Kamis, 01 Juli 2010

Les Cars Rouges - Paris

Bus Turis Yang Bernama
Les Cars Rouges
Terus terang saya paling pusing kalau mau bepergian keluar negeri, semua informasi tempat wisata harus diobok obok dulu baik melihat lihat buku maupun minta bantuan mbah Gugel. Boro boro tambah ngerti, semakin pusing paling sering saya alami. Paling susah kalau membayangkan jarak antar tempat wisata dengan tempat wisata lainnya dan juga tidak tahu mana urutan pertama yang harus saya kunjungi dulu agar waktu yang sempit bisa effektif. Pernah saya salah membaca peta di Mesir, tampaknya dekat ternyata jauhnya bukan main.


Keliling Kota Paris Hanya
Dengan EUR 24 per 2 Hari
Di Europe, khususnya Paris (Di Roma juga ada), kalau cuma ingin City Tour saja, saya sarankan ikut Hop On Hop Off Bus saja. Busnya warna merah double deck dengan deck atas terbuka, sama seperti Hop On Hop Off Bus di Dubai. Sangat murah dibanding dengan ikut paket tour apapun yang brosurnya banyak tersebar di hotel hotel dan juga banyak dipromosikan di internet. Harga tiket tourist bus ini (di Paris namanya Les Cars Rouges) hanya EUR 24 per 2 hari untuk dewasa dan EUR 12 per 2 hari untuk anak anak. Kelebihannya, kita bisa naik dan turun sesukanya tanpa diatur oleh tour guide dan tanpa dibatasi waktu. Cocok untuk orang seperti saya yang suka klayapan jalan kaki masuk keluar kampung tidak tentu arah.


Nunggu Les Cars Rouges
Lewat
Route Les Cars Rouges - Paris ini sebenarnya tidak jauh, hanya putar putar didaerah downtown saja. Karena Adagio Apartment tempat saya menginap sangat dekat sekali dengan menara Eiffel, maka 'starting point' saya dari Eiffel, cukup jalan kaki beberapa ratus meter dari Adagio menuju Eiffel dan bayar tiket ke sopirnya langsung. Inilah nama nama tempat naik turun bus ini :






Trocadero Tempat Terminal
Pertama Hop On Hop Off Bus
TROCADERO
Ini adalah tempat pertama kali bus diberangkatkan. Tidak jauh dari Eiffel Tower dan dari tempat ini paling bagus untuk berphoto dengan latar belakang Eiffel. Tempat menarik yang layak untuk dikunjungi adalah Palais De Chaillot dan Musee de L'Homme.

Di Kaki Menara Eiffel
TOUR EIFFEL
Ini adalah alun alun  tempat menara Eiffel berdiri. Dari tempat ini saya mulai naik bus tingkat Les Cars Rouges. Anda bisa naik ke menara kalau mau buang buang waktu untuk ngantri tiket. Antriannya panjaaaang sekali. Daripada ngantri lebih baik mengunjungi Bir Hakeim atau jalan kaki ke Champ De Mars yang juga terletak disekitar sini.



Champs De Mars
Tak Jauh Dari Eiffel
CHAMPS DE MARS
Letaknya masih disekitar Eiffel. Dari tempat ini anda bisa melihat lihat dan berphoto dengan latar belakang Ecole Militaire, Champs De Mars, Eiffel Tower, Hotel Des Invalides/Tombeau de Napoleon atau masuk ke Museum/Musee Rodin. Cukup jalan kaki saja karena jarak antar gedung tidak terlalu jauh dan bangunannya cukup artistik untuk diphoto.


Louvre Pyramid Ditangan
MUSEE DU LOUVRE
Museum terkenal dan besar di Paris, disamping bisa melihat koleksi museum kita juga bisa photo dihalaman dalam museum yang terkenal dengan Pyramid du Louvre. Juga bisa melihat lihat Jardin des Tuileries, Pont Neuf, Conciergerie. Ini paling menarik karena keluar masuk kampung dan ketemu pasar tradisional dibelakang museum yang bernama Pont Neuf.


Notre Dame
Tempat Si Bongkok
NOTRE DAME
Ini adalah gereja tua yang terkenal dengan kisah Si Bongkok Dari Notre Dame. Kita bisa jalan jalan melihat Cite ou Saint Mitchel, Saint Mitchel Notre Dame, Palais et Jardin du Luxembourg, Pantheon dan Quartier Latin. Ditempat ini banyak kios kios souvenir yang menarik, bisa untuk cari oleh oleh.



Musee D'Orsey
Dari Atas Les Cars Rouges
MUSEE D'ORSAY
Selain melihat museum dan gedung gedung tua disekitarnya, kita bisa juga jalan kaki ke Solferino. Nggak tahu apa isinya karena tidak turun, disamping sudah kecapaian, juga ingin cepat cepat ke tujuan pemberhentian berikutnya. Malas cuma satu museum doang dan tidak ada obyek menarik lain disekitarnya.




Mall La Fayette
Bagus Untuk Study Banding
OPERA - GALERIES LAFAYETTE
Disini kita bisa melihat gedung opera tua dan belanja barang barang 'branded' dan mahal kalau mau. Ini adalah daerah perbelanjaan barang barang mewah. Galeries Lafayete cocok untuk istirahat sambil melihat orang lalu lalang kesana kemari. Tempat menarik yang lpatut untuk dikunjungi adalah Place Vendome, Jardin du Palais Royal, Auber Grands Magasins dan Chaussee d'Antin La Fayette.



Louise Vuitton Store
Di Champs Elysees
CHAMPS ELYSEES - ETOILE
Ini adalah jalan terkenal tempat segala macam barang boutique mewah dijual. Silahkan jalan kaki dari ujung ke ujung dan mampir di restaurant exclusive yang cantik disepanjang jalan ini. Di ujung jalan Champs Elysees anda bisa berphoto dengan latar belakang Arc de Triomphe yang terkenal. Baca : Suamiku Kabur Di Champs Elysees




Alun Alun Grand Palais
GRAND PALAIS
Tempat yang menarik dikunjungi dengan berjalan kaki dari pemberhentin bus ini adalah Petit Palais dan Place de la Concorde. Ada air mancur ditengah alun alun dan konon dibuat tahun 1840, namanya fontaines de la concorde.



Eiffel Dilihat Dari
Trocadero
TROCADERO
Pemberhentian terakhir bus, dari tempat ini kita bisa jalan kaki ke Eiffel untuk selanjutnya jalan kaki lagi menuju Apartment Adagio untuk istirahat sambil selonjorkan kaki dan berhitung habis berapa kira kira hari ini untuk bayar tiket masuk museum, makan dan beli jajanan sepanjang perjalanan.


Tulisan diatas belum mengupas tuntas tempat tempat menarik di Paris, tunggu cerita berikutnya yang lebih detil pada blog ini juga.




Baca Juga :

1 komentar:

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.