Selasa, 05 Maret 2013

Gokul Restaurant Abu Halifa

Gokul Vegetarian Restaurant
Ada Di Seluruh Dunia Dan Wikipedia

Ragu Ragu Mau Masuk
Benarkah Ini Gokul Restaurant
Yang Terkenal ?
Pernah anda datang ke sebuah restaurant tetapi tiba tiba pikiran 'blank' dan tidak tahu sama sekali apa yang harus dipesan ?. Di Kuwait sangat banyak restaurant yang bisa bikin pikiran 'blank' terutama restaurant India. Di daerah Abu Halifa, ada restaurant bernama Gokul Vegetarian Restaurant. Sebenarnya restaurant ini bisa saya katakan nggak pernah dilirik orang karena lokasinya 'mblusuk' di antara apartment. Tetapi saya tertarik untuk mengunjunginya karena pernah melihat di Singapore, Sydney, San Jose dan St Louis, Mumbai dan tentu saja disegala penjuru kota di India. Rupanya, Gokul adalah nama desa di Nagar Panchayat, Mathura District - India. Kalau di Indonesia barangkali sama dengan Sate Tegal, Soto Madura atau Restaurant Padang,


Lihat, Daftar Menu Makanan
Lebih Dari 200, Mana Yang
Harus Dipilih ?
Siapapun yang datang ke restaurant ini dijamin bengong nggak tahu apa yang harus dipesan. Kenapa ?, karena jumlah makanan di daftar menu lebih dari 200 jenis makanan. Rumah makan Padang saja jenis makanannya nggak sampai ratusan. Kalau anda baca satu persatu, barangkali perlu waktu satu jam sendiri.  Apalagi kalau tidak tahu sedikitpun nama nama aneh dalam menu. Tetapi saya selalu punya trik untuk jaga image nama bangsa dan negara Indonesia. Biar bisa mikir lebih lama, saya pesen teh hangat dulu. Setelah itu minta tambahan gula meskipun sebenarnya sudah cukup manis. Pokoknya pesen yang aneh aneh biar bacanya bisa lamaaa sekali.


Masih Segan Menuang Semua
Makanan Keatas Nampan
Pakai Sendok Dong
Cukup waktu baca baca menu, akhirnya Cling...., dengan yakin langsung saya order 'This', 'This' dan 'This' sambil nunjuk menu. Yang keluar ternyata nampan logam dengan isi irisan bawang merah, Puri  (semacam Qobus tetapi digoreng sampai gembung) dan beberapa mangkuk kecil berisi kacang kacangan. Tertegun sejenak karena tidak ada piring, sendok dan garpu, gimana cara makannya ?. Jaim, jangan sampai deh soal makan saja minta diajarin. Akhirnya,  saya berdiri pura pura melihat makanan di etalase, tetapi tujuan sebenarnya cuma ingin melirik meja tetangga. Ternyata, nampan lebar logam tadi digunakan sebagai piring dan cara makannya cukup dicampur dan diaduk aduk dengan tangan diatas nampan.


Dibelah Dua Dulu Untuk Melihat
Isinya, Kok Rasanya Kenyal
Seperti Bukan Vegetarian
Selesai makan tentu harus cuci tangan dan uniknya wastafel berada diluar rumah makan. Sambil cuci tangan kita bisa baca iklan iklan khas India seperti kursus Primavera, sharing kamar apartment, catering dan juga lowongan kerja part time Uniknya, terpasang juga pengumuman akan menikah lengkap dengan photo calon mempelai. Rupanya, cara India memang begitu. Sebelum menikah nama dan photo harus dipajang dulu ditempat umum supaya tidak ada complain dari orang lain dan mantan pacar. Terserah saja, yang penting enak dan murah.

Baca Juga :



Mulai Berani Mencampur dan Mengaduk
Semuanya Diatas Nampan

Tempat Cuci Tangan Diluar
Banyak Iklan Lowongan Kerja Dan Jual Beli
Barang Baru Dan Bekas


3 komentar:

  1. cuma makan sayur dan rumput???emang truwelu..wkwkwk

    BalasHapus
  2. Mantap mbak…coba banyak beginian yah disini hahahaha

    BalasHapus
  3. Laku ng makanan vegetarian di negara arab?
    He3x

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.