Minggu, 10 November 2013

Pal Kapalan Di Arabian Gulf

Pemandangan Sehari Hari Di Jalanan Kuwait

Mau Sewa Kapal Yang Keci Sampai
Besar Semuanya Ada
Bulan November udara sangat sejuk sekali di Kuwait, kira kira seperti udara di daerah pegunungan kalau di Indonesia. Saat udara enak menjelang musim dingin seperti inilah saat yang tepat untuk mancing ditengah laut. Yang punya kapal sendiri tinggal nyemplungin ke laut dan berangkat mancing ketengah laut. Ikannya jelas banyak sekali karena permukaan air laut Arabian Gulf ini sama sekali tidak berombak. Tapi bagi yang tidak punya kapal sendiri, masih bisa sewa kapal dan biaya dihitung per jam tergantung besar dan kecilnya kapal. Semua kapal bisa dikatakan sangat baik dan bahkan tergolong mewah, tapi bagi orang Kuwait nggak ada yang namanya kapal mewah, semua kapal ya seperti itu. Semua kapal relatif baru, kalau umurnya sudah terlalu tua maka langsung dicabut ijinnya, apalagi kalau ada kerusakan.

Kapal Ini Dipakai Untuk Umum
Dan Hanya Putar Putar Sekitar Satu Jam Saja


Kalau bisa ngumpulin orang untuk patungan sewa kapal sih sebenarnya nggak terlalu mahal. Harga sewa bisa dilihat pada tabel dibawah ini. Tinggal bawa makanan dan minuman sendiri, dapur di kapal untuk masak masak dan menghangatkan makanan atau minuman cukup baik dan terawat bersih.


Meluncur Ketengah Teluk
Ikannya Banyak Sekali

Kapasitas : 40 orang
Kapasitas : 55 orang
1 jam - KD 60
1 jam - KD 70
3 jam - KD 150
3 jam - KD 175
6 jam - KD 190
6 jam - KD 275
8 jam - KD 240
9 jam - KD 330


Beli Tiket Melalui Loket Di Jendela Kecil
Murah Dan Pasti Berangkat

Information Center
Bisa Sewa Jam Jaman Atau Harian
Tapi, kalau mau perorangan juga bisa. Tinggal beli tiket melalui jendela dan langsung bisa putar putar ditengah laut. Cuma, karena bareng dengan umum maka ada rasa sungkan kalau ditengah laut mau makan sendiri atau memulai mancing. Lagipula, kapal yang dipakai untuk umum ini tidak sebagus kapal yang disewakan jam jaman. Tempat sewa kapal ini cukup banyak di Kuwait, terutama di sepanjang Arabian Gulf, sekitar Salmiya. Datangi saja semua Information Center dan cari saja harga sewa yang paling sesuai dengan kantong anda.

Ada Penumpang Yang Naik Dan
Ada Juga Yang Turun Dari Kapal

Beli Bensin Dulu
 Di Pom Bensin Khusus Kapal Ini
Bunda Susy mau sewa satu kapal atau naik kapal umum nih ?. Ah nggak semuanya. Bakat dagang dari lahir tiba tiba muncul. Saya datang ketempat ini untuk melihat lihat saja dan juga ingin tahu harga pasaran kapal, tata cara jual beli kapal, perijinan dan cara bergabung dengan club club mancing dan water sport di Kuwait. Kebetulan tetangga saya ada yang menjual kapal dengan harga sekitar Rp 35 Juta. Seandainya saja ada yang mau beli Rp 50 juta saja, maka saya bisa untung Rp 15 Juta. Enak kan cari duit di Kuwait.



Kapal Pribadi Tinggal Nyeburin
Ke Laut

Mundur Pelan Pelan Sampai
Kapal Menyentyh Permukaan Laut


Akhirnya Kapal Siap Digunakan Untuk
Mancing Ditengah Laut


Airnya Bersih Dan Tidak Berombak Besar

Tiap Rumah Ada Kapalnya Di Depan

Kapal ini Dijual KD 1000
Setara Dengan Rp 35 Juta, Mahal Nggak Ya ?

Baca Juga :

1 komentar:

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.