Sabtu, 06 Juni 2009

Hotel Kucing Di Kuwait

Nonton TV
Sekarang bulan Juni, sudah memasuki musim panas di Kuwait. Saya katakan panas karena memang sangat panas sekali, keluar rumah langsung seperti berada didepan oven atau bisa disamakan dengan didepan api unggun saat kita masih pramuka dulu. Temperatur diluar rumah sudah naik mencapai 45 Derajat Celcius pada siang hari. Air keranpun sudah cukup panas tanpa harus dipanaskan dengan heater. Tetapi ada suka cita yang luar biasa juga kalau musim panas seperti ini, berarti kita serumah akan pulang ke Indonesia untuk ngadem dalam waktu dekat ini.



Ruang Santai
Untuk Kucing
Celakanya, kita memiliki seekor kucing Persia yang manis dan lucu bernama 'Habibie'. Kalau kita pulang ke Indonesia sebulan, lalu siapa nanti yang akan memelihara, memberi makan, ngelus elus agar bisa bobok. Kucing ini sudah seperti anggota keluarga, kalau pagi selalu membangunkan kita semua untuk sholat subuh. Disamping itu manjanya bukan main, kegemarannya nonton TV, nggak tanggung tanggung channel favoritnya adalah Animal Planet. Kalau sedang nonton channel Animal Planet, duduknya selalu didepan sendiri dan nggak mau diganggu.



Kamar Hotel Khusus Kucing
Bersih Dan Mewah
Karena hal tersebut diatas, maka sibuklah kita mencari tempat penitipan kucing diseluruh penjuru Kuwait. Dan hasilnya membuat kita kaget, heran dan terkagum kagum. Ternyata yang namanya penitipan binatang di Kuwait lebih mirip Hotel daripada kandang. Biaya penitipan satu ekor kucing paling murah adalah KD 3 per hari, kalau dirupiahkan sekitar Rp 100.000,-. Bisa dihitung seandainya mudik ke Indonesia selama 30 hari saja, maka biaya nginap di Hotel Kucing ini bisa mencapai KD 90 belum kalau si kucing minta perlakuan khusus, misal Spa, Nyalon atau makan makanan mahal jatah kawan atau tetangga kamarnya.


Ada Toko Asesories Binatang
Sebut saja namanya Hotel Kucing, letaknya di Wafra dan dikelola oleh AnimalCare Of Kuwait. Fasilitas Hotel Kucing ini sangat lengkap sekali mungkin hotel bintang 5 didunia perkucingan, diantaranya adalah :
  • Lobby Hotel lengkap dengan sofa mewah dan toko kebutuhan sehari hari dan mainan kucing.
  • Kamar hotel ber AC dan Heater (Pemanas Ruangan), satu kucing per kamar ukuran 50x 80 cm. Setiap kamar dipasang tanda pengenal berisi nama dan catatan khusus misal 'Diet' yang berarti si kucing hanya boleh makan makanan yang low calorie.
  • Makan pagi, siang dan malam dengan menu pilihan (maksudnya pemilik yang memilihkan makanan setiap harinya)
  • Sarana bermain lengkap bagi kucing
  • Spa / Mandi air hangat dengan wewangian khusus
  • Salon - potong rambut model mutakhir dunia kucing.


Ada Heater Pemanas Ruangan
Pokoknya pemilik tinggal telpon maka kucing akan dijemput kerumah dan akan diantar kembali kerumah sesuai dengan kesepakatan. Service lain yang diberikan adalah pengurusan surat surat ijin perjalanan termasuk karantina, tiket pesawat seandainya kucing mau dibawa keluar negeri. Kalau kucing sakit, maka akan dibantu untuk membawa ke dokter. Tetapi sebelum masuk harus dicek dulu punya asuransi atau nggak tujuannya kalau si Kucing mati maka akan mendapat ganti rugi uang. Yang berbeda, di Hotel Kucing ini tampaknya berlaku 'pergaulan bebas'. Kalau kucing anda betina, jangan salahkan pihak hotel kalau saat anda ambil kembali ternyata si kucing dalam keadaan sudah hamil muda.


Baca Juga :


  • Susahnya Memelihara Binatang Di Kuwait
  • Hamil, Rp 21 Juta Melayang
  • Enaknya Jadi Kucing Di Kuwait
  • 2 komentar:

    1. Sy sekeluarga juga pecinta kucing...
      Di kuwait ini sy memiliki 2 ekor kucing yg sy peroleh secara kebetulan. Mereka ditelantarkan oleh pemiliknya. Sekarang mrk sdh bersama2 kami 1thn lebih. Niat awal hanya ingin merawat sampai mereka kuat, tp lama2 anak2 semakin jatuh cinta dan tdk bs lepas dr mrk. Sdh seperti keluarga sendiri. Akhirnya timbul niat utk membawa mrk pulang ke indonesia seandainya kami cuti atau resign. Tapi kami masih bingung dengan prosedurnya. Krn selama ini kami tdk yakin juga apakah mrk sdh di vaksin atau belum.
      Pak ardi dan bu susy klo boleh sy tanya bgmn prosedur utk membawa kucing kita ke luar negri, dlm hal ini indonesia.
      Terima kasih jg utk tulisannya membuat sy lebih tau banyak ttg fasilitas yg di berikan utk hewan peliharaan

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kirim saja ke International Veterinary Hospital (IVH). Mereka akan membantu dari A sampai Z. Atau kunjungi Klinik Binatang di Pasar Jumat, barangkali bisa juga.

        http://ardisfamily.blogspot.com/2010/03/enak-mana-jadi-binatang-atau-pegawai.html

        Hapus

    Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.