Rabu, 01 Juli 2009

Jalan Jalan Sore Di Kuwait

Mejeng Ah !!

Kuwait sangatlah kecil bila dibanding Indonesia, ibukota negara Kuwait City saja cuma seluas sekitar 200 Km2, bandingkan dengan Jakarta yang lebih dari 750 Km2. Soal kepadatan penduduk juga nggak ada apa apanya dibanding Indonesia, bedanya kalau di Kuwait yang banyak memenuhi kota adalah expatriate, kebanyakan dari India, Bangladesh, Philipine dan negara negara Middle East. Indonesia termasuk expatriate minoritas, tetapi soal kualitas nggak kalah dengan negara lain. Selain bekerja di sektor perminyakan, yang terbanyak justru perawat rumah sakit, perhotelan dan penerbangan. Hampir semua sektor ada Indonesianya, dan tidak terlalu sulit mencari orang Indonesia mulai perusahaan cargo, money changer, toko semua sudah kesusupan orang Indonesia.



Semua Gedung Coklat

Kuwait City tidak begitu beda dengan kota kota besar dimanapun juga, yaitu kadang macet dan kadang lancar. Gedung gedung tinggi juga banyak, aktifitas bisnis juga ramai. Yang tradisional maupun yang modern bisa berdampingan dengan baik. Nama nama dibawah adalah kota atau distrik di Kuwait, kalau di Indonesia mungkin hanya sekelas kelurahan, ada yang berpenduduk padat tetapi ada pula yang lebih banyak tanah kosongnya daripada penduduk. Jadi bisa dibayangkan, jalan 40 Km saja, paling sedikit sudah melewati puluhan kota.



Gedung Baru Mulai Ada
Warnanya

Hampir semua rumah dan gedung berwarna coklat dan berbentuk kotak persegi tanpa sentuhan seni yang njlimet kecuali gedung gedung baru dengan arsitektur modern yang mulai banyak dibangun di Kuwait City. Gedung gedung lama dan apartment umumnya nggak punya tempat parkir akibatnya mobil parkir sembarangan dan semrawutnya luar biasa. Lebih lebih pengemudi mobil disini suka parkir sembarangan. Dibanding sopir angkot di Jakarta, para pengemudi disini parahnya bukan main, seringkali mobil diparkir ditengah jalan dan sopirnya shopping entah kemana.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.