Sabtu, 20 Agustus 2016

Tukang Photo James Bond Udaipur

Lokasinya Di City Palace Udaipur

Di Udaipur, India, secara tidak sengaja saya menemukan kios Tukang Photo Amatir. Kiosnya kecil terletak kira kira sepuluh meter disebelah kanan pintu gerbang City Palace. Cukup menarik karena tukang photo tersebut menyediakan banyak sekali baju baju tradisional India dengan warna warni ngejreng dan cenderung norak. Katanya, baju warni tersebut adalah tiruan pakaian Maharaja dan Maharani yang pernah tinggal di istana Udaipur tersebut.

Gerbang City Palace Udaipur
Tidak jauh Dari Gerbang Inilah Letak Kios Tukang Photo

Pakaiannya tinggal pilih dan tidak perlu bayar, yang harus bayar cuma hasil photonya doang. Saya lupa tarif per paket photo, tapi tidak terlalu mahal dan tarifnya tercantum jelas didalam kios dan tidak bisa ditawar lagi. Setelah setuju dengan tarif paket photo, kita langsung milih sendiri pakaian warna warni sesuai selera. Setelah itu langsung diajak jalan menuju taman didepan kios sekitar 10-20 langkah saja. Perlengkapan lain yang ikut dibawa ke taman ada sekitar 5 buah, misalnya kendil, pedang, tongkat, keranjang ular dll.


Pilihan Pakaian Ngejreng Cukup Banyak

Jangan kuatir tidak bisa bergaya, si tukang photo juga didampingi pengarah gaya yang cukup mumpuni. Jangan kuatir juga dengan waktu yang kemungkinan akan terbuang percuma cukup lama untuk acara photo seperti ini. Semua berjalan sangat cepat. Semua pakaian tinggal dipasangkan saja tanpa harus keruang ganti pakaian. Pokoknya kalau diphoto dari depan harus kelihatan bagus, padahal bagian punggung cuma direkatkan saja.

Kios Tukang Photonya Kecil Di Sebelah Kanan
Dekat Pintu Masuk City Palace Udaipur

Bagian kepala paling unik sendiri. Supaya penutup kepala kelihatan meruncing tinggi sekali, cukup diletakkan corong minyak tanah dengan posisi terbalik. Sudah tentu diberi karet ke dagu supaya corong minyak tanah tidak terjatuh. Begitu kain penutup kepala dipasangkan, woooow hasilnya memang oyee. Kalau diphoto dari depan terlihat penutup kepala seperti kerucut yang menjulang tinggi dan cukup cantik.


Kata Si Tukang Photo
Maharani Itu Kalau Diphoto Gayanya
Kayak Gini
Sayangnya, di wilayah kerja tukang photo ini tidak boleh mengambil photo sendiri. Semua tustel dan HP bercamera harus dititipkan selama pengambilan photo. Alasannya, supaya tidak ada yang curi curi mengambil photo dari belakang.  Kalau dilihat dari belakang benar benar amburadul dan jelek sekali. Terlihat jelas gaun cantik tersebut cuma direkatkan ala kadarnya dengan corong minyak tanah diikat tali diatas kepala. Semua 'rahasia' terlihat jelas kalau diphoto dari belakang.

Gaya Beginian Ini
Tukang Photo Yang Ngatur



Maharani Udaipur
Sanggulnya Dari Corong Minyak Goreng



Bingung Juga Saya
Masak Maharani Disuruh Bawa Kendil


Maharani India Itu
Bawa Kendil

Corong Minyak Tanah Yang
Membuat Penutup Kepala Runcing Keatas


James Bond Cap Manuk
Dikelilingi Cewek Cewek Cantik

Baca Juga :

2 komentar:

  1. Bagaimana dengan keamann di sana ya?
    ingin jalan-jalan ke sana lewat jalur darat.
    terima kasih informasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau cewek, apalagi sendiri, sangat tidak recommended untuk jalan jalan menggunakan trsnsportasi umum. Silahkan baca tulisan saya sebelumnya.
      Kumuh satu negara, mulai pengemis, gembel malak, asongan semua ada dimana mana termasuk naik turun bus yang nyaris semuanya mirip Metromini tanpa AC.

      Hapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.