Kamis, 13 Maret 2008

Cambridge English School

Fahaheel Kuwait, 13 Maret 2008. 
Seru.... memang mencari sekolah untuk anak anak tercinta di Kuwait ini. Setelah tiba di Kuwait Ayu dan Dinda test masuk di English School Of Fahaheel. Sasaran kita hanya english school saja. Dan hasil entrance testnya cukup bagus terutama bahasa Inggrisnya, rasanya nggak percuma saya mempersiapkan anak anak bahasa Inggris sejak kelas 2 SD. Tapi...... di ESF tidak bisa masuk ditengah tengah '2nd term' dan harus menunggu bulan September 08 mendatang untuk bisa bergabung.  


Karena tahun ajaran baru di English School semua di bulan September dan untuk saat ini enggak ada bangku kosong, ungkap staff di ESF. Yah....pusinglah kita. Ngapain aja nanti dari sekarang sampai september kalau nggak dapat sekolah. Dinda nyeletuk ''Kan enak bunda, libur sekolahnya panjang...... '' Enak aja,'' Jawab Ayah. Dasar anak senangnya main melulu. Tanpa pantang menyerah, kita berempat Ayah, Bunda, kakak dan Adik berburu ke sekolah lain. 


Untuk masuk sekolah international di Kuwait yang ditest hanya pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris saja. Dengan sesekali anak-anak diajak ngomong sama staff registration, mungkin ini trick mereka untuk secara tidak langsung menginterview kemampuan Bahasa Inggris anak. Sasaran Kita untuk test selanjutnya Cambridge English School. Setelah Ayu dan Dinda test langsung saya tanya,''bagaimana soalnya dengan ESF gampang mana ?". Anak-anak menjawab : ''susah sekarang''. Jawabnya. Wao.... tambah streslah saya. 


Di ESF saja baru boleh masuk September, kalau di Cambridge gagal.....kemana lagi, masak harus masuk Indian School, Pakistan School, Philipine School atau malah pulang ke Indonesia,'' pikirku. Yah.....Alhamdullillah keesokan harinya kita diberitahu staff Cambridge bahwa ke dua anak saya lulus sempurna dan ditawarkan untuk test sekali lagi untuk grade yang lebih tinggi atau loncat kelas. Wach.....siapa takut. Dan Akhirnya Dinda dan Ayu lulus juga untuk grade satu tingkat diatasnya. Mulai tanggal 12 Mar 2008 Ayu dan Dinda telah memakai seragam kebanggaan pelajar Cambridge English School Of Kuwait


Persyaratan Yang Diperlukan Untuk Masuk Cambridge :
1. Surat Pindah dari Sekolah di Indonesia (terjemahkan dalam Bahasa Inggris/Arab)
2. Raport Terakhir (terjemahkan dalam bahasa Inggris/Arab)
3. Akta Kelahiran (terjemahkan dalam bahasa Inggris/Arab)
3. Photo Copy Civil ID dan passport lengkap dengan stamp visa orang tua
4. Photo Copy Civil ID dan passport lengkap dengan stamp visa calon murid
5. Photo latar belakang biru ukuran 4x6
6. Vaksinasi Record (bawa dari Indonesia agar di Kuwait tidak diimunisasi lagi)


Entrance Test (2 Jam)
1. Bahasa Inggris (Test Tulis)
2. Matematika (Test Tulis)
3. Interview bahasa Inggris (lesan) (by: Ardi/Susy)