Rabu, 31 Desember 2014

Mengurus Visa UK Tanpa Calo Mudah Dan Cepat

Visa UK
Kenapa Di Indonesia Ada Calo ?
Tanggal 19 January 2014 nanti Ardi's Family akan boyongan ke Inggris. Paling tidak untuk 4 - 5 tahun kedepan saya akan mondar mandir ke negerinya Pangeran William dan isi blog ini akan semakin kaya dengan cerita cerita perjalanan ke seluruh penjuru Inggris. Latar belakang saya sebagai Wong Ndeso tentu akan menarik dan bisa jadi bahan tertawaan di blog ini saat nanti terbentur berbagai masalah di negeri orang.


Saya mulai saja dari cerita yang tidak lucu dan menarik dulu yaitu tentang cara mengurus Visa UK. Semula saya mau mengurus Visa UK di Jakarta, tapi mundur dengan terartur karena baru mendekati UK Embassy di Kuningan City saja sudah terasa ribetnya. Resepsionis dan Pak Satpam kurang senyum dan wajah 'ndeso' saya kurang bisa meyakinkan kalau  saya bener bener mau tinggal di UK. 

'Sudah ada appointment ?'
'Minta tolong saja Pak Ini atau Pak Itu, ini nomor telponnya'

Pokoknya TIDAK, saya nggak mau bayar yang tidak perlu atau berurusan dengan calo.

Ternyata mengurus Visa UK sangat mudah. Saya mengurus sendiri online dan appointment di Tijaria Tower Kuwait. Persyaratannya standard seperti persyaratan umumnya saat ngurus Visa untuk negara lain. Entah kenapa di Jakarta, saya diminta ngurus Test Kesehatan, Surat Kelakuan Baik dll. Saya tidak tahu, persyaratan rumit ini yang minta embassy, calo atau agent karena di websitenya tidak tertulis persyaratan yang rumit.

When you apply you’ll need to provide:
  • a current passport or other valid travel identification
  • passport-sized colour photographs
  • enough money to support yourself during your trip, eg bank statements or payslips for the last 6 months
  • details of where you plan to stay and your travel plans - you shouldn’t pay for accommodation or travel until you get your visa
You’ll need to have a blank page in your passport on which to put the visa.

Untuk lengkapnya, silahkan lihat dan apply visa UK sendiri secara online, Baik anda di Indonesia atau di negara manapun cukup  apply online dan biasakan tidak pakai calo, agent atau entah apapun namanya kalau di Indonesia. Bayar harus pakai credit card. Silahkan klil melalui link dibawah ini :


Pingin pelayanan cepat seminggu jadi, bayar ongkos tambahan sekitar USD 171 per passport. Cukup masukkan nomor registrasi yang anda dapat saat apply melalui link diatas. Bayar ongkos tambahannya bisa dilakukan  melalui :



Baca Juga :

20 komentar:

  1. Saya susah banget untuk mendapatkan visa ke kwait,..

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Calo Visa Bud, mbantuin bikin appointment dan periksa kelengkapan document. Nih, kalau mau lihat calo calo visa didepan embassy India dan Belanda.
      http://ardisfamily.blogspot.com/2012/08/hwaduh-verboden-voor-makelaars.html

      Hapus
    2. Kalau ke UK & AUSI urus visanya kantor agen di gd yg diseberang FX Plaza...Belanda nggak pake agen yah.

      Hapus
    3. Yang jelas orang orang tersebut bisa nguruskan visa semua negara. Bisa jadi mereka karyawan agent yang proaktif nunggu konsumen disekitar embassy atau perorangan, bagi saya tetap Calo karena minta bayaran jasa. Embassy Belanda punya website untuk appointment tapi kayaknya diblock calo calo tsb. Nggak bisa ngisi sendiri tapi begitu bayar 500 ribu -sejuta eh langsung dibantu bikin appointment

      Hapus
    4. Bayar visa resminya rp.1.5 jt??

      Hapus
    5. Visa UK resminya USD 513 untuk 2 tahun. Mau cepat tambah lagi USD 171. Kalau di Jakarta masih nambah lagi Rp 500 ribu minimum untuk jasa calo.

      Hapus
  3. mereka klo jadi boss kayak pak Ardi gak mungkinlah mau-maunya jadi calo…..heheh…..met keliling dunia bu, pak Ardi….:)

    BalasHapus
  4. Kalo ke US kapan mbak, ditunggu loh :)

    BalasHapus
  5. Insya Allah kita pasti main ke rumah Zein Wijaya dan Leni Nofalina ......
    Ini bojoku Ardi Al-Wayshappy lagi nemenin Dinda di UK.

    BalasHapus
  6. Mbak Susi, terimakasi infonya....!!! Matur suwun.....

    BalasHapus
  7. salam,
    bagi yang ingin traveling ke london, dan belum dapet penginapan dan transportasi selama di london, bisa hubungi saya di email: mafath.info@gmail.com
    thanks a bunch

    BalasHapus
  8. mau tanya, kalo ga kerja gmn ya? perlu kasih surat apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak kerja perlu rekening orang tua yg mensponsori kalau tujuannya wisata. Tujuannya sekolah harus ada letter dari sekolah di UK.

      Hapus
  9. Mau tanya, kalo belum bekerja tapi akan dibiayai oleh orang tua apakah tetap pakai rekening orang tua?
    Balas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya jelas. Tapi agak ribet kalau ortu nggak ikut. Ikut paket tour jauh lebih mudah urusannya

      Hapus
  10. saya merit dgn org inggris agst lalu, skrg ini lg bingung cara ngurus visa ke UK, mau pake marriage visitor visa atau tourism visa. saya baca di websitenya kalo
    marriage visitors visa wktnya 6 bln dan gak bisa extend, pake tourism visa bisa extend 3bln kedepan tp sptnya hrs byr mahal utk extend itu. saya tertarik membaca penjelasan mbak ttg visa 2 thn ini, apakah ada syarat2 utk apply visa 2 thn ini, mbak? atau mgkn mbak bisa ksh usul, jenis visa apa yg sehrsnya saya apply? sebelum dan sesudhnya, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menikah dgn orang Inggris yang mengurus segalanya adalah suami anda. Anda tidak bisa mengurus sendiri tanpa bantuan suami. Prosesnya beda dan anda cukup diam saja nggak usah bingung.

      Hapus
  11. Saya mau ke london untuk anter anak ambil s2..sy sekeluarga mau coba urus sendiri apply visa online..tp bingung jg ya mau apply family apa visa visitor ya...bener2 bingung nih krn beda caranya disetiap negara..mohon infonya mas☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak yang mau sekolah visanya beda dengan keluarga yg ngantar. Untuk keluarga visanya visa visit (turis) bukan family.

      Hapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.