Di Indonesia memang serba enak, penginapan sekelas Losmen Melati, Warung Pecel, Kios Rokok, Teh Botol Dan Antimo saja bisa didirikan hanya beberapa meter dari pantai cukup dengan bayar retribusi harian saja. Kurang nikmat apa lagi hidup di Indonesia.


Anjing Adalah Bagian Dari Rumah Tangga
Sebagian Besar Penduduk Kuwait

Tentang pengunjung Taman Kota kira kira sama nggak dengan di Indonesia ?. Jawabnya 'SAMA', ada kakek nenek yang sedang momong cucu, ada juga keluarga yang duduk duduk sambil bawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Yang jalan jalan sambil nuntun anjing juga banyak.


Lagu 'Sayur Kol', Makan Daging Anjing' Ngetop Di Indonesia
Orang Medan Di Kuwait Tidak Ada Yang Makan Anjing

'Wah, negara Islam kok warganya nuntun anjing ?'. Pertanyaan seperti ini banyak ditanyakan orang orang di tanah air yang lagi 'mabuk agama'. Kenyataannya, ya sehari hari memang seperti ini di Timur Tengah, khususnya Kuwait.


Semua Pantai Untuk Fasilitas Umum
Bisa Jogging, Bersepeda Atau Sekedar Duduk Duduk
Memandang Laut

Pemandangan lain yang tidak kalah menarik adalah Mobil mobilan dan sepeda roda 3. Ditangan warga Kuwait mobil mobilan plastik dan sepeda roda 3  buat anak anak tersebut disulap menjadi mainan yang cukup mengasyikkan.  


Roda Depan Digerakkan Dinamo Dari Battery
Bisa Ngebut Tanpa Rem

Bisa ngebut cukup kencang tanpa harus diayun lagi karena sudah dipasangi dinamo listrik dan accu kering untuk menggerakkan. Tidak ada rem sama sekali seperti aslinya mobil mobilan dan sepeda roda 3. Yang ada hanya tombol ON dan OFF. Sewanya per 15 - 20 menit, karena lebih dari itu battery/accu harus dicharge lagi. Cukup mahal KD 1 per 15 - 20 menit.


Jangan Ngira Orang Arab Cuma Ngaji Doang
Kreatifitas, Innovasi Dan Modifikasi Sepeda Roda 3
Menjadi Sepeda Listrik Juga Bisa.

Ini Taman Kota Tempat Warga
Berolah Raga Dan Momong Cucu

Sewanya KD 1 per 15 menit
Punya 10 Saja Berarti Pemasukan Sekitar Rp 450,000 per 15 Menit

Orang Kuwait Juga Sayang Anak Dan Cucu

Transaksi Tawar Menawar
Orang Kuwait Juga Banyak Yang Pinter Usaha Dan Dagang

Sayang Anak
Bahagia Itu Sederhana Dan Murah

Pulang Ah, Sudah Hampir Maghrib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.