Sabtu, 05 April 2014

Suasana Pemilu Di Kuwait

Lihat Nih, Belum Ada Lubangnya Kan ?
Saksi Manggut Manggut
Silahkan Masuk Bilik Bu

Pagi Pagi Semua Petugas Pemilu 
Diambil Sumpah Dulu
Sebelum Menjalankan Tugas
Untuk kedua kalinya saya mengikuti pesta demokrasi, Pemilu atau nyoblos di luar negeri. Yang pertama saya ikut nyoblos di KBRI Moscow, Russia sekitar lima tahun lalu, tepatnya 9 April 2009. Dan yang terakhir, tanggal 4 April 2014 di KBRI Kuwait, sekitar lima hari lebih awal dibanding hari pencoblosan di tanah air. Baca : Pemilu - Nyoblos Di Moscow. Ada suasana yang berbeda saya rasakan antara KBRI Moscow dan KBRI Kuwait, baik saat mulai persiapan Pemilu sampai pelaksanaan Pemilu tanggal 4 Apr 2014 kemarin.



Kayak Pejabat Nggak ?
Biasanya Gayanya Begini Kan ?

Dubes Indonesia Di Wawancara
Media Lokal
Perbedaan yang nyata, di Kuwait jumlah warga negara Indonesia sangat banyak sekali dibanding Moscow. Sehingga sejak pagi jam 08:00 saat Pemilu resmi dibuka, suasana depan dan belakang KBRI Kuwait sangat ramai sekali. Yang bikin ramai sebenarnya adalah adanya Bazaar makanan diruang samping. Tempat ini jauh lebih ramai dibanding TPS karena rupanya memilih dan nyoblos caleg yang bersih dan amanah ternyata cukup berat dan bisa bikin lapar juga.


Nunggu Dipanggil Nyoblos

Warga Indonesia Ngantri
Didepan KBRI Kuwait
Silahkan melihat photo photo dibawah tentang suasana Pemilu di KBRI Kuwait ini. Saya tidak akan tuliskan informasi apapun tentang pemilu di Kuwait ini secara detail karena bukan kapasitas saya lagi untuk menulis secara tepat dan akurat. Pokoknya yang saya ketahui jumlah warga negara Indonesia di Kuwait yang berpartisipasi ikut nyoblos hanya sekitar 1346 orang saja, atau 10.6 % saja dari seluruh warga  yang terdaftar sebagai pemilih di Kuwait. Luar biasa, Golput ternyata menang telak di Kuwait, 89,4 % tidak hadir sampai detik terakhir pemungutan suara !!!, Penghitungan suara yang sebenarnya baru akan dilaksanakan tanggal 9 Apr nanti. Kita tunggu saja.




Seminggu Sebelum Hari H
Melipat Kertas Suara

Baca Juga :


Bazaar Di KBRI Kuwait
Saat Pemilu 4 Apr 14


Makan Sate Setelah Nyoblos
Tengok Nih Tinta Di Jari

5 komentar:

  1. ahaha...bu susy ternyata tidak golput,di kuwait sj berat pilih yang bersih apalagi yg di indonesia bu kami bisa sakit perut saking banyaknya.

    BalasHapus
  2. Wahhhh... kalo di Kairo dapat makan gratis bu. Lumayan ayam bakar komplit plit pake sambel terasi #iming2
    Ada doorprize juga hehehe... :D

    BalasHapus
  3. Butuh tenaga ekstra buat nyoblos ya...bbq party..yummy..

    BalasHapus
  4. sayang enggak hapal menuju KBRI,...jadi golput saja,..

    BalasHapus
  5. sayang blom tahu jalan ke KBRI,.blom punya SIM,.jadinya enggak nyoblos,..:D

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.