Jumat, 22 Maret 2013

Halo Halo Philipino

Halo Halo
Di Indonesia Namanya Es Campur


Di Kuwait, Populasi orang Philipine jauh lebih banyak dibanding Indonesia. Sehingga, kemanapun kita berada selalu mudah sekali menemukan rumah makan Philipine dibanding rumah makan Indonesia. Tetapi yang menduduki peringkat atas dalam hal jumlah tetap restaurant India. India memang nggak bisa dilawan, dimanapun gang kecil juga ada restaurant India baik yang baru dibuka maupun sudah lama buka. Restaurant Philipine ini selalu nyempil paling tidak satu diantara 5 restaurant India. Tetapi di Souq Salhiya, Kuwait City, restaurant Philipine terasa sangat dominan sekali. Bisa dikatakan satu lantai pertokoan isinya Restaurant dan toko toko Philipine semua.


Salah Satu Chinese Philipino
Restaurant Di Salhiya

Tetapi ada yang menarik dari restaurant restaurant di Kuwait. Mereka kebanyakan kurang PD kalau hanya menyajikan satu masakan negaranya saja.  Selalu saja 'numpang ngetop' dengan menampilkan masakan dari negara lain. Lihat saja banner didepan restaurant restaurant di Kuwait.  Ada yang terus terang menulis besar di kaca depan Chinese Philipino Cuisine, Thailand Chinese Restaurant, Italia French Cuisine, Indonesia Philipino Restaurant atau lainnya. Rumah makan India agak soft sedikit, tanpa menuliskan di kaca etalase tetapi menunya banyak menyajikan Chinese Food. Jangan bermimpi anda merasakan Chinese Food beneran seperti di Indonesia,  Indian Chinese Food di Kuwait cuma nama saja, rasanya tetap India karena diolah dengan bumbu bumbu India. Rumah makan beken Mama Lala di Mangaf Block 4 juga sama saja, meskipun terpampang besar Indonesian Philipino Food di depan restaurant, tetap saja menu yang disajikan Sop Buntut, Cap Cay, Karedok, Ayam Goreng, Mie Ayam, Bakso dan Tahu Isi.


Chinese Philipinos
Restaurant
Terserah namanya, saya paling suka Halo Halo. Semua Restaurant Philipine mempunyai menu andalan yang bernama Halo Halo Philipino. Jangan tanya kenapa namanya seperti itu, yang jelas rasanya 100 % sama dengan Es Campur di Indonesia. Tetangga kita Philipine ini memang masakannya hampir sama dengan masakan Indonesia, namanya saja yang beda. Halo Halo ini ditanggung nggak ada bedanya dengan es campur, cuma cara penyajiannya saja yang agak beda, bukan memakai mangkuk tetapi cukup disajikan dengan gelas. Seger dan terasa nikmat kalau musim panas di Kuwait.


Baca Juga :



Mama Lala Restaurant Mangaf Block 4
Indonesian Philipinos Food


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.