Jumat, 13 Maret 2009

Salon Kecantikan Sentuhan Mesir

Di Kuwait, Begitu Duduk
Wajah Ditemploki
Cat Tembok
Nah ini cerita tentang salon kecantikan di Kuwait. Sangat berbeda sekali dengan salon salon di Indonesia. Di Kuwait tidak ada salon kecantikan wanita di tempat terbuka seperti Mall atau tempat lalu lalang orang di jalan raya utama. Salon laki laki saja yang terletak ditempat terbuka dan strategis. Kalau di Indonesia, pengunjung Mall bisa seenaknya melihat para wanita yang sedang 'nyalon' dan para wanitanya sengaja membiarkan dirinya dilihat banyak orang kalau sedang 'nyalon'. Di Indonesia, banyak wanita yang bangga kalau 'nyalon' dilirik orang yang lalu lalang, karena  bisa menunjukkan strata ekonomi yang lebih baik dari yang lainnya. Lebih bergengsi atau segala macam 'wah' yang lain. Para wanita yang nyalon di Mall  di Indonesia ini memang benar benar gaya apalagi dengan hairdresser lelaki, gagah, tampan dan kemayu lagi, lupa deh  segalanya.


Salon Lelaki Juga Sama
Ditemploki Cat Tembok
Kalau di Kuwait, merupakan hal yang tabu kalau sampai ada orang lain berlawanan jenis yang melihat aktifitas salon. Akibatnya, salon kecantikan wanita di Kuwait selalu tertutup rapat dan tempatnya tidak begitu menarik untuk dikunjungi. Bahkan ada beberapa salon yang buka  di apartment lantai atas yang tersembunyi. Kalaupun ada di gedung mewah, umumnya letaknya tersembunyi. Sangat berbeda sekali dengan salon laki laki yang selalu berada di jalan utama, mall atau perempatan jalan.  Hairdresser salon wanita semuanya jelas wanita, nggak ada satupun bencong atau laki laki asli yang ngganteng ngganteng tetapi kemayu. Umumnya hair dresser berasal  dari Srilanka, India, Turki, Philipine, Pakistan, Jordan, Mesir, Bangladesh atau negara lain. Akibatnya potongan rambut sangat tergantung dari negara asal hairdresser. Bulan lalu potongan rambut model Srilanka, bulan berikutnya model Nefertiti dari Mesir. Setelah itu bisa ganti model Benazir Bhutto dari Pakistan.


Yang menarik apabila duduk di salon salon Kuwait, bukan rambut dulu yang dikerjain, tetapi wajah langsung ditemploki cat tembok warna putih. Dan juga ditemploki lilin hangat dan segala macam parfum yang malah bikin kepala pusing dan mata berkunang kunang. Syukur saja tidak diasapi kemenyan segala jadi pulang kerumah kita masih bisa bangga dengan anak anak dan suami  di rumah. Ini lho model terbaru ala Cleopatra dari Mesir.

Baca Juga :

1 komentar:

  1. sekarang spa mewah bisa di rumah

    http://www.galva-spa.blogspot.com

    Salam,
    Putu

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.