Sabtu, 22 November 2008

Indahnya Layang Layang Raksasa Kuwait


Sudah beberapa minggu ini langit Kuwait dihiasi dengan layang layang raksasa dengan berbagai bentuk dan ukuran berwarna warni. Hal seperti ini tidak akan kita jumpai kalau musim panas. Begitu udara mulai sejuk dan dingin, segala macam aktifitas outdoor langsung semarak. Bermain layang layang atau olahraga apapun selalu dipenuhi pengunjung lagipula banyak sekali lapangan umum yang bisa dipakai olahraga bersama. Layang layang raksasa yang sering kita lihat adalah di Messila, persis ditepi laut. Sangat mengundang perhatian karena jaraknya sangat dkat dari highway 30 sehingga siapapun yang melintas di highway 30 pasti tertarik melihat pemandangan langka yang muncul hanya dipergantian musim panas ke dingin seperti skarang ini.




Permainan layang layang ini melibatkan seluruh anggota keluarga, terutama pada saat menaikkan layang layang pertama kali. Dari mobil pengangkut layang layang yang diparkir, tampaknya mereka tergabung dalam sebuah klub yang bernama Al Farsi, motonya yang masih saya ingat ada kata kata 'The biggest kite in the world'. Mungkin cita citanya ingin menciptakan layang layang terbesar di dunia.





Bentuk layang layang segi empat standard seperti di Indonesia sudah tidak nampak lagi, yang ada dan mengudara tanggal 22 Nov 08 adalah bentuk Teddy Bear, cumi cumi, udang, bendera kuwait, ubur ubur dan lain lain. Tali pengikat layang layang ada yang banyaknya bukan main dan sperti biasa mbulet dan harus diurai dulu sebelum diterbangkan. Sebuah layang layang beratnya bisa 50 kg. Ada juga ldua buah ayang layang berbentuk ulat bulu panjangnya kira kira 20 meter dengan diameter hampir 3 meter. Tampaknya sedang ngambek nggak mau terbang keberatan badan. Sekitar 6 orang dari tadi tampak mencoba menaikkan tetapi belum berhasil juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.