Sabtu, 21 Maret 2009

Liputan Final Liga Perkibar 2009

Pemain Bagian
Ngos Ngosan

Kalau ada acara kumpul kumpul Komunitas Indonesia yang paling ditunggu tunggu, tentu adalah Pertandingan Final Sepak Bola Liga Perkibar 2009. Acara final ini dilakukan di lapangan sepakbola Mishref, hari Jumat tanggal 20 Mar 2009. Total warga Indonesia di Kuwait yang bisa dikumpulkan lebih dari 300 orang, sewa bus untuk membawa supporterpun harus dilakukan untuk menambah kemeriahan acara final.




Pelatih Lagi Ngatur
Strategi

Dalam babak final ini bertanding antara PS PKS (Partai Keadilan Sosial) Vs PS MU (Mangaf United) yang dimenangkan oleh PS PKS. Kedua finalis kesebelasan ini sebelumnya telah mengalahkan beberapa kesebelasan terkenal di Kuwait, seperti PS Regge, PS Hawally, PS BSN (Baru Saja Nyampai). Kalau dilihat dari jumlah supporter, tampaknya Mangaf United benar benar menguasai lapangan, tetapi PS PKS sangat kuat dalam dzikir dan doa sehingga kemenangan 3:1 terasa cukup telak mengingat PS PKS adalah pendatang baru kesebelasan sepak bola di Kuwait.


Penonton

Soal supporter nggak kalah dengan pertandingan nasional atau internasional di manapun juga. Semua dikerahkan baik ibu ibu, anak anak maupun bayi. Semua ikut nonton dan berteriak memberi semangat bapak atau kesebelasan jagoannya. Make up supporter, suara terompet khas pertandingan sepakbola Piala Dunia bercampur aduk dengan spanduk khas 'demonstran'.




Supporter Fanatik

Bedanya dengan pertandingan internasional Liga Inggris, World Cup atau yang lainnya, pada saat break atau istirahat pemain sepak bola tidak cuma minum air putih saja tetapi juga makan lemper, lumpia dan aneka macam makanan khas Indonesia. Benar benar tidak pernah saya menjumpai pertandingan sepak bola internasional (karena tempatnya di Kuwait) yang seperti ini.





Hooligans Belepotan

Tetapi yang benar benar paling mencolok perbedaannya apabila dibandingkan dengan pertandingan sepakbola nasional di Indonesia atau World Cup adalah baik pemain sepak bola PS PKS maupun PS MU ini umumnya bertubuh subur dan montok. Selamat atas kemenangannya buat pendatang baru PS PKS, semoga bisa menang juga Pemilu 2009 ini.


Baca Juga :

1 komentar:

  1. salam super pak..
    saya baru nyampe kuwait (Alhamdulillah blum kena setrikaan bu majikan.he he he

    pak bagi info donk, khusunya info club sepak bola or olah raga.
    please bagi infonya ke draft.arch@gmail.com.

    matur suwun.
    thanks
    best regards.
    yialah bye....

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.