Minggu, 14 Maret 2010

Enaknya Jadi Kucing Di Kuwait

Habibie Sakit
Nasib Kucing juga ada yang baik dan ada juga yag kurang beruntung sama seperti manusia. Di jalan 306 daerah Mina Abdulla, sebuah jalan raya besar menuju daerah perkebunan Wafra di Kuwait kita bisa melihat rumah sakit binatang yang luasnya kira kira seukuran kampus UGM di Yogyakarta. Namanya International Veterinary Hospital (IVH).




Bagian Penerimaan
Kucing
Saya tertarik untuk masuk sampai bagian dalam, maka langsung dicari akal gimana caranya. Saya punya kucing namanya Pancake. Kucing ini kalau diajak jalan jalan naik mobil selalu muntah muntah, persis seperti anak kecil yang belum terbiasa naik kendaraan. Kucing ini saya ajak keliling Mangaf dan Fahaheel dulu dan saya sudah ngerti betul akan muntah muntah, makanya begitu masuk mobil langsung duduk manis tidak bergerak diatas plastik yang sudah saya persiapkan. Sebelum berangkat sudah siap pokoknya kalau muntah akan saya bawa ke rumah sakit International diatas agar tahu apa yang dikerjakan oleh dokter hewan disana.


Lobby Mewah
Begitu masuk rumah sakit ternyata si kucing langsung dibawa masuk kebagian Emergency dan mendapat pertolongan pertama dengan alat alat pertolongan emergency yang jauh lebih hebat dari rumah sakit manusia sekelas rumah sakit Peusahaan Minyak Cap Manuk. Saya pura pura akting sedikit, pasang wajah sedih seolah olah saya sedang luar biasa berduka karena si kucing muntah muntah. Saya coba berkali kali untuk menangis, ternyata airmata nggak mau keluar juga.  Akting seperti ini sangat perlu karena si petugas melayani si kucing begitu serius dan tampak emergency sekali. Kalau mereka bisa akting kenapa saya tidak ?


Ambulance 24 Jam
Selama si Kucing dirawat di bagian Emergency, kita harus menunggu di lobby rumah sakit yang nyaman dan mewah sekelas hotel bintang 5. Selain meja resepsionis yang ditunggui oleh 5 orang petugas dari Philipine, didinding terpampang wajah 5 orang dokter jaga. Melihat namanya saya yakin semua dokter berasal dari Italia dan Spain.




Ruang Photo
Yang saya benar terkagum kagum dengan rumah sakit super mewah ini, ternyata di lobby ini juga tersedia brosur brosur wisata untuk binatang. Kita bisa ikutkan si kucing untuk ikut wisata ke Perancis, Italia, Spain atau ke negara negara lain. Tinggal daftarkan saja ke resepsionis maka si kucing akan bisa bepergian keliling dunia. Semua proses administratif termasuk tiket pulang pergi dan akomodasi diluar negeri akan diuruskan semua. Brosur paket wisata binatang ini ternyata maksudnya rumah sakit akan menguruskan semua keperluan kalau si binatang akan diajak pergi keluar negeri oleh tuannya.


Paket Wisata Untuk Binatang
Karena kucing saya sebenarnya tidak sakit cuma muntah muntah karena lupa minum Antimo saja, maka si kucing tetap saja lincah setelah keluar dari bagian Emergency. Dengan alasan bulunya kotor terkena muntahan maka si kucing disarankan untuk dimandikan. Langsung saya setujui agar saya bisa masuk ke bagian dalam. Benar saja, sebelum mandi si kucing di creambath dulu sambil dipijetin. Uenak tenan jadi kucing ......, setelah itu si kucing disuntik bius agar tertidur baru dimandikan dan dipotong rambutnya.


Salon Dan Creambath Kucing
Selama menunggu si kucing potong rambut di salon, saya bisa melihat lihat fasilitas fasilitas didalam rumah sakit. Dan saya lebih terkagum kagum lagi, didalam ada hotel Bintang 5 untuk binatang yang luar biasa bersih lengkap dengan fasilitas bermain didalam ruang ber AC yang selalu dikontrol temperatur ruangnya. Hotel ini dipisah pisah berdasarkan jenis binatangnya. Dan untuk binatang yang agresif ditempatkan digedung tersendiri yang sama saja mewahnya.



Kamar Hotel Bersih
Setelah nyalon selesai dan sikucing sudah tersadar dari pengaruh bius, saya disarankan untuk membawa kucing ke studio untuk shooting video dan diphoto. Tukang photo juga didatangkan dari luar negeri, yaitu India. Studio ini juga lengkap sekali, semua pakaian segala ukuran untuk segala macam binatang ada. Bisa photo indoor dengan latar belakang pemandangan yang bagus dan juga photo outdoor di halaman rumah sakit yang hijau asri.



Kamar Hotel
Khusus Anjing
Tidak terasa hari telah malam, tibalah saatnya bayar semua biaya. Begitu membaca tagihan yang disodorkan, langsung kita semua nggeblak kaget ternyata ongkos nyalon dan suntik jauh lebih mahal dibanding ongkos berobat di rumah sakit manusia sekelas RS Pondok Indah atau RS International apapun di Jakarta. Total biaya hampir 2.5 Juta rupiah !!!!!!!.......
Perinciannya ternyata sbb :
  • Consultation First Visit : KD 10
  • Microchip : KD 23
  • Rabies Vaccination : KD 9
  • Felies Vaccination : KD 8
  • Full Grooming (Potong Rambut) : KD 23

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.